Salah Satu Penyebab Banyaknya Bengkel Motor Suzuki Tutup. Apa Itu ???

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Acara bincang-bincang dengan para pembesar suzuki pada acara press conference di sela-sela event “Suzuki Bike Meet” di Malang tempo hari, berlangsung intens. Ada beberapa informasi yang berhasil digali ada juga yang gagal digali (sangat rahasia). Maklum barangkali info tersebut termasuk bagian info penting dalam strategi suzuki kembali memeriahkan pasar motor di Indonesia.

Salah satu kalimat singkat yang cukup mengusik perhatian motogokil adalah alasan mengapa banyak bengkel motor suzuki yang tutup. Jika dilihat dari market share yang cukup imut dibandingkan honda dan yamaha, maka pasti alasan utamanya adalah kuantitas motor suzuki yang memang tidak sebanyak honda dan yamaha. Akan tetapi bukan cuma itu, alasan lainnya yang juga sangat rasional adalah…

” Motor suzuki terkenal sangat tangguh, materialnya sangat kuat, sehingga jarang rusak. Kalaupun rusak, kerusakannya di sekitar fast moving part yang bisa ditangani bengkel pinggir jalan bahkan DIY di rumah”.

Pantesan bengkel resminya sepi, bahkan tutup. Seperti yang pernah motogokil lihat di salah satu dealer besar suzuki di daerah malang. Bagimana nggak tutup, jika owner motor suzuki jarang main (service dan reparasi) ke bengkel, maka pemasukan bengkel juga kecil, padahal ada banyak mekanik yang perlu dihidupi.

Dealer Suzuki Jl, Jaksa Agung Soeprapto Malang

Tapi ada benarnya. Dulu saat motogokil punya smash hampir nggak pernah ke bengkel. Emang tangguh, nggak rusak-rusak, awet banget. Kemudian saat pakai satria fu 150 fi juga demikian. Dan sekarang pakai gsx r150 sama juga no problem belum ada masalah, motor paling kencang dan paling halus getaran mesinnya di kelas sport 150cc.

Bagi mas bro n sis yang sedang/pernah pelihara motor suzuki, apa juga merasakan demikian ???

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

2 Komentar

  1. Bener pak dosen,,,,mesin awet,,,gak pernah rusak,,,mesin umur sdh 10 thn saza mesin masih halus,,,beda sama merk sayap,,,belum 5 tahun sdh kemrosak mesinnya,,,suzuki mantap coy

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan