[MotoGP Valencia 2017] Marquez Pole, Juara Dunia dan Juara Race di Depan Mata


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Babak kualifikasi motogp valencia telah usai, dan menunjukkan siapa yang paling digjaya. Dominasi marquez baru terlihat pada latihan bebas-3 (free practice/fp-3). Dan diteruskan pada fp-4 sampai pada babak kualifikasi. Berikut hasil kualifikasinya…

Dari hasil ini terlihat bahwa dominasi jorge lorenzo di sirkuit richardo tormo ini sudah tergantikan oleh marc marquez. Pada tahun-tahun sebelumnya, lorenzo bersama yamaha sangat kuat di sirkuit ini, perhatikan hasil kualifikasi dan balapan dua tahun sebelumnya.

Dari hasil ini, di atas kertas, bisa diprediksi bahwa marc marquez akan mampu memberikan yang terbaik bagi tim dan penggemarnya. Menjuarai race di valencia sekaligus memantapkan dirinya sebagai juara dunia motogp tahun 2017. Akan tetapi kenyataannya nanti bisa saja berubah, karena balapan bukan hanya bicara data, akan tetapi juga keberuntungan.

Beberapa skenario bisa saja menggagalkan marx marquez menjadi juara dunia, diantaranya :

  1. Dovi juara-1, marquez crash
  2. Dovi juara-1, marquez urutan-12

Jadi untuk menggagalkan marquez juara dunia motogp 2017, dovizioso harus menang. Jika hanya dapat urutan ke-2, maka marquez duduk-duduk saja di pitstop pun tetap akan juara dunia. Dan jika melihat hasil kualifikasi yang mana dovizioso hanya mampu urutan-9, sepertinya sangat berat. Karena di atasnya ada lorenzo yang terhadang oleh gengsi spayolnya dan pedrosa (rekan marquez) yang juga cukup kuat di sirkuit ini.

Kita lihat saja balapan nanti, semoga saja tidak ada yang berusaha menabrak marquez dari belakang, ataupun menyeretnya dalam crash di tikungan. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

One response to “[MotoGP Valencia 2017] Marquez Pole, Juara Dunia dan Juara Race di Depan Mata

  1. Assalamualaikum
    Bang syaa mohon info ,saya pakai mx king ganti slincer FU, peertanyaan nya

    1 ,apakah suara motor itu di pengaruhi dari bntuk pipa knalpot nya, soal suara di motor saya tidak garing dan klo kebut suara nya kl knalpot racing,
    Saya liat youtube pakai slincer yg smaa suara bisa garing dan enak..
    2.ukuran berpaa pipa knalpoy yg pas..
    3 .apakah perlu seting cO..

    Tarimakasih

    Regards

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting