Suzuki Malang Bersama 86 Production Sajikan Free Style dalam Event Kuliner Touring.

Assalamu’alaikumwa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Menjelang pelaksanaan bike meet pertengahan bulan depan (november), suzuki malang (smg) kembali mengadakan even “KULTUR”. Yaitu kegiatan touring dibarengi dengan menikmati kuliner lokal. Kegiatan yang serupa dengan kegiatan yang pernah sukses dilaksanakan di bulan romadlon lalu. Cocok sekali, setelah touring menjelajah jalur sekitar malang, dilanjutkan dengan makan-makan karena memang perut sudah waktunya diisi.

Kegiatan diselenggarakan dengan EO yang sdah cukup beken di Indonesia yaitu 86 Production yang digawangi oleh Mas Ferry dan temanteman, Dan kegiatan kultur ini diharapkan menjadi “jembatan” pengantar yang mampu memperkenalkan masyarakat agar lebih dekat dengan suzuki. Juga sekaligus menjadi kegiatan penghangatan menjelang suzuki bike meet (yang juga diselenggarakan dengan menggandeng eo 86). Kegiatan ini juga bermaksud untuk saling mempererat hubungan antara rider suzuki (khususnya gsx r/s) yang ada di sekitar malang.

Kegiatan dimulai dengan pengantar ringanga dari pak polisi, kemudian memberangkan rombongan rider gsx r150, menuju lokasi kuliner. Sesampainya di lokasi, karena memang sudah masuk waktu makan, langsung menuju waroeng “Mbak Tutut” di rest area karang ploso malang.

Tapi ane sholat maghrib+isya, karena sudah masuk waktu sholat.

Selanjutnya, sampailah pada acara puncak yang sangat ditunggu-tunggu yaitu aksi freestyle. Inilah jagoannya

Motornya gsx s150, dengan beberapa modifikasi ringan

Modifikasi knalpot untuk mengoptimakan torsi di puataran bawah

Modifikasi rem tambahan untuk ban belakang, bagian master di stang kiri

Modifikasi kaliper rem belakang

Aksi free style nya dilakukan sendirian, juga bersama penumpang/goncengan baik laki-laki mapun perempuan. Nggak kebayang boncengernya, apa nggak mules perutnya juga pusing kepalanya diajak ajrut-ajrutan dan muter-muter serta njungkel ??? Makanya bagi masyarakat yang berani mencoba digonceng freestyler, dikasih penghargaan hadiah karena keberaniannya.

Jelasnya aksi free style ini keren banget bagi motogokil, karena untuk mendapatkan keahlian tersebut membutuh banyak pengorbanan, di antaranya :

  • waktu yang cukup panjang
  • tubuh yang juga harus menderita kulit beset bahkan patah tulang
  • motor yang mungkin akan mengalami banyak kerusakan
  • dana untuk memodifikasi motor

Terlihat, justru masyarakat sekitar sangat tertarik dengan aksi free style ini. Masyarakat berdesakan di sekitar area free style, bahkan sedikit mengganggu gerak free styler saat ingin bermanuver. Hal ini karena memang aksi free style ini adalah aksi yang langka (jarang yang bisa) dan cukup mendebarkan (ngeri). Terbukti banyak penonton yang teriak histeris membanyangkan kengeriannya kalau-kalau jatuh.

Motogokil berterima kasih kepada suzuki SMG malang dan juga 86 production yang telah mengundang. Karena banyak yang bisa dijadikan pelajaran dalam event tersebut, seperti modifikasi motor free style dan aksi free style nya sendiri. Motogokil juga sempat berkenalan dengan beberapa anggota GCI chapter malang seperti pak humas iwan presto dan mas bima yang cukup berkesan dengan cerita kehidupannya.

Akhir kata mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan