[Moto GP] Andrea Dovizioso Juara Sepang, Selisih Poin Menipis, Persaingan Seru Sampai Akhir Race di Valencia


 

[sumber]

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroktuh


Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Dan akhirnya andrea dovizioso berhasil mempertahankan dominasinya di sepang malaysia, sebagaimana tahun lalu. Ia berhasil memenangkan race dengan sebelumnya meng-overtake marquez, zarco dan lorenzo. Raihan ini menjadikan peluang dovi untuk juara dunia terbuka kembali meskipun cukup berat.

Kemenangan dovi ini juga menjadikan tontonan motogp tetap menarik dan membuat penasaran sampai akhir race di valencia. Dengan demikian rating tetap terjaga, bahkan mungkin malah naik di akhir race nanti. Dan yang seperti ini sangat menyenangkan bagi dorna, karena keuntungan bisa dioptimalkan.

Berikut hasil race tadi siang di sepang…

Berikut klasemen pembalap

Sekarang selisih poin antara marquez dan dovizioso hanya 21 point. Mirip yang motogokil prediksi pada artikel sebeumnya. Entah hasil ini murni karena kelemahan marquez dan kehebatan ducati-dozioso di sepang. Atau karena memang direncanakan baik oleh marquez maupun dorna.

Pastinya kesempatan bagi dovi untuk menjadi juara motogp tahun 2017 ini, masih terbuka. Ini bisa diwujudkan jika pada race di valencia nanti dovi unggul 22 point dari marquez. Misalnya dovi juara-1 (25 point) dan marquez posisi-12 (3 point), dan sepertinya kemungkinan ini sangat kecil kecuali marquez crash.

Tapi bagus juga sih, jika sekali-kali dovizioso dan ducati-nya juara dunia, kejuaraan motogp semakin dinamis tidak statis/monoton. Juara dunia tidak hanya dari yamaha dan honda, berputar di sekitar marquez dan  rossi (juga lorenzo tentunya kalau sudah on the track). Turnamen akan semakin menarik karena ada variasi yang bisa membuat penasaran.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “[Moto GP] Andrea Dovizioso Juara Sepang, Selisih Poin Menipis, Persaingan Seru Sampai Akhir Race di Valencia

  1. duo ducati podium, apakah benar ada team order gan?

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting