[AustralianGP 2017] Marc Marquez Jawara dan Berkomentar, “…Bagus untuk Pertunjukan”.


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.


Seperti motogokil prediksi pada artikel sebelumnya, jika tidak crash (apes) marc marquez (mm93), bisa podium-1. Dan ternyata memang benar, sesuai dengan capaian yang ia torehkan pada latihan bebas (free practice) dan babak kualifikasi (qualification). Dan dengan hasil ini mm93 semakin memperlebar selisih poin dengan rider di peringkat -2 (andrea dovizioso).

Mulai dari awal sampai beberapa lap menjelang akhir terlihat marquez seperti kedodoran. Berkali-kali berusaha meng-overtake tapi gagal (kesulitan), dan saat posisinya mulai maju, sebentar kemudian di-overtake oleh pembalap lain. Kesannya seperti rider yang terlalu berhati-hati, tidak seperti marquez yang dulu, muda, beringas dan kurang perhitungan.

Terlihat marquez dua kali menengok ke belakang sesaat setelah melewati tikungan, seakan-akan ia berkata : 

” Kalau mau nyalip, nyalip aja jangan terus nempel di belakang “.

Makanya mm93 berkali-kali di-overtake santai saja. Tidak terkesan langsung ingin membalas. Ternyata ia memang sengaja mengikuti irama rider terdepan, tanpa berusaha memaksa motornya untuk selalu menjadi leader. Barangkali ia sedang me-manage ban supaya bisa nge-push di akhir balapan.

Dan benar saja, setelah race berlangsung 20 lap, marquez menyodok ke posisi-1. Dan terus tidak terkejar sampai finish, bahkan gap nya semakin menjauh. Ternyata aslinya marquez bisa nge-push motornya dari awal, akan tetapi demi memperoleh keunggulan di lap akhir, ia sengaja bermain-main dulu. Berikut hasil balapan tadi siang

Klasemen sementara pembalap

Klasemen sementara konstruktor dan tim

Terlihat semua bergembira, karena telah menyelesaikan balapan yang hebat. Balapan paling seru di tahun 2017 ini, di mana posisi satu diperbutkan oleh 4-5 pembalap. Ada zarco, rossi, vinales, marquez dan juga iannone, semuanya sangat dekat dan rawan terjadi senggolan. Dan memang ada senggolan-senggolan yang lumayan keras, tapi untungnya semua pembalap selamat.

Mengani berlangsung perebutan podium-1 di sirkuit phillip island ini, marquez berkomentar yang isinya kira-kira :

” …Balapan yang hebat..

…bagus untuk petunjukkan (hiburan) “.

Yiak..pertunjukkan, kata marquez. Jangan-jangan ia memang sudah mulai berubah menjadi seperti rossi. Ya balapan tapi tidak egois seperti stoner, menghibur bagi penonton nya, seperti yang dulu sering dilakukan rossi.

Sekarang selisih poin antara marquez dan dovizioso semakin jauh, menjadi 33 poin. Sangat besar untuk balapan yang tersisa 2 race, di sepang dan valencia. Akan tetapi masih ada harapan dovi juara dunia, jika di sepang marquez crash dan ia podium-1. Dan disinilah letak menariknya, motogp masih tetap membuat penasaran sampai akhir balapan.

Hmmm, sepertinya usaha marquez menghibur penonton motogp berhasil.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “[AustralianGP 2017] Marc Marquez Jawara dan Berkomentar, “…Bagus untuk Pertunjukan”.

  1. Damai sii kalau people champion dapat jatah podium juga… Gak kebayang dg beberapa senggolan yg terjadi terus zonk podium bakalan ngerih nyinyirnya. Kek yg uda2.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan