Jamnas Satria Club Indonesia (SCI), Apresiasi Suzuki (PT. SIS) bagi Rider Satria

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Saat ini suzuki mulai bangkit dengan hadirnya motor sport yang memang sangat ditunggu-tunggu pencintanya. Ya dialah gsx r150, yang memang membawa ciri khas suzuki, powerfull dan kencang. Dan benar saja, penjualannya begitu moncer, bahkan sampai membuat suzuki (SIS) kerja lembur untuk memenuhi indent yang cukup panjang.

Akan tetapi tentunya kita juga tahu, bahwa sebelum suzuki gsx r150 lahir, justru suzuki satria-lah yang memberi nafas suzuki. Sehingga suzuki masih kuat bertahan, sampai saat datangnya gsx r150. Suzuki satria begitu digjaya, sebelum lahirnya mx-king dan sonic150r. Oleh karena itu wajarlah jika suzuki (SIS) sangat mengapresiasi loyalitas rider suzuki satria.

Salah satu bentuk apresiasi SIS terhadap rider satria adalah dukungan penuh untuk terselenggaranya Jambore Nasional Satria Club Indonesia, yang sukses digelar beberapa hari yang lalu. Jambore Nasional yang diselenggarakan oleh pengurus harian Satria Club Indonesia tersebut menggunakan lapangan Lanud Arditanata Tasikmalaya, Jawa Barat untuk menampung kehadiran lebih dari 4.000 penggunjung yang juga merupakan pengguna Suzuki Satria dari berbagai generasi dan varian. Banggas F. S. Pardede – Market Relation 2W Section Head PT. SIS, mengatakan :

Satria Club Indonesia ini merupakan salah satu klub motor Suzuki yang sudah senior dan terus aktif mengadakan maupun terlibat di berbagai aktifitas. Suzuki berharap, Satria Club Indonesia dapat terus kompak dan semakin menunjukan kreatifitasnya di bidang organisasi klub, serta memberikan contoh positif yang dapat ditiru klub maupun komunitas lain baik dari sisi berkendara maupun aktifitas bermanfaat lainnya.

SIS sangat memperhatikan antusiasme dan loyalitas pengguna Suzuki Satria yang tergabung dalam berbagai grup, klub maupun komunitas. Dukungan yang diberikan SIS pada Jambore Nasional Satria Club Indonesia berguna untuk menambah semangat para anggota peserta Jambore Nasional yang melakukan perjalanan jauh dari berbagai wilayah menuju lokasi acara. Tercatat sebanyak 211 klub di bawah naungan Satria Club Indonesia yang terbagi dalam 12 koordinator wilayah yaitu dari Sumatera, Jabotabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku dan Papua hadir pada acara tersebut.

Sebagai wadah berkumpul dan berjumpa antar anggota Satria Club Indonesia dari berbagai daerah, ajang tersebut juga digunakan sebagai pembuktian komitmen para pemilik Suzuki Satria untuk berkendara secara baik dan benar. Beragam aktifitas menghibur dan bermanfaat seperti donor darah, games dan hiburan mengisi hari istimewa tersebut hingga sampai di acara puncak yaitu pemberian penghargaan kepada pendiri Satria Club Indonesia dan klub-klub yang dinaungi. Tidak ketinggalan acara yang tak kalah penting yaitu rapat antar koordinator wilayah membahas evaluasi beragam aktifitas masing-masing serta perencanaan aktifitas selanjutnya, hingga voting untuk pelaksanaan Jambore Nasional selanjutnya (2018) yang jatuh kepada Wilayah Sumatera dengan lokasi kota Padang.

Egi Tri Yanuar – Ketua Panitia Jambore Nasional Satria Club Indonesia 2017, mengatakan :

“Kami sangat puas dengan hasil penyelenggaraan Jambore Nasional tahun ini. Acara ini tergolong sukses karena kami sanggup menghadirkan dan menyatukan klub-klub Satria di bawah bendera Satria Club Indonesia yang berkisar lebih dari 200 klub se-Indonesia dan dengan jumlah peserta lebih dari 4.000 orang. Peserta terjauh adalah seorang lady bikers yang datang dari Papua.”

Berikut ini beberapa foto yang bisa menunjukkan betapa meriahnya acara jamnas SCI yang didukung penuh oleh SIS ini.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan