[BritishGP 2017] Klasemen Sementara Setelah Dovizioso Menang dan Marquez DNF Karena Mesinnya Meledak + Video Full Race

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

MotoGP Inggris di silverstone telah usai dengan andrea dovizioso (ducati gp17) sebagai jawaranya. Posisi ke-2 ditempati oleh maverick vinales dan posisi ke-3 valentino rossi, keduanya dari pembalap pabrikan yamaha dengan m1-nya. Sementara pembalap pabrikan honda, marc marqquez terpaksa istirahat karena engine rc213v-nya meledak di lap ke-14 (dnf).

Namanya juga balapan, segala kemungkinan bisa terjadai, termasuk mesin motor meledak. Hal ini seperti yang dialami rossi tahun lalu, tapi kemungkinan sebabnya tidak sama. Marquez sesungguhnya memiliki kans besar untuk menang di sirkuit silverstone ini. Karena ia sedang dalam kondisi terbaik, mampu pole position dan sempat mencatatkan fastest lap, sebelum mesinnya meledak. Berikut gambar saat-saat mesin rc213v marc marquez meledak…

Sementara dovi sedikit demi sedikit mulai mendekati rossi yang dari awal memimpin race. Dan ketika tersisa 3 lap, dovi mengovertake rossi dan tidak terkejar sampai finish. Sementara vinales yang sebelum posisi-3 juga berhasil meng-overtake rossi sesaat kemudian. Berikut  hasil balapan di inggris tadi malam.

Tentu saja setelah dovi kampiun di motogp inggris ini dan marquez nol poin, posisi berubah. Sekarang posisi dovi memimpin klasemen, sementara marquez turun ke posisi dua. Posisi kan didat juara lainnya tetap, vinales ke-3 dan rossi ke-4. Berikut klasemen sementara pembalap sampai motogp inggris

Klasemen konstruktor dan tim juga kembali berubah. Yamaha dan tim pabrikan movistar yamaha  kembali memimpin. Memang balapan terlihat monoton, akan tetapi naik-turunnya peringkat memberikan keseruan yang lain di pentas motogp tahun ini.

Naga-naganya ketika repsol honda dan movistar yamaha bertarung, ducati mengambil kesempatan melibas mereka. Apalagi sekarang ducati memiliki kelebihan lain yang lebih mudah menikung (cornering). Sementara kelebihan lainnya raja topspeed tetap tak terkalahkan. Dan jangan heran kalau ternyata pada akhirnya justru dovizioso dengan ducati gp17 nya yang juara dunia, siapa tahu ???

Bro n sis yang tidak sempat nonton british motogp 2017 tadi malam bisa lihat di youtube, atau di sini

Sampai di sini dulu info motogp, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

 

1 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan