[IRS] Dahsyat…Yamaha R15 Kembali Memecahkan Rekor Lap-Time Sentul, di Babak Kualifikasi Sport 150cc


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Siang tadi babak kualifikasi balap motor nasional (kejurnas) IRS sport 150 telah selesai. Dan lagi-lagi yamaha r115 dengan rider-rider nya berhasil menguasai grid terdepan. Posisi-1 sampai posisi-6 dikuasai pembalap yamaha. Honda cbr150r hanya menempati posisi-7 dengan pembalapnya fitriansyah kete, dari tim sidrap honda daya kyt nissin irc trijaya.

Bahkan pembalap andalan yamaha yaitu richard taroreh berhasil memecahkan rekor laptime sirkuit sentul untuk kelas sport 150cc. Lap time nya sungguh dahsyat, mencapai 1 menit 48.705 detik. Selisih dengan rekor sebelumnya hampir 1 detik, yang hasilkan oleh pembalap yamaha juga yaitu Syahrul Amin saat dtt irs tahun 2016 yang lalu (1 menit 49.589 detik). Berikut ini hasil kualifikasinya…

Pembalap honda sepertinya masih kesulitan membendung performa pembalap yamaha dengan r15 nya. Terlihat di klasemen, dalam 10 besar tercepat, pembalap honda hanya terdapat 3 pembalap, itupun urutan 7, 9 dan 10. Bahkan banyak pembalap honda yang berada di urutan belakang.

Sayangnya pembalap suzuki belum mampu merkiprah, akibat gsx r150 mengalami kendala mesin. Sepertinya qtt kali ini diikuti oleh motor dengan performa yang sudah sangat tinggi sekali. Dan suzuki sabagai pendatang baru (privatir lagi) mungkin masih membutuhkan waktu untuk menoptimumkan motornya.

Semoga saja ada pembalap honda yang mampu merangsak ke depan. Karena kalau tidak race akan seperti omr r15. Dan podiumnya akan diduduki pembalap yamaha semua, kurang seru. Begitu pula dengan pembalap suzuki jeffery tosema, semoga terlepas dari kendala, sehingga tetap bisa ikut balapan (eh…kalau nggak ikut qtt boleh ikut balap nggak ya ?)

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

2 responses to “[IRS] Dahsyat…Yamaha R15 Kembali Memecahkan Rekor Lap-Time Sentul, di Babak Kualifikasi Sport 150cc

  1. Dari jaman Honda CBR Thai sampe CBR lokal… DOHC takluk smua ama SOHC, kcuali FU karbu yang terkebiri karbu 28mm yg lain udh 32mm.

    ck ck ck

  2. masih penasaran ama GSX-R 150 nih

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan