[Guyonan] Jadi Rider Jangan Over Baper, Bisa Berujung Konflik dan Petaka


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Manusia punya perasaan, begitu bula dengan biker/rider/pengendara motor. Kadang jengkel jika hak dilanggar oleh rider lain, entah sengaja, terpaksa (kondisi kepepet/kebelet) atau karena kebodohannya. Apalagi kalau sampai kerap menjadi (atau hampir) korban kelakukannya. Jadi wajar jika kita sebagai rider punya rasa jengkel karena sebab itu.

Akan tetapi perlu juga kita batasi perasaan jengkel tersebut. Karen kalau keterlaluan (over baper/bawa perasaan) kondisinya bisa menjurus bahaya. Bisa saling adu kebut yang berakhir kecelakaan, cekcok mulut bahkan bisa adu jotos di jalan raya. Seperti yang terjadi di adegan video ini…

Untungnya salah satu biker (yang wahing (bersin)) dalam adegan video tersebut tidak tersulut emosi. Bayangkan jika sampai sama-sama emosi, bisa jadi suasana menjadi lebih panas dan menyulut pertengkaran dan adu jotos. Implikasinya kedua biker bisa bonyok, dan pengguna jalan yang lain terganggu alias macet.

Oleh karena itu kita harus mawas diri terhadap kondisi tersebut, dan kejadian seperti adegan di atas bisa saja merupakan :

  • Teguran dari Allah agar kita tidak seperti itu, mungkin kita juga sering melanggar hak pengendara lain di jalan
  • Ujian terhadap mental kita, emosian, baperan atau sabar
  • dll

Apakah bro n sis pemirsa motogokil pernah merasakan emosi yang memuncak akibat kelakukan pengendara lainnya ? Monggo di-shara pengalamannya dan tip-trik mengatasinya agar emosi tidak tersulut dan meledak.

Terima kasih pada bro Fujex Gaxmowdiatu atas videonya semoga menginsirasi kita semua.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

Advertisements

$where = 0;

2 responses to “[Guyonan] Jadi Rider Jangan Over Baper, Bisa Berujung Konflik dan Petaka

  1. Wkwkwkkw

  2. Edyan wkwkwkwkwk

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan