[DutchGP] Valentino Rossi Membuktikan Bahwa Umur Bukan Penghalang untuk Menang

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Balapan yang seru, baru saja kita saksikan di assen belanda. Di mana valentino rossi (vr46) sebagai sosok pembalap gaek kawakan, berhasil lolos dari keroyokan oleh para pembalap muda penuh talenta. Diawali dengan kondisi trek kering kemudian menjadi basah, vr46 membuktikan bahwa meskipun dirinya berumur, kemampuan balapnya masih mumpuni, tidak kalah dengan pembalap yang jauh lebih muda.

Bahkan maverick vinales (mv25) sekalipun, sebagai kandidat jawara tidak mampu mendekati vr46, padahal menggunakan motor yang identik (yamaha factory racing). Alih-alih mencoba mendekat, mv25 malah crash (ndlosor) duluan di lap-12.

Akhirnya posisinya digeser oleh dovizioso (ad04) sebagai pemuncak klasemen, yang pada race di assen ini menduduki posisi 5. Berikut ini hasil balapannya.

Balapan benar-benar menegangkan terutama pada kelompok terdepan. Terjadi pertarungan yang sengit antara vr46 dan petrucci (dp09) yang menunggangi ducati. Terlihat di beberapa bagian petrucci lebih unggul dibandingkan vr46. Akan tetapi pengalaman dan skill vr46, memberikan kontribusi besar dalam menaklukkan petrucci di lap terakhir. Terlihat vr46 memang sangat kuat pada balapan kali ini, tidak terbayangkan bahwa ia adalah pembalap tertua di sirkuit assen ini.

Marc marquez (mm93) terlihat sangat payah mengikuti kelompok terdepan. Ia tidak mampu sekalipun menduduki posisi terdepan dalam balapan kali ini. Bahkan menjelang akhir lap, posisinya terancam oleh dovizioso dan crutchlow (cc35) yang menyusul dari belakang. Entahlah..barangkali pada tikungan terakhir mm93 berhasil memanfaatkan sedikit keuntungan karena kelengahan crutclaw, sehingga ia bisa podium-3. Selsihnya dengan cal crutchlow sangat kecil, hanya terpaut 0.042 detik, alias 1/2 ban.

Berikut klasemen sementara pembalap, tim dan konstruktor

Sepertinya, kedepannya balapan akan semakin seru. Karena jarak antara para kandidat juara dunia motogp semakin kecil. Antara posisi-1 (ad04) dan posisi-4 (mm93) hanya terpaut 11 poin. Artinya, jika pemuncak klasemen sampai crash, atau gagal mendapat poin, maka posisi teratas akan langsung berubah.

Sementara itu dulu mas bro pemirsa motogokil yang terhormat. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

 

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan