[MotoGP] Kesedihan Yamaha, Kegembiraan Honda. Marquez Juara Dunia


mm93-motegi-2016-champion

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Balapan yang “kurang seru” menurut motogokil. Bagaimana bisa ? Tidak seperti biasanya, hanya butuh 3 lap, marquez berhasil menyusul rossi menjadi leader, dan tidak terkejar sampai finish. Balapan semakin tidak bergairah ketika rossi crash di lap-7. Dan hampir semua penonton kecewa (kecuali fbh dan fbm) ketika lorenzo juga crash di lap-20. Habis sudah harapan yamaha-rossi-lorenzo, karena marquez memastikan dirinya menjadi juara dunia motogp tahun 2016 ini.

Yaah mau gimana lagi, marquez juga tidak mengira jika rival-rivalnya berjatuhan sebelum finish. Sehingga sebuah surprise, bisa menjadi juara duinia di motegi tahun ini. Mengingat perjuangan marquez, tim hrc cukup berat di era unifikasi ecu dan penggunaan ban baru (michelin). Jadi paling tidak meskipun marquez memang kemungkinan besar bisa juara dunia, tapi juara dunia di motegi kali ini merupakan keberuntungan karena rossi dan lorenzo crash dan kehilangan poin.

Berikut ini hasil balapan tadi siang di motegi jepang…

motogp-motegi-2016-result

Klasemen pembalap saat ini adalah sebagai berikut

motogp-motegi-2016-rider

Ya, jarak terdekat dengan posisi-2 (rossi) adalah 77 poin. Dengan balapan yang tersisa 3 race lagi, maka meskipun marquez absen, rossi tetap tidak akan mampu melebih poin marquez. Akan tetapi menurut mateo, bisa saja pada 3 race berikutnya marquez akan tampil habis-habisan untuk memenangkan semua race, karena sudah tidak ada beban lagi (juara dunia sudah di tangan).

Sementara itu klasemen sampai saat ini, baik tim dan konstruktor bisa dilihat dalam tabel ini

motogp-motegi-2016-const-n-team

Tim movistar dan yamaha masih memiliki banyak kesempatan untuk meraih capaian terbaik. Apalagi sementara ini pedrosa cidera, punggawa tim repsol cuma marquez saja, sedangkan movistar digawangi oleh rossi dan lorenzo, para mantan juara dunia motogp. Jadi 2 gelar ini (juara konstruktor dan tim) masih bisa dimenangkan oleh yamaha dan tim movistar, lumayan dari pada kalah semua.

Yang mungkin bisa menjadi penegasan adalah (kata mateo nih), marquez dengan motor honda yang masih sedikit inverior dibandingkan yamaha tahun 2016, bisa mengalahkan rossi dan loranzo dengan m1 yang lebih superior. Apalagi jika tahun depan setting-an rc213v semakin baik dengan unifikasi ecu dan ban michelin, tentunya marquez bisa semakin kuat. Padahal marquez sendirian, cuma dia pembalap yang berhasil mengoptimalkan performa rc213v yang membawanya juara dunia.

Saat ini seluruh pendukung marquez dan honda bergembira. Dan sebaliknya semua pendukung rossi dan lorenzo serta yamaha berduka. Selamat buat marquez dan honda, dan semoga tim-tim lainnya bisa lebih berjaya di race tahun 2017 nanti.

Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

19 responses to “[MotoGP] Kesedihan Yamaha, Kegembiraan Honda. Marquez Juara Dunia

  1. mateo :
    mau liat honda sesungguhnya liat satelitnya
    dijawab J miller dan Crutchlow

    klausul baru
    mau liat yamaha sesungguhnya
    liat M1 factory tunggangan 2 rider utama
    satu legend satunya dibayar mahal

    hasil :
    nyium aspal dan ngebul berjamaah,
    jamaah di mugello dan jamaah di Motegi

  2. Raihan marquez d motegi melebihi ekspektasi, kemenangan kuadrat

  3. ane apes kagak kebagian nonton, asik ngajak bocah maen…

    😀

    rc213v kembali nganterin mm#93 jurdun ke3x-nya, setelah hatricknya terhambat gara gara sibanteng rc213v ngamuk dikasih ecu abal abal buatan magneti mirelli ditaon 2015

    😀

    tp akhirnya mm berhasil bujukin si banteng, dari pada ngamuk mending kita maenin si domb46arut aja kata mm ke sibanteng…

    ngoahahaha…

  4. Dikala markes juara, disitu fansboy berduka.. ekekee
    Btw om, yg ngenes presenternya om di trans7 kan fans rossi tuh apa fan yamaha yah. dari nadanya datar begitu pas rossi dan lorenzo jatuh. Apalagi markes dinobatin jurdun. wakwow-tahubulat-digoreng-dadakan 🙂

  5. mesake Rossi… hihiihiii…

  6. ENHORABUENA MARC MARQUEZ

  7. Kayaknya kok yang banyak masalah musim ini yamaha ya, bukan honda. Soalnya tech3 terpuruk banget, beda sama 2015 yang musim itu bradley smith konsisten..

  8. Fans marquez dulunya ngefans siapa sebelum ada marquez? Saya penasaran

  9. ana fans doohan, stoner, sekarang sibocah ajaib #93

    😀

    biar si domb46arut pernah di honda tp ane gak ngefans, soalnya lg gila bola…

    😀

    sorry coy era rossi era hambar, buat ane…

  10. randang kambiang

    Kunci sukses mm93 dmusim ini menurut saya adalah selain pendewasaan sikap *lebih tenang , jg berusaha push limit motor & ban disesi latihan, sehingga pas raceday dy sdh punya modul untuk pengendalian jaran wesi ny, supaya tidak crash.IMHO.!!

    • Waduh bakal ngerecokin lagi nih,. Siap siap ugal ugalan … Wuahahah

      Sekarang saya pikir Marc Marquez yang lama akan kembali,” jawab Marquez saat ditanya mengenai targetnya di tiga balapan tersisa. “Ketika kami memulai musim, kami banyak berjuang. Tahun ini, kami mengubah strategi, saya lebih tenang.”

      Tahun ini kami kembali kuat. Itu setelah saya mencoba memahami mengapa saya kehilangan gelar di musim lalu. Terpenting dalam hidup adalah belajar dan saya menggunakan pengalaman itu sebaik mungkin,”

  11. kemana aja kang..jarang update artikel…*kepo

  12. Marquez bisa juara, karena yang lain enggak…
    #abdel

  13. Oh jd fans marques itu bekas rival rossi to.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan