[MotoGP] Marquez Percaya Tim VS Rossi Percaya Diri, dan Marquez yang Menang

sachsenring 2016 marquez win3[sumber]

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Race sachsenring dalam kondisi basah (wet) sudah berahir dengan cukup dramatis. Semua prediksi menjadi berantakan dengan adanya lintasan sirkuit yang basah, karena pembalap papan tengah lebih berani dibandingkan pembalap papan atas. Apalagi ditambah dengan sistem flag to flag menjadikan strategi penggantian motor menjadi bagian penting dari kemenangan.

Dan itulah yang terjadi pada kasus 2 kandidat juara dunia yaitu marc marquez dan valentino rossi. Marquez yang memang kurang pd dengan kondisi basah di sachsenring posisinya terus merosot, mulai dari 1 (start) – 3 – 4 – 5 – 6 – 9 – 8 – 9. Setelah kondisi lap mulai mengering, marquez menurut saja dengan perintah tim untuk mengganti motor dengan ban slick-slick di lap-18. Dan langkah tersebutlah yang paling benar, karena saat race, pembalap hanya mengandalkan feeling sedangkan tim mengandalkan data.

Dan akhirnya,..benar saja, marquez dengan cepat memangkas laptime nya. Posisinya dengan cepat beranjak naik, mulai dari posisi 14 – 13 – 11 – 8 – 6 – 2 – 1, sampai finish. Dan akhirnya kembali menjadi jawara yang ke-7 di sachsnring, jerman. Lihat chart posisi marc marquez di bawah ini

sachsenring 2016 chart vr46 vs mm93

Sedangkan valentino rossi yang selalu berada di barisan depan seperti sangat percaya diri akan terus berada di barisan tersebut. Sampai lap-23, posisi rossi berada di posisi 1 – 3 – 2 – 3 – 2 -3, memang cukup membuatnya percaya diri. Dan kemungkinan hal inilah yang membuatnya enggan mengikuti saran tim untuk mengganti motor di lap-20. Dan rossi baru mau masuk pit setelah masuk lap-24.

Lap yang tersisa tinggal 5 lap lagi, sementara ban motor rossi masih dingin, ban marquez sudah menacapai suhu optimum. Marquez sudah berada pada posisi-2 saat lap-25 dan terus menjauh, sementara rossi masih berada di posisi-7. Rossi masih belum bisa mengoptialkan kecepatannya, karena bannya masih belum mendukung, posisinya naik turun, bahkan turun ke posisi-8. Herannya miller (43) mampu meng-overtake rossi meskipun tidak mengganti motor.

Itulah kesudahan marquez yang percaya dan mengikuti saran tim, yang berkebalikan dengan rossi yang lebih percaya feelingnya dibandingkan saran timnya. Marquez naik dari keterpurukan, sementara rossi terpuruk dari posisi yang sangat menjanjikan. Marquez jawara sementara rossi tidak podium, benar-benar sangat kontras hasilnya.

Berikut ini hasil lengkap race dan klasemen sementara

sachsenring 2016 result

Posisi rider, konstruktor dan tim dalam kejuaraan

sachsenring 2016 championship last

sachsenring 2016 constructor n team

Posisi sementara marquez sangat jauh meninggalkan rival-rivalnya (lorenzo dan rossi). Konsrtruktor masih dipegang yamaha, sementara tim sudah ditangan repsol honda.

Lebih kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

12 responses to “[MotoGP] Marquez Percaya Tim VS Rossi Percaya Diri, dan Marquez yang Menang

  1. udah tua..ngeyel..lupa daratan kl battle..
    mengulangi kesalahan yg sama.. dulu duel sm hohe..skarang sm ducati..
    udah rebutan podium eh yg dapet orang lain.. sakit tp ga berdarah yaa.. hehee

  2. MARQUEZ Dan team , cerdas

  3. “ambisimu mengalahkan talentamu”

  4. jgn pernah melupakan timmu.. karna tanpa tim di race pembalap nggk bisa berbuat banyak.. perjuangan awal yg sia2 bagi rossi, disaat awal trek udh lumayan masuk 3 besar terus, namun apa daya, pada akhirnya harus puas keluar dari 5 besar

  5. akhh.. klo kata pens rossi, markues menang gara” beruntung.

  6. gag gt boss, sejak 2015 kendala rossi motor keduanya malah tambah pelan, malah lorenzo lebih parah yaitu moor penggantinya malah ndlosor,, makanya pembalap yamaha ogah ganti motor, dan itu terbukti setelah ganti motor rossi malah terpuruk,
    mereka pembalap profesional, tau apa yg mereka lakukan, gag asal tuduh aja

  7. namanya jg pembalap bangkotan…dah mulai rabun tu mata…ga bs liat pitboard…wkwkkkk
    maklum mata dah rabun hujan lagi….

    pensiun222….dah!!!

    pak tua sudahlah……………,.,

  8. 2UL|kibul™·

    sepertinya sisa seri akan didominasi merquez kembali…

    😀

    kedewasaan nya dlm bersikap membuat trend positif, semoga dia tetap konsisten sampai akhir seri…

    😀

  9. mm dan dp pun pada musim 2013 kalo ga salah pernah melakukan hal yg sama, saat hujan tambah deras bukannya masuk pit malah terus memacu yg akhirnya dp crash dan mm pun crash padahal tim sudah menyarankan masuk pit, dan race dimenangkan oleh tim biru.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan