Apakah Knalpot Racing Punya Kelas di Mata Polisi ???

Diposting pada

knalpot racing r25

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kalau kita pas dibelakang pengguna knalpot racing yang berisik, memang agak sewot. Apalagi ledakan udaranya tepat mengani muka kita, tambah sewot lagi. Tapi lain halnya kalau kita yang pakai knalpot racing…tenaga motor terasa lebih nikmat, sehingga lupa dengan sekitarnya.

Barangkali inilah yang melatar belakangi kejadian berikut …

Saat banyak warga mengadukan polusi suara yang ditimbulkan oleh knalpot racing sudah begitu mengganggu, polisi turun tangan. Baik dengan merazia motor-motor dengan knalpot racing ini, menghukum penggunanya bahkan penghancuran knalpot racing. Seperti gambar berikut

polisi razia knalpot racing2

razia-knalpot-bising-2

Akan tetapi ternyata nikmatnya menggunakan knalpot racing ternyata juga bisa menggoda polisi untuk menggunakannya. Jadi sungguh kontras, di satu sisi polisi merazia knalpot racing di sisi yang lain ia juga menggunakannya. Perhatikan gambar dalam status seorang polisi ini

polisi razia knalpot racing

polisi pakai knalpot racing polisi pakai knalpot racing2

He he he lucu saja sih. Gimana menurut bro n sis sekalian ? Terutama pengguna dan penikmat knalpot racing.

Apakah kalau knalpot racing jelek, murah akan dirazia dan jika knalpot racing bagus, mahal boleh digunakan ?

Atau rakyat tidak boleh menggunakan knalpot racing, sedangkan polisi boleh menggunakannya ?

Semoag bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

25 thoughts on “Apakah Knalpot Racing Punya Kelas di Mata Polisi ???

  1. Kalo menurut ane suara knalpot racing dari notir cc kecil (150cc Ke bawah) suaranya terdengar berisik, memekakkan telinga dsn bikin sewot, tapu koq beda dengan keluaran dari knalpot racing motor cc beaar 250cc ke atas yang mesin ganda, terdengar merduuu….hehe

  2. Sebenarnya harus clear dulu objek bahasannya: apakah knalpot racing, atau knalpot bising?

    Bicara kebisingan, walau di UU sudah jelas tercantum sekian desibel sbg ambang batas, apakah polisi menggunakan alat ukur yg baku utk melakukan razia/penindakan?

    Apakah produsen knalpot/pabrikan motor bisa membuktikan bahwa unit motor/knalpot yg dijual memenuhi regulasi ambang batas kebisingan?

  3. Kbanyakan skrg bukan Knalpot racing, tp knalpot loakan, noh d gambar atas jelas knalpot racing dri mna’y ? Karatan bgitu.
    Jelas lah itu Besi loakan (ga d chrome pula), jelas jg suara’y ga karuan (Sering dipake di Bebek/matic)

    Beda lah suara’na ama knalpot2 yg lumayan,
    Kaya R9 or brand lokal lain’y (official)
    Walaupun berisik tp suara’y lumayan merdu, bukan berisik rombeng kaya knalpot loakan, yg rata2 udh pake Stainless Steel or Titanium.

  4. knalpot 250 cc dengan knalpot dibawahnya bedalah,pemain di 250 cc lebih mengandalkan pure passion yang artinya semakin branded semakin wah,apalagi tampillannya sudah moge look,tapi kalo dibawahnya kayaknya dibuat asal-asalan tenaga engga jelas bunyinya doang yang kenceng.. dan lagi pula kelas dibawahnya merupakab kelas permulaan,yang artinya cukup motor buat jalan dan akan naik kelas nantinya…..(ini semua opini saya)

    1. pure passion?
      sama2 bayar pajak bos, kenapa yg cc kecil ga boleh?
      selama kebisingan dibawah ambang batas, mau modelnya kaya apapun harusnya aman.

  5. Apakah knalpot moge berbahan titanium seharga puluhan juta bkal di musnahkan jga?? Atau malah di amankan oleh oknum..

  6. PEMIMPIN ADALAH CERMINAN DARI RAKYATNYA

    monggo dibaca lagi surat Al An’am: 129 yang suka ngaji

    Imam Ibnu Qoyyim rahimahullah berkata:
    “Jika rakyat adil, maka akan adil pula penguasa mereka. Namun jika rakyat berbuat zholim, maka penguasa mereka juga ikut berbuat zholim.” (Miftah Daris Sa’adaah, hal. 253)

    ini aib pemerintah, jika tau cukup diam. Barakallahu fikum

  7. polisi juga manusia pak terlebih disini…banyak yang munafiknya juga di luar negakin hukum tapi di dalam sendiri ya bobrok2 juga…

  8. halah kagak usah sok suci dah .. seandainya sampeyan jadi anggota polisi bakalan melakukan hal sama, pasang knalpot racing tanpa rasa bersalah .. yang berdebat tentang knalpot resing adalah orang yang iri & korban tilang pak pol ..

    ckkkk wkkkk

  9. pemikiran saya sederhana pak dosen
    apakah bunuh orang itu dilarang ? iya
    apakah ada polisi yg melakukan pembunuhan ? ada
    lantas apa saya boleh membenarkan jika saya ikut jadi pembunuh? tentu tidak
    nak, demikian juga dengan knalpot grong.

    1. ga nyambung bro analoginya.
      jika polisi terpaksa membunuh dalam tugas itu memang sudah prosedur.
      trus make knalpot bising tugas polisi?
      make motor tanpa dokumen tugas polisi?
      jual narkoba tugas polisi?

      jika anda mengajak berpikir sederhana…maka ga usah puyeng puyeng mencari permisalan. cukup tugasnya saja sudah bisa menjawab.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan