[MotoGP] Kemenangan yang Sempurna Bagi Valentino Rossi, Jerez 2016

rossi win

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Race di jerez kali ini benar-benar menjadi pembuktian, bahwa Valentino Rossi masih mampu mengalahkan para pembalap muda dengan talenta tinggi. Race di jerez ini menjadi race yang sempurna bagi rossi karena, ia berhasil menjadi jawara setelah sebelumnya mampu menempati pole position. Kemenangan vr46 kali ini terasa sangat spesial, karena berhasil mempecundangi pembalap spanyol di kandangnya sendiri. Apalagi mampu mengalahkan marquez si pembuat onar (menurut rossi) benar-benar terasa menyenangkan.

Diawali dengan start yang sangat bagus, rossi mampu meninggalkan jorge lorenzo. Padahal biasanya lorenzo merupakan pembalap yang paling bagus start-nya, berarti performa vr46 kali ini memang luar biasa. Kalau marquez memang biasanya jeblok start-nya, jadi maklum kalah sejak start. Setelah terjadi saling overtake dengan jl99 akhirnya vr46 berhasil kabur, lari menjauh dan tidak terkejar oleh jl99 maupun mm93.

Dan kelihatannya hanya rossi dan m1 saja yang berada pada performa optimalnya. Sementara jl99 terlihat sedikit kalah kencang, baik di lintasan lurus maupun tikungan, sehingga gap dengan vr46 terus membesar sejak lap-1. Meskipun 10 lap terakhir jl99 berusaha mengejar dengan memperkecil gap sekitar 0.18xx detik, tapi setelah 2-3 lap mengejar vr46 akhirnya jl99 menyerah dan gap dengan vr46 di posisi-1 semakin melebar.

Semenatar marquez, sepertinya kurang beruntung. Settingan motornya terlihat kacau, terlihat ketika melibas tikungan sering melebar. Apalagi di depan ada lorenzo yang sangat kuat di jerez, plus membalap dengan konsisten pada racing line terbaik, membuat marquez benar-benar tidak ada jalan untuk maju. Tampaknya marquez juga sudah puas dengan posisi-3, dia mengakui bahwa feeling-nya kurang sip, sedangkan rossi dan lorenzo sangat kuat di jerez.

Akhirnya rossi mampu menggantikan lagu spanyo dengan lagu italia, saat di podium.

rossi win2

Dan berikut ini hasil balapan di jerez barusan

race jerez 2016

Terlihat marquez meskipun kalah, dan hanya mendapat posisi-3, tampak gembira. Mungkin menurutnya hasil itu sudah maksimal, dan lumayan tambah 16 poin. Barangkali kalau ia tidak bersabar dan memaksakan diri, malah crash dan tidak dapat point. Marquez juga gembira karena masih bisa memimpin klasemen pembalap sementara ini, dengan selisih yang signifikan. Berikut klasemen sementara sampai race motogp di jerez 2016.

class rider jerez 2016

Klasemen tim dan konstruktor sekarang dipegang oleh movistar yamaha motogp dan pabrikan yamaha.

class team constructor jerez 2016

Dan hari ini waktunya fbr dan fby bergembira, menyambut kemenangan vr46 dan juga tim serta konstruktor di motogp.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

 

 

Advertisements

$where = 0;

12 responses to “[MotoGP] Kemenangan yang Sempurna Bagi Valentino Rossi, Jerez 2016

  1. Tumben Jorge ga langsung ambil posisi pertama selepas start… sialnya lagi Dovi yang cetak hattrick apes… 🙁

    Ga mau yang lain, pokoknya BMW: http://wp.me/p1eQhG-1Go

  2. Efek pake sensor kopling kah om??
    Dimana biasanya hanya dipake pmbalap pemula..

  3. jolor dpt ban jelek. pulkanisir. curang.

  4. Kalah ya kalahaja ,memang cuma segitu kemampuanya

  5. Sampai kapan Dovi akan mendapat “cobaan”?

  6. ada indikasi keterbatasan akses data hasil riset rosi oleh lorenzo ke movistar berakibat m1 99 kurang garang sebalik nya m1 46 untouchable semakin jauh di depan…..masihkah argumet2 miring lorenso tentang rosi curi data punya lorenso ? kita tunggu next race

  7. Rossi tdk terkejar ya ternyata… hhoooaaammmm…. ngantuk nich td nonton touring!! smp kapan balapan model begini terus…..

  8. Iya,sampai kapan ya? Sampe lupa seri austin kemarin juga touring

  9. berita terakhir yg ane baca sih lorenzo katanya tmc pake M1 yg tangki belakang om… mungkin itu yg bikin roda belakangnya aus ditengah…
    sedangkan rossi pake M1 tangki tengah + wing…

    anyway pembalasan yg manis dari rossi, ngasapin 9 pembalap spanyol di negara spanyol…

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan