ganti-oli-bloger

[MotoGP] Meskipun Duo Repsol Memuncaki FP2, Tapi Masih Jauh dari Rekor

Diposting pada

mm93 rio hondo 2016

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selmat di perjalanan sampai ke tujuan

Hasil latihan bebas menunjukkan banyak pembalap honda menempati posisi atas, termasuk duo repsol yang menempati posisi satu-dua. Menurut para pembalap, lintasan sangat panas dan kotor, sehingga terasa sangat licin bagi ban. Dan menurut mereka, lap-time yang mereka peroleh masih kurang cepat.

Perhatikan posisi terakhir fp2 di termas rio hondo argentina, di motogp tahun 2016 iniĀ 

motogp16 argentina fp2

Jika melihat topspeed posisi atas, bukan topspeed yang tertinggi. Bahkan ada yang sangat lemot yaitu motor jack miller, cuma 312 kpj. Laptime tercepat maquez (posisi-1) juga masih jauh dari rekor sebelumnya, rekor lap sirkuit 1’39.019 (rossi) dan 1’37.683 (marquez). Jadi hasil fp2 belum bisa menyimpulkan apa-apa, karena masih jauh dari rekor sebelumnya.

Kadang ane merasakan, bahwa latihan bebas bisa dijadikan ajang adu strategi dan psywar. Pura-pura lemot, nggak taunya pas race beringgas. Fp1 s/d fp3 selalu diluar 5 besar, saat kualifikasi malah masuk 3 besar. Jadi mirip seperti pertarungan para pendekar silat, di saat awal pertarungan santai karena masih penjajagan. Kemudian saat bertarung mulai pemanasan dan saat menuju akhir baru senjata pamungkas dikeluarkan.

Semoga balapan motogp argentina lebih seru dari tahun kemarin, wassalamu’alaikum wR wB

5 thoughts on “[MotoGP] Meskipun Duo Repsol Memuncaki FP2, Tapi Masih Jauh dari Rekor

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan