Speedlover Mupeng Dach. Satria FU 150 Fi di Trek 100 Meter, Cukup 5.59 Detik Saja

00 test drag aceh

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kemarin tanggal 19 maret 2016 di Komplek Stadion Lhong Raya Banda Aceh, dilaksanakan test drag satria fu 150 fi. Acara ini diselenggarakan oleh Tim Suzuki dari PT. Sejatera Motor Gemilang Banda Aceh. Dan hasilnya sangat mencengangkan, rekor yang telah dicapai di Makassar 6.006 detik kembali pecah.

Rekor waktu satria fu 150 fi ngebut di trek sepanjang 100 meter terpedahkan dengan catatan 5.84 detik, luar biasa. Memang rekor ini dipecahkn bukan oleh rider biasa, akan tetapi oleh rider berpengalaman yaitu Arif Maulana dari Kaiten Motor Club Blang Bintang Aceh Besar. Barangkali selanjutnya dragster-dragster seluruh nusantara akan ditantang untuk memecahkan rekor ini.

Pada awalnya tim suzuki menantang 2 pembalap yaitu Arif Maulana dari Kaiten Motor Club Blang Bintang Aceh Besar, dan Eki MS 1253 dari SSFC Pengda Aceh. Masing-masing mereka diberikan tiga kali kesempatan untuk uji coba tunggal. Dan laptime tercepat diperoleh Arif 5,84 detik sedangkan Eki 6,18 detik,” kata Edi Syahputra, ketua panitia kegiatan.

Selanjutnya panitia membuka peluang bagi lima penantang. Lima orang penantang untuk mengalahkan kecepatan Arif Maulana. Berebutanlah pada remaja dari berbagai club motor yang ikut manyaksikan uji coba, namun panitia membatasi hanya untuk lima orang saja dan inilah waktu tercepat mereka.

  1. Hari 6,2 detik
  2. Fernando 6,06 detik
  3. Kausar 6,74 detik
  4. Rono 7,06 detik
  5. Rahmad 6,81 detik

Berarti rekor Arif belum terpecahkan. Dan saat dilakukan tes drag antara satria fu karbu dan satria fu injeksi, justru rekor terpecahkan kembali. Karena dari empat kali adu kecepatan yang dilakukan, Satria Fu 150 Cc Fi berhasil mencapai waktu maksimal 5,59 detik, sedangkan Satria Fu 150 karbu hanya mampu mencapai 6,36 detik [sumber]

Nah para jagoan drag dan speedlover, tentunya penasaran. Sampai sekuat apa akselerasi satria fu 150 fi ini. Monggo didatangi acara tersebut, kalau kebetulan dekat dari rumah. Kalau ane mah cuma bisa manggut-manggut, mau nggak percaya gimana….., lha wong memang kencang satria fu 150 fi ini.

Dengan adanya info ini, nggak usahlah satria fu 150 fi diuji lagi, percaya saja, itu lebih baik dan lebih selamat. Karena meskipun satria fu 150 fi bisa kencang, tidak perlulah kita latah untuk mencapainya, apalagi di jalan umum. Karena tempat tes drag sangat berbeda dengan jalan umum. Tempas tes drag terjamin ke “steril”annya dan terjamin kualitas aspalnya. Sedangkan jalan umum tidak, sehingga tentunya sangat berbahaya jika dicoba sendiri.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

11 Komentar

  1. itu yg dipake motor standar atau editan om gokil ? apakah kalo kita beli fufi standar ting ting juga bisa menggapai waktu segitu ??

    • nggak tahu juga
      kemungkinannya terbaiknya adalah motor standar, tapi yang ngetes dragster kelas nasional sekelas eko chodox, dwi batank, adi s tuyul atau hendra kecil dll

  2. dulu waktu shogun pake acara suzuki jelajah negeri…
    trus 24 jam nonstop hidup terus (digeber sentul)..
    trus 48 jam nonstop..

    kenyataannya ga laku…mesin jelek mulai shogun110 (langsing) klo shogun kebo (byk part buatan thailand) kualitas oke..tp mesin shogun itu boros oli…ngebul…
    akhirnya sekarang discontinue…

    untuk mesin tetep pilih honda..walau plastik icik kiwir…

    pengalaman pernah punya produk suzuki.. apakah hal ini akan terjadi pd satria fu fi??????

    • ane pengalaman juga pernah punya suzuki tornado GX.
      bener tuh ngebul, boros oli (samping).
      mesin kagak rusak2, sekalinya mogok krn knalpot kesumbat.

      sekarang punya new thunder 125. bawaannya tarik2an mulu euy.
      ke bengkel palingan 3-4 bulan sekali, ganti oli 5 bulan sekali (pake oli Meditran SX).
      herannya ga rusak2 ini mesin.

      mau ganti naked Y atau H kagak tega, ga ada yg value.
      perja doang yg menurut ane value.

      nungguin naked Suzuki pake mesin Fu Fi aja ah ~

  3. Satria Fi memang kencang, yg penting, mohon pengguna Satria Fi untuk sopan di jalan dan menghormati pengguna jalan lain,,

    mau ngebut,,,ya ikut adu drag satria saja kyk di artikel ini

    salam ngebut

1 Trackback / Pingback

  1. Sindiran Suzuki Satria Fu 150 Fi Kepada Rival-Rivalnya | motorgoodness

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan