Sonic150R VS Mobil, Bagian Depan Remuk. Tapi…..

iklan sonic150 Al

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Seperti halnya satria fu, motor kencang bergenre ayam jago, sonic150r pun menjadi salah satu motor kencang yang mulai muncul di jalan raya. Motogokil pernah membuat artikel menganai berbahayanya satria fu (karbu) jika tidak bijaksana menungganginya. Dan ternyata sonic150r tidak kalah berbahayanya, apalagi sonic150r lebih kencang dibandingkan satria fu karbu.

Hari ini terjadi tabrakan hebat antara sonic150r dengan kendaraan lain (disinyalir sebuah mobil). Dan akibat dari tabrakan tersebut, bagian depan sonic150r remuk. Monggo dilihat penampakannya…

00 sonic150r remuk 2 00 sonic150r remuk

Terlihat dampak tabrakan lumayan parah. Lampu depan, speedometer  dan spakbor depan hancur. Tapi herannya kok sok depan nggak patah ya ? Padahal sampai bengkok parah begitu mana diameternya juga kecil. Velg depan nya juga nggak pecah, apa sonic150r ini menabrak sesuatu yang empuk dari mobil ?

Semoga kejadian ini bisa dijadikan contoh untuk selalu berhati-hati di jalan. Sayang banget, motor mahal-mahal kalau sampai hancur seperti ini. Apalagi dengan nyawa yang harus ikut melayang. Motor kalau rusak masih bisa direparasi atau beli lagi, kalau nyawa sampai melayang apa daya kita?

Semoga informasi ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

31 Komentar

  1. jangan raguin material/honda soal durabilitinya bro gokil…

    😀

    biar kecil tp matil, beda ama punya sebelah colek dikit rontok, bentuknya doang gede padahal bahannya dari pipa rak piring…

    😀

  2. karena mobil jaman sekarang bempernya dibikin dari plasti yg mudah remuk biar pedestrian safety katanya. beda ama kijang super saya yg masih asli besi batangan. walau bempernya gampang remuk tapi bodynya tetep harus kuat biar penumpangnya nggak jadi daging giling. mungkin aja velgnya kena bemper sedang shock dan headlamp kena body jadi bisa hancur gitu

    yang pasti semoga dapat ganti yg lebih baik dan musibah ini bisa diambil hikmahnya

  3. Wes mugo mugo iku ae sing ngelakoni…mugox g onok korban maneh,,,,g usah lok lok an perkoro sepeda…kbe podo seduluran…safety riding ojok lali

  4. kenapa velg & sok kagak pecah // karena inden onderdil di merek H lama banged, jadi dibuat tahan banting ..

    velg+sok –> aman tapi lampu+speedometer+spakbor bakalan nungguin berbulan_bulan ..

  5. buat apa part tersebut dibuat kuat seperti pada honda sonic? emangnya tidak mau diganti? apa masih bisa dipakai kembali? FB sudah merambah ke blog ini ternyata.

    lagian kalau ada part yang rusak artinya pengendara lebih terlindungi dari tumbukan karena tumbukan berlangsung lebih lama, walau hanya sepersekian detik. Betul gak mas gokil?

  6. Iya bner. Kecil tapi thickness tabungnya lebih tebal..tapi kalau sudh begitu ya ujung2nya harus diganti 2-2 nya juga..di press bisa tapi bekas bengkokannya muncul residual stress yg besar bahaya bagi keselamatan ridernya

  7. Dulu waktu smp waktu nabrak samping mobil malah gak sampe remuk gitu (tahun 96 an). Cuma segitiga ma as shock dpn bengkok dikit. Mobilnya yg penyok di bagian pintu, ma ridernya yg jadi chubby.

  8. Juaraa.. skok’nya gak patah ya.. Pdhl merk sebelah buat ngerem aja klotak! Patah.. ini buat nabrak Mobil isih mentheles trimo bengkok..

  9. Menurut sy loh…..
    Justru diameter shoch yg keci tidak mudah patah dibandingkan dg shock yg diameternya lbh besar dg ketebalan matrial yg sama…cm klo untuk kenyamanan lbh nyaman yg diameternya lbh besar.
    Di tes aj pipa yg od 1/2″ dg pipa 1″ dg tbl yg sama klo di bengkok kan yg retak / pecah pasti yg odnya 1″.

    • saya setuju dengan pendapat nya om. besi dengan ketebalan yang sama namun diameter lubang berbeda, hampir pasti lebih kuat yang diameter nya kecil. gak ada yang aneh. tapi yang hampir pasti adalah baik yang besar atau kecil kalo sudah terjadi seperti ini (kecelakaan), biasanya harus ganti

  10. Mending gk usah liat merek motor. Liat dimana partnya dibuat. seharusnya kita bangga hampir semua part, chassis, dsb sudah made in Indonesia (lokalan) n setahu gua Hnda n Yamah yang beredar di Indonesia adalah lokalan alias full made in indonesia.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan