Teknik Membawa Kulkas dengan Sepeda Motor

00 motor bawa kulkas 6

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sepeda motor (motor) saat ini memang begitu mendominasi angkutan masyarakat. Bahkan bisa dianggap kaki bagi rider tertentu, ditengah kelumpuhan moda angkutan umum. Selain buat mengangkut manusia, seringkali motor juga buat mengangkut barang. Bahkan kadang terlihat tidak aman, karena “over” dan mengakibatkan ketidak stabilan.

Salah satu barang “besar” yang diangkut adalah kulkas. Barangkali memang dilakukan oleh toko agar mampu menjangkau tempat/gang sempit sekaligus ngirit. Atau memang dibawa langsung oleh pembeli (rider) tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan mengangkut kulkas. Akhirnya kulkas 2 pintu (lumayan gede), diangkut pakai motor, namanya juga ngirit/kepepet/darurat, mau gimana lagi. Berikut ini beberapa gaya membawa kulkas 2 pintu dengan motor…

00 motor bawa kulkas 2 00 motor bawa kulkas 3 00 motor bawa kulkas 4 00 motor bawa kulkas 5

Kalau dilihat cara mereka membawa kulkas, sepertinya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu :

  1. Motor harus motor bebek, supaya rider bisa duduk agak maju ke depan
  2. Harus diikat dengan kuat
  3. Posisi kulkas berdiri

Tapi ada lho cara ngangkut kulkas yang paling greget. Karena tanpa diikat tali, sekaligus tambah bawaan dengan seorang boncenger, mantab kan. Nih perhatikan teknik membawa kulkas paling greget tersebut

00 motor bawa kulkas

Mungkin ada yang sinis atas nama “safety”, dan memang bro yang seperti ini ada benarnya. Membawa kulkas 2 pintu memang seharusnya menggunakan pickup dan diikat tambang. Tapi mau gimana lagi bagi sebahagian masyarakat, kadang menghemat lebih penting ketimbang safety, apalagi mereka menganggap “sudah ahli” untuk urusan seperti ini, sehingga mereka tidak merasa khawatir dengan keselamatannya.

Pesan ane,keselamatan lebih utama ketimbang ngirit. Kalau bisa yang seperti ini tidak ditiru, kecuali “kepepet” atau darurat. Semoga menginspirasi, lebih kurangnya mohon maaf, wassalamu’alaikum wR wB.

12 Komentar

  1. Kjadian ini ane alami sndiri swaktu november 2015 kmaren. DIkira dianter pakai mobil g taunya pke si revo! -_-. Slain diikat dimotor trnyata diikat jg ke pengendara ky bawa tas ransel ikatannya.

  2. abis gimana lagi bang ? ? ?
    lebih sering ‘kepepet’ daripada longgarnya…
    yang penting kan SELAMAT dan HEMAT,
    ya to ? ROMANTIS LAGI..
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan