Bocoran Terbaru Spec Satria FI Lebih Realistis dan Sesuai dengan Coretan Motogokil

satria 150 FI

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Merupakan kebahagiaan bagi blog kecil, motogokil.com ini, jika ternyata bisa memberikan yang terbaik buat pemirsa. Pada artikel sebelumnya, motogokil menyangsikan spek yang terlalu tinggi bagi suzuki satria fi, yaitu rasio kompresi (cr) yang mencapi 13.5 dan peak power yang diletakkan di 13000 rpm. Dan prediksi motogokil seharusnya cr yang masuk akal untuk motor harian high performance sekitar 11.5, dan ternyata dibenarkan oleh bocoran terahir.

Berikut bocoran terahirnya : 

verifikasi spec satria fi

[Sumber : iwanbanaran.com]

Dan apa yang motogokil sampaikan mengenai diameter bore dan kapasitas silinder juga cocok dengan bocoran terahir tersebut. Pada artikel tersebut motogokil menyampaikan bahwa diameter bore masih sama dengan versi karbu.

diameter piston satria fi

[Sumber ]

Yang masih belum jelas mungkin tinggal prediksi powernya. Jika pada artikel tersebut dengan VE 85%, CR 11.5 dan peak power di 11000 rpm power mencapai 20.6 ps. Mungkin power sebesar ini juga masih terlalu tinggi jika hanya untuk mengungguli rivalnya. Bocoran yang agak blur power berkisar 18-18.5 ps. Kemungkina power diletakkan di 10500 rpm dengan VE yang lebih kecil yaitu sekitar 80%.

Kita tunggu saja kabar terahir yang resmi dari suzuki Indonesia.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

13 Komentar

  1. inilah spesialnya pak dosen gokil..
    HATERS blog ini pun akan selalu mantengin dengan setia artikel artikel pak dosen.mengingat isinya cukup realistis dan mendidik.dan informatif sekali tentunya.

    beda dengan blog yang katanya senior si triatmono dot info.ngetik sak enak udele dewe,tanpa data dan fakta.akhirnya nyungsep deh tuh blog sepi pengunjung.adapun cuma FBY saja yg komen 100%.

    ngah ngah ngah.ada yang protes?

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan