[Guyonan] Kalau Pakai Mesin Bebek Honda Ini, Ninja 250 Saja Akan Takluk

honda_passport_c70

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Bocoran suzuki satria fi cukup menggemparkan dengan spesifikasinya yang “wow” banget. Setelah melihat spesifikasinya tersebut, tentunya terbayang bagaimana performanya. Dan akan berlanjut dengan komparasi dengan rival-rivalnya yaitu sonic150r dan mx king 150. Biasalah bagi penikmat motor beraura sport, selalu saja performa menjadi salah satu bagian yang penting untuk dikomparasikan.

Nah berikut ini ada sedikit informasi dari fb, bahwa ada mesin bebek honda yang jauh lebih powerfull dibandingkan suzuki satria fu fi, sekalipun dengan spek di atas (power di 13000 rpm dan CR= 13.5:1). Merupakan turunan dari mesin bebek c70 dengan konfigurasinya overbore, DOHC, L twin. Performanya bisa bikin bulu kuduk para penunggang motor sport 250cc berdiri, apalagi hanya sekedar satria fu, sonic150 ataupun mxking, langsung minggir. Inilah wujud penampakan engine-nya

c70 L satriaFU engine twin

Ha ha ha…

Ya pastilah bukan engine c70 original, engin ini hasil modifikasi anak bangsa Indonesia. Jika tanpa optimasi power engine satria fu adalah 16 ps, maka jika digabungkan bisa tembus di atas 30 ps. Dan jika dikorek harian saja powernya bisa tembus di atas 40 ps. Dengan bobot bodi yang tidak sampai 100 kg, bisa dibayangkan jambakan dan akselerasinya……maut.

Semoga bisa menghibur di malam minggu ini, wassalamu’alaikum wR wB.

12 Komentar

  1. Ah tetep aja kalah ma revo 110 ane Pak..
    Emang ane kalah start tp jarak jauh menang ane laaah..
    Lha wong sering ngantri ngisi bbm d pom ngahahahaha.. Coba tangkinya dgedein macam motor batangan,bisa mmperpanjang masa aktif tuh..

  2. wah apa bner bs bertahan tuh logam2 dudukan bearing di crankcase n transmisi? apa gak jebol dpt tekanan guede dr ledakan ruang bakar ganda …? bgmn koplingnya yg ruangnya jg cmn imut apa bs dkasih kopling racing yg ukuranya gede…,

    kalo cmn muter 1 menit sih bs, tapi kalo mesin jalan n digas 50% 1 jam, aja ane yakin ambrol tuh trnsmisi n ruang crankcasenya….
    mbok modifnya ambil basic dr GL series ato RX series aja, dijamin punya durabilitas lbih joss…

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan