[MotoGP] Rossi Memang Hebat. Meskipun Terbukti Salah, Masih Banyak yang Membelanya

Diposting pada

rossi kick marquez 0 see

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

RD sudah memutuskan bahwa Valentino Rossi bersalah dan mendapat hukuman harus start di belakang saat race di valencia nanti.ย Meskipun demikian masih banyak pendukungnya (Fans Berat Rossi) yang menyatakan bahwa rossi tidak bersalah, dan hukuman harus dibatalkan. Sebahagian besar justru menyalahkan marquez karena tidak sportif dan menghambat rossi.

Inilah hebatnya rossi, tidak dorna tidak fbr, semuanya kompak memberikan dukungan. Lain halnya jika pembalap lain yang kena hukuman, meskipun tidak adil, sangat minim dukungan. Dukungan bagi rossi bukan saja berupa artikel yang membenarkan tindakan rossi dan menyalahkan marquez dan status di fb, tetapi juga dalam bentuk pengumpulan petisi seperti ini…

petisi dukungan buat membatalkan pinalti rossi

Hebat banget ya kekompakan pendukung rossi ini. Meskipun demikian, walaupun sudah 80.000-an orang mendukung petisi ini, motogokil malah tidak setuju dengan petisi ini. Karena sungguh terlalu, sudah bersalah, dihukum ringan, masih juga pendukungnya minta dibebaskan dari hukuman. Khawatir saja, nanti ada juga petisi tandingan (yang mungkin menghasilkan suara yang lebih besar lagi) untuk merubah peraturan yang sekarang di tetapkan RD. Ubahannya bisa saja seperti ini :

  1. Dibolehkan menendang pembalap lain, jika dinilai menghambat
  2. Dibolehkan memotong jalur balapan (short cut), jika memungkinkan
  3. Dibolehkan men-tackle ban depan pembalap lain dengan menggunakan ban belakang

Jika petisi ini dikeluarkan dan jumlah pendukungnya jauh lebih besar. Kemudian diakomodir oleh RD, waaah bisa celaka. Balapan motogp akan berubah menjadi balapan antara gladiator, yang mana semua pembalap diizinkan untuk menjatuhkan pembalap lain.

Kira-kira mau nggak jika motogp kemudian berubah menjadi gladiator-gp ???

Jangan terlalu serius bro, anggap saja dagelan/guyonan. Toh motogp juga sudah seperti guyonan ketoprak dengan sutradara dorna. Jadi dibawa santai saja, mudah-mudahan apa yang ane tulis tidak terjadi.

Semoga menginspirasi pagi ini, wassalamu’alaikum wR wB

85 thoughts on “[MotoGP] Rossi Memang Hebat. Meskipun Terbukti Salah, Masih Banyak yang Membelanya

  1. IDE kerennnnn … asli ide kerennn… itu Gladiator GP
    moga-moga ada promotor yang mau merealisasikan itu IDE
    ..

    vote 4 Gladiator GP

  2. bahkan para pembalap pun pro dan kontra menanggapi insiden ini,

    jadi wajar juga kalu fbh dan fby + fbr pro dan kontra

  3. Karena selama bertahun2 nama rossilah yg paling menjual dimotogp, tak terhitung jumlah fbr yg bikin rating motogp jd tinggi, yg sangat menguntungkan bagi dorna dan para sponsor dari sisi bisnis. Mungkin itu yg bikin rossi jd anak emasnya dorna. Ane juga seorang fbr, kecewa iya dgn cara rossi. Tapi apapun itu ane tetap seoarang fbr,dan rossi jg manusia biasa yg pasti bisa salah. Ane bukan fans karbitan.

    1. Ah ngga jg,.2 taun melempem diducati,motogp ttp mnarik ngliat prtarungan lorenzo,stoner dan pedrosa..stoner out,marquez masuk..cpat atw lambat,rossi pasti pensiun..dan motogp bkl tetap bjalan tanpanya..

    2. opini yg dipaksakan dan dangkal ini mah
      wkwkwk
      ntar jangan2 tingginya angka penjualan NVL lu bawa2 lagi
      dan lu anggep semua pembeli NVL adalah RossiCumi,
      eh typo gue
      data lu mana? meningkat meningkat
      meningkat ngibulnya?
      dangkal, sangat dangkal

  4. Ya harus dibela donk. Udah fans sejati kok. Trus maunya gmn? Bela idola cuma pas masa jayanya aja? Haha apaan tuh. Pas kena masalah gak dibela gt? Fans karbitan itu namanya.

    1. piye toh,, kan pedro sama lore race mulus, kok dibandingin yg habis duel, ya gak mungkin lah?!
      ..
      justru dari analisa itu jelas klo mm pemicu nya, perform drop di tengah balapan wajar,, lha drop di awal balapan itu kurang ajar namanya, jelas” kelihatan ada maksud…

      1. -maksud- dari drop/melambat saat race, hanya tuhan dan rider bersangkutan yg tau,
        (dan mungkin juga race analyst yg bisa menyibak maksud niat dan tujuan)

        lupa ya bahwa yg namanya melambat itu ga selalu bermakna menghambat, namun juga guna memanage ban,
        perkara ada yg ritme nya terhambat ya kui bonus,
        lagian salahe dewe ga iso nguber terus ngacir dhewe nang ngarep.

        kalau ga paham mengapa melambat itu kok ada kaitannya dgn management ban, brarti kamu ga pernah bener2 ngebut dan turun di sirkuit.
        ngaku aja rider, modal bacot di kencengin, alih alih narik throttle utk mbuat laju kendaraan
        :v

  5. #opini pribadi: Motogp ya rossi, udah sering bertikai dengan rider lain dan yg dibela hampir selalu rossi. Mau gimana lagi, lah yg paling banyak fans-nya rossi, kalo rossi gak dibela ya bisa sepi pagelaran motogp.

  6. Pendapat pribadi sih ini hanya hukum karma saja, apa yg di alami biaggi dan gibernau di rasakan juga oleh rossi , beberapa tahun lagi mungkin marquez akan mengalaminya sendiri . . .

  7. siipss..!!
    sebelum rossi ke kelas premier moto gp tetap seru.. sdh saatnya daun muda tumbuh..!!
    btw ikon helm rossi terkesan seperti terzalimi.. padahal doi kelas kakap.. tua berpengalaman di dukung skill yahud.. ini sdh jelas gambaran/refleksi hati rossi dan terbawa di race yg merasa di zalimi..
    gelar sdh banyak kok kek anak kecil.. seharusnya jadi panutan lebih bijak menyikapi pembalap muda..marc pernah di zalimi rossi di race musim ini.. lorenzo pun pernah jadi pesakitan gegara rossi..!! lorenzo wajar tdk respect saat selebrasi kemenagan race kemaren..

  8. Ini kan sport, semacam game, seharusnya fun dan menghibur, ga bikin mumet, terus terang habis liat balapan kemaren, ane jadi ga semangat.

  9. Maaf bro motogokil, sblmnya saya sampaikan saya netral

    Rossi nendang, tp bukannya jg dibalik itu ada usaha marquez untuk memperlambat? Bahkan sampe ada investigasi kedua ttg kemungkinan kong kali kong antara jorge sama marquez. Tolong sudut pandang anda jgn diliat dari marquez. Terlalu marquez sentris.

    Rossi : nendang salah, kepancing emosi salah, ilegal, brutal, gak sportif

    Marquez : memperlambat (RD ngomong sendiri soal ini walaupun dibantah marquez) gak salah (gak ada di aturan pedoman) tp gak sportif, legal

    Buat rossi : be patient in the end of your career

    Buat marquez : be gentle, be mature, grow up, sportsman will keep his loyalty and respect for the competitor.

    Buat lebih jelas bisa baca di blog kang Kobay

    1. he he he….sepertinya ente salah faham
      coba baca artikel sebelumnya, marquez memang tidak sportif tapi legal, sedangkan tindakan rossi ilegal
      sudut pandang ane bukan dari marquez tapi dari video yang ada, masa sebanyak itu video tidak mampu menjelaskan bahwa rossi menendang marquez ?
      nah sekarang ente harus bisa membedakan antara tindakan tidak sportif dan ilegal
      untuk blog yang menulis berbeda dengan motogokil itu hak bloggernya bro, masing2 punya basis pemikiran yang mungkin berbeda

    2. balik lagi dah tu argumen
      assen dan argentina mau diluapin gitu aja,
      lu boleh ngaku netral tapi klw lu cmn mbahas aussie dan malay kaitannya dgn derita vr 46
      netral lu udah patut dipertanyakan krn lu mulai condong.
      oke deh assen dan argent RD memutuskan VR clean
      lha di malay kmaren MM diputuskan clean
      kok lu malah jadi ayan labih dari 1 x 24 jam bgini?
      kan omong kosong netral lu namanya

  10. Seharusnya marc juga kena penalti karena kurang sportif. Tp sbg pendukung rosi saya jg kecewa dengan tindakanya menendang marc. Kudune ra mung ditendang, dupak congore sekalian.

  11. sepertiny dorna sndiri ga nyangka pembalap yg”diseting”.untuk gantiin rossi(money maker motoGP)mlh perang duluan ma guruny..mngkin marc trll cepat belajar,ato rossi yg kelamaan mengajar.ibaratny rossi kencing berdiri,marc ngencingin rossi sambil lari…

    1. Bukan..pembalap settingan mulai menunjukkan muka aslinya..pencitraan fans rossi, santun, ramah dll yang memuluskan jalannya sebagai suksesor rossi mulai dibuka ulahnya sendiri.. Dendaman, kasar dan membahayakan di sirkuit… Dulu lorenzo protes dia kasar diketawain (karena yg ngomong lorenzo) pedrobot lalu jadi korbannya dan sekarang VR…stonerpun kalau masih di GP bakalan benci anak ini..Tahun depan kayaknya makin keliatan aslinya ๐Ÿ˜€

  12. rossi lbih besar dari motogp itu sendiri,sperti ALI didunia tinju,,ada pemblap yg mngatakan itu,tapi lupa orangnya ,,,hahaha

    jika pembalap sekelas rossi ,doohan ,dan stoner (yg bnar ” kaya penglaman mmbalap bukan cuma melihat )mencurigai seorang marq, ada ssuatu yg gak beres , tanya sndri knpa,,,hahaha

    jika ada skenario pembunuhan nama besar vale,justru fans yg simpati makin bnyak,,,dibunuh malah tumbuh,,,hahaha

  13. Coba dibaca Hasil RD terbaru. Katanya helm marq duluan yang kena kaki rossi?. Kalo memang rossi tetep salah, apakah seorang manusia tidak mempunyai emosi? tak ada manusia yang sempurna guys. Kalo mm beneran main main sama rossi dan dilegalkan karena gak ada kontak jadi ya terima ajalah kalo rossinya emosi, kecuali rossi Rasulullah mungkin akan penyabar banget. Rossi juga sudah kena ganjaran akan perbuatannya yang membahayakan, dan kemungkinan rossi menang di Valencia juga sudah NOL . jadi apalagi yang dipeributkan? Tolong jangan bikin opini sendiri. Suu’zon itu dosa guys. Apalagi sampai membuat opini seperti ini :

    Dibolehkan menendang pembalap lain, jika dinilai menghambat
    Dibolehkan memotong jalur balapan (short cut), jika memungkinkan
    Dibolehkan men-tackle ban depan pembalap lain dengan menggunakan ban belakang

    Be smart guys, jangan mudah terprovokasi dan dibodohi, kita gak tahu fakta sebenarnya.

    1. Klo gw melihat helmnyaarc menyentuh vale dulu karena posisi si marc idah siap untuk miring masuk tinkungan. Lu tau kan kloau nikung rebah pasti pake badan dan jelas kepala jarus dimiringin dulu. Masalahnya, spt yg RD bilang vr itu yg ambil line masuk tikungan marc dengan melambat dan bergerak ke arah luar, dan motornya si vr lbh tegak,harusnya dia bisa lbh belok lagi masuk ke dalam tp ini malah tidak. Terbukti aksi dia tengok tengok pertanda sengaja. Marc klo ga miring gtu psti dia melebar keluar dan jatuh, jafi dia tetap hqtus miring sehingga nyenggol kaki vr, vr membalas dengan tendangan yg terkenal itu..sekejap tp mematikan…mematikan peluang dia juara dunia..wkwkwk

    2. liat aja racing line dua pembalap itu, si markes dari luar mau masuk, rossi sesuai pengakuanya sendiri emg mau mepet markes, biar ngelebar, kejadian ditikungan udah klop, tinggal duluan mana yang nyenggol, tinggal efeknya, udah biasa kok dan sering kita liat helm nyenggol kaki rider ditikungan…buanyak malahan, tapi yang sape ngeluarin tendangan kung fu panda ya rossi doang. intinya rossi sebagai master of psy war kena psy war bocah 20 tahunan, dan ini ga rossi banget..

      1. om situ klo dibagian dengkul kena benturan reflek kga?

        gitu aja deh

        tendangan dari hongkong

        kecuali dengkul lu kopong :v

  14. Dibolehkan menendang pembalap lain, jika dinilai menghambat
    Dibolehkan memotong jalur balapan (short cut), jika memungkinkan
    Dibolehkan men-tackle ban depan pembalap lain dengan menggunakan ban belakang

    “Gek opini model opo ngono iku.. ??”,
    #ForzaVale

      1. perasaan rd g bilang rossi nendang deh mas
        inget
        vrooh bhw RD bukan kumpulan org bodoh dan
        buta, jd penjelasan mreka pantas dijadikan acuan
        sblm sembarangan menyimpulkan. Kira hanya
        melihat dr sudut kamera yg trsebar saja, tidak dr
        semua sudut sperti mreka.

          1. dorna juga punya kepentingan bisnis, dan RD dibawah dorna, dan real bisnis di motoGp ya rossi

    1. sebenernya ane nggak fanatik siapa2
      cuma seneng saja membangun opini lain menyimpang dari main-stream, untuk sekedar shock terapi pemahaman melawan brain storming yang dilakukan oleh opini main-stream
      karena yang main-stream belum tentu benar

        1. wah menaggapi komentar ente ini sangat menarik
          jika ente muslim, tentunya ente tahu saat jaman jahiliyah, ketika Rosululloh SAW diutus
          yang mainstrean adalah manusia menyembah berhala, hampir semua orang melakukannya
          yang nyeleneh adalah Rosululloh SAW memerintahkan manusia untuk menyembah satu Tuhan yaitu Allah SWT. Sebahagian besar orang bukan hanya mengatakan Rosululloh SAW nyeleneh, akan tetapi menganggap Rosululloh SAW super nyeleneh alias “gila”

          sekarang mana yang bener ?

          jadi yang menjadi pilihan bukan mainstream ataupun nyeleneh, akan tetapi yang benar

          1. Maaf Pak Dosen. masalah ginian g semestinya bawa2 agama. masalah agama ada tempatnya sendiri untuk di bicarakan. kalo yg mainstream belum tentu benar bisa saja yg g mainstream jg belum tentu benar tergantung fakta kebenaranya di mana. ( jangan dikaitkan dengan agama).

  15. Ya udah lah bro gak perlu sensitif gitu la wong mereka yang punya acara mereka juga yang menentukanya bagaimana caranya supaya tontonan moto gp jadi rame

  16. MM mencoba membuka mata kita. Bahwa di era rossi, bukan entertain yang disajikan. Tapi mempermainkan pesaingnya. Karena menyadari skil dan kemampuan motornya. Maksudnya jelas agar persaingan perebutan juara 2 dan seterusnya merata sehingga secara perolehan poin bisa ngacir duluan. Hal itu legal dan itu dipelajari dengan baik oleh MM walaupun cara-caranya sesikit fulgar. Tp begitulah…. Guru kencing berdiri,murid kencing terbang. Apa yang dilakukan VR jelas banyak ditiru MM.

  17. Kesalahan rossi : memperlambat laju motor bukan nendang. Rspon lutut vr kr helm marquez nyundul lutut rossi duluan (bukti rekaman video yg ada disirkuit), kalau rekaman video yang ada dimotor vr memang seolah2 vr nendang.

  18. Hai orang-orang yg beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka itu adalah dosa. Janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain & janganlah kamu sebahagian kamu menggunjing sebahagian yg lain. Sukakah salah seorang diantara kamu memakan daging saudaranya yg sudah mati? Tentu kamu merasa jijik kepadanya

  19. komen ahk…
    sangat disayangkan insiden yg terjadi… tapi kalo dilihat dari kacamata balapan, ini adalah balapan yg seru, nilai kompetisi untuk berebut juara dunia bener bener memperlihatkan kejamnya ambisi para pembalap…

    diluar itu semua, ane malah pengen lihat seri selanjutnya, bisakah rossi merebut posisi aman ke 3, lumayan kan kalo dapat 16 poin walaupun lorenzo juara….
    mungkin ga race berikutnya marquez battle juga dengan rossi? pastinya seru!
    kalo rossi bermental juara mustinya maju tak gentar, buat apa boikot boikot…?!
    win or die trying…

    pasti akan jadi momen bersejarah nih… xixixi…
    panas rek…!!!!

  20. Oalah kil cakil,,liat onoh slowmotion,,makes emg sengaja mw jatohin oci,,liat kemiringan mtor makes+gundul nyundul dengkul,,liat juga manuper makes sblmnya,yg niat banget mw motong&ngenain ban depan oci,,,FBh Equal Picik,,,udah ketetapan dr sononya,
    ,pilihanmu adalah cermin dirimu.
    intelektualitas tai kucing
    Atau lu cuma nyari hit dr artikel kontra ini..
    Respectku ilang ma lu,,lu pinter ma ulasan tehnik motor,,tapi lu picik.

    1. just IMHO,
      langkah logis mengatasi om gokil nulis bgini,
      lu bikin artikel teknis dan artikel tandingan utk topik yg kontroversial ini
      pilih aja mau dari mana dulu,
      utk topik pro kontra ini mungkin elu bisa beresin,
      tapi gw menyangsikan elu bisa nulis yg teknis nyaingin om gokil

      klw cuman koar2 diskolom komentar gini, dya bisa baca bisa engga komantar lu, atau dya pasti baca tapi elo dicuekin.
      pait bro, pait. udah jagoan lu di mari dikupas aspek “cerdik” nya, bro gokil pun di amini oleh fans MM, fans honda, plus rossi haters, dan yamaha haters. dicuekin sgala sama author blog. :p
      kasian tensi lu naik terus dan kuatirnya pada satu titik tertentu tensi lu ga turun2, pnyumbatan pembuluh darah lalu bergelar alm., bagus lu kalau ngalamin tahap mati sebagian dulu, masih diterima kalo tobat.

      nge fans silakan, tapi jangan sampe mmpengaruhi akal sehat dan nikmatnya ngejalanin hidup elo bro.

      dari temen baek elo di kolom komentar<<

    2. he he he
      sepertinya bro diablo sangat percaya bahwa rossi adalah rider terbaik yang tidak pernah “curang”, memangnya ente baru nonton motogp ya ???
      tapi ente bener tentang hit, rupanya adanya kejadian “sepang clash” membuat hampir semua blog yang membahasnya nge-hit
      ente nggak respek ya sudah, mau gimana lagi…
      tapi ane tetep respek ke ente karena ente tamu di motogokil.com

  21. Apa anda yakin rossi menendangnya? apa anda yakin jika gak ngerebah akan jatuh juga? apa anda mempunyai data akurat tentang itu? lalu apa fungsinya rem? rossi sudah jelas mengintimidasinya dan dia salah, tapi buat apa melaju lagi kalau posisi rossi seperti itu? ngapain ngerebah dan mau nyalip rossi yang memang sedang seperti itu? disitulah terlihat emosi dan ambisinya, merebah bukanlah satu satunya cara agar tidak crash, disini dua rider ini sangat ceroboh. Dan jika memang benar rossi menendang marq, akankah ia benar benar terjatuh jika hanya di tendang seperti itu? RD aja bilang bahwa rossi tidak menendangnya, Ianone saja yang menabrak burung tidak terjatuh yaaa wlau angelnya berbeda. Dalam kasus ini terlihat tidak seperti menendang melainkan bersentuhan. Maka dari itu saya bilang : kita gak tahu fakta sebenarnya. Dan yang tahu hanyalah RD, Rossi dan Marq. Dan tidak baik menduga duga hal yang tidak kita ketahui. Toh RD juga sudah bertindak dengan Baik saya rasa, karena memupuskan harapan rossi juara dunia

  22. menurut ane sah” saja toh namanya idola…kek honda tahun ini walaupun inferior dan kalah dibanding yamaha. tetep aja ada orang yang ngebela mati”an kalo honda tetap paling superior ….:v :v

  23. Kalo cara pandangnya begini masih jauh dari menjadi seorang blogger referensi… Ambil kuliah menulis dulu pak dosen

  24. kalo menghalangi2 rider lain apa hukumnya mr.DEKIL yth? Kalo nt diposisi rossi jg munafik mr.DEKIL, orang hrc ada yg ngakui markentot juga ga fair!

  25. keliatannya artikel di blog ini lebih menjurus dan memihak pada pihak MM, selama saya baca dari sebelumnya juga ada artikel yg bertajuk bahwa anda yakin bahwa rossi tendang mm, “keyakinan” bukanlah “bukti” persidangan … kan RD udah kasih bukti yg “real” bahwa rossi gak tendang mm, kok malah situ yakin banget klo rossi tendang mm ??? tanpa “bukti”, “keyakinan” itu hanyalah masalah persepsi … semoga dipertimbangkan lagi karena sebagai blogger itu harus ada di zona netral dan tidak memihak satu maupun yg lain, walaupun terkadang harus bikin artikel yg sentimental dan pedas …
    gw fans lorenzo, bentar lagi juara dunia …. go go go (n___n)(y)

  26. Maaf ya buat yg punya artikel.. saya tdak stuju … orang mlihat sisi pandangVR . VR yg mmbuat motogp jadi terkenal.. msh bnyk orng ntn motogp blangnya ntn rossi. MM MMANG tdak pantas utk mnyalip dgn mnuver brbhya sprti itu.. orng bnyk membela VR Krna mmang tdak adil. Toh MM tdak dpt hkman. Kalau sprti itu smwa pmbalap jga bisa mlkukan hal sprti MM .. mnghalang2i pmblap lain dgn brbhya. Gp ya gp tdak akn mnjdi gladiator.. jdi tolong ngmng yg realistis. mas ini gp bkan gladiator. Kalau mau diubah jdi gladiator jng pki mtr gp lagi,. pkai aja knalpot gp nya utk snjata.

  27. @koplak. Gak ada murid bisa kencing terbang bro..tlong donk ngmngnya yg nyata. Kebanyakan ntn gladiator si loe. Era rossi sngat bgus dia tdak prnh mninggalkan lawan nya jauh dblkang.. dia mmbuat tontonan mnjdi seru .. dan tidak mmbsankan .dia tau akn skill dan kemampuannya.. satu hal rossi sngat jarang utk mnyalip lawannya dgn sembrono. Sangat diperhitungkan VR apabila ia mlai mnyalip. VR Lah yg mengangkat nama motogp . legenda gp dan rekor yg tak akan mampu dkjar MM .

  28. asumsi boleh……salah satu cara lihat track recordnya….rossi selama ini fair, sampe kejadian2 kecil dan juga sepang. sebaliknya mark terkenal agresif…that’s the fact…putuskan masing-masing..-+ manusiawi

  29. Min nonton berita min liat video pas di australia sama di malaysia baca data jangan cuma liat pas lutut rosi itu aja,race direction juga ngomong kalau ini bukan murni sepenuhnya salah rosi walaupun rosi tetep salah dari ngeliat waktunya di australia aja uda jelas kalau marquez itu sengaja/ memang dia seperti ngedukung lorenzo walaupun kita liat dia memang ngebalap lorenzo,tapi liat waktunya,kata ianone aja di sengaja melambat dan mudah sekali dilewati,menurut saya si memang rosi salah,tetapi hukumannya ini terlalu berat

  30. yang nulis artikel FBM nih ye . cie cie cie .
    kalo nls jgn mojokin pihak tertentu .. FBR .basis nya banyak loh .

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan