[MotoGP] Apakah Livio Suppo Membaca Motogokil.com ???

Diposting pada

racing line vr mm n clash

 

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Di awal persiapan free practice race di sachsenring dihangatkan oleh komentar pedas Livio Suppo mengenai insiden di tikungan assen di lap terahir “2 minggu” yang lalu. Rupanya ia masih tidak terima dengan kejadian tersebut, Suppo mengatakan saat diwawancarai majalah italia Motosprint.

Let’s just say he had carefully considered that possibility. The way he straightened up the bike and opened the gas simultaneously is indicative. He did everything too quickly to think that it wasn’t prepared. He was very cunning.

Valentino is shrewd, he has often done things that others wouldn’t even think. Marc went hell for leather, and did a textbook final lap that however wasn’t enough. Valentino was a champion of guile by straightening the bike as soon as he saw Marc getting close. He wasn’t hit strongly, it was just a contact, so Valentino didn’t get the sort of blow that pushes you off track. He went off track himself.”[sumber]

Yang terjemahan bebasnya seperti ini

“Mari anggap saja dia sudah dengan berhati-hati mempertimbangkan kemungkinan itu. Cara dia meluruskan laju motornya dan membuka gas secara serempak adalah indikasinya. Dia melakukan semuanya terlalu cepat untuk menyebut itu adalah tindakan yang tidak direncanakan. Dia sangat licik.”

“Valentino pebalap yang licik, dia sering melakukan hal yang bahkan tidak pernah dipikirkan orang lain. Marc melaju dengan sangat cepat dan lap terakhir dia lalui secara text book.. Tapi itu tidak cukup. Valentino adalah juara dengan tipu muslihat dengan meluruskan laju motornya (menuju gravel) begitu dia melihat Marc mendekat. Tabrakan itu tidak keras, itu cuma senggolan, jadi Valentino tidak mendapat dorongan yang membuat dia keluar lintasan. Dia keluar lintasan sendiri,”

Terlepas dari benar tidaknya pendapat suppo dua hari yang lalu (8 juli 2015), sesungguhnya komentar yang dikeluarkan sangat terlambat. Apalagi sebelumnya ia sudah menerima keputusan racing director saat diadakan diskusi mengenai hal tersebut. Lalu mengapa ia tiba-tiba saat ini berubah menjadi seolah-oleh tidak terima dengan kondisi tersebut ?

Jika ia menyatakan Valentino Rossi licik, berarti ia secara terang-terangan menuduh rossi melakukan tipuan yang sangat bagus sampai-sampai tidak terdeteksi oleh RD.

Masih ingat gol pinalti ronaldo saat real madrid melawan celta vigo, yang didahului oleh diving yang super cantik. Kejadian vr-mm di assen, mungkin mirip-mirip seperti itu.

Saat itu wasit memiliki keterbatasan untuk menentukan sah tidaknya gol tersebut. Tapi karena wasit harus segera memutuskan, dan ia tidak punya alasan untuk membatalkan gol tersebut, ahirnya gol tersebut sah.

 

Tapi mengapa pernyataan livio suppo ini baru keluar sekarang ?

Jangan-jangan livio suppo sempet membaca ulasan motogokil.com tentang kasus ini ?

 

Semoga terhibur dengan artikel ringan ini, wassalamu’alaikum wR wB.

57 thoughts on “[MotoGP] Apakah Livio Suppo Membaca Motogokil.com ???

  1. kayaknya iya mr dosen, beliau baca artikel di sini.
    disinyalir mr dosen di promosikan pak livio jadi pengganti RD di motogp. Selamat!!!

  2. Biasa itu. Dimane-mane yang namanye bapak pasti mbelain anaknye. Mosok mbelain anak orang.

    Dimaklumi aje. Seperti pemakluman ane tiap kali maen kemarih…

    hihihihi…

  3. Bisa jadi tuch Livio Suppo baca motogokil! Siapa tau motogokil bkl direkomendasikan jd RD, semoga! Selamat ya Mr Gokil!

    1. jelas licik… ente liat kejadian di argentina..rossi ngga suka di senggol marc..dan dengan sengaja dia banting motor marc.. doi tau marc ada di sisi luar.. ban depan marc sejajar dngn ban belakang rossi..doi sengaja bikin jatuh marc..bukan marc yg nabrak..

  4. haduh.. pak dosen pengiringan opini lagi….
    supo dendam sama rosi dari dulu waktu masih menanggani C.stoner di ducati.. insiden waktu itu rossi melakukan hal yg sama ke C.stoner yg dilakukan MM93 kmarin.. mlakukan serangan di last lap.. bedanya rossi yg menang.. supo mngkritik ingin vr46 di disk..
    tapi skarang giliran anak asuhnya yg memulai serangan.. kok di bela?? kok bilang rossi licik?? jilad ludahnya sendiri…

  5. semakin marc,suppo (HRC) protes mslh itu (assen)semakin kelihatan klo mrk tdk bs move on (cengeng)dan mw menang sendir

    go VRl46 wkwkwk

  6. kemarin livio suppo mengusulkan agar tulisan, pendapat dan foto helicopter pak dosen yang dijadikan rujukan….
    bahkan katanya sebaiknya race director digantikan dengan pak dosen..

  7. pak dosen masih mewek rupanya….
    hahaha….
    tuh si markes aja melebar sampai di rumput pinggir lintasan, kira2 kira kalau rossi tetap berusaha bertahan di trek, posisinya akan berakhir dimana…? pak dosen…?

    1. jenenge nobita ki gublokmen toh… ya jelas melebar toh wong marc ambil sudut tikungan lebih dalem tambah digencet bencong italy ngunu og. . .

  8. Makanya rossi dijulukin the doctor krn dia pinter cerdik, spt maradona dijulukin tangan Tuhan saat bikin gol pake tangan. Sbnrnya yg tau yaa rossi sendiri & mm, tau kan saat diwawancara stlh race omongan rossi & mm, disitu sbnrnya sdh ketahuan. Tp ttp keputusan sdh dibuat race director & semua hrs menghormatinya. Ulasan Pak dosen bagus, walo byk yg gak suka dg ulasan Pak dosen. Mgkn ada alasan2 lain yg membuat keputusan race director, spt alesan koment2 dsini, & kita hrs menghargainya.

  9. ojo mewek lagi ya pak dosen…!!
    race di jerman besok 75% honda yang akan menang koq…

    hahaha…..
    dia yang nyenggol, dia pula yang mewek.

  10. ternyata para petinggi hrc sama juga dengan pak dosen dan para fbh disin…

    ngatain pembalap licik padahal pembalapnya sendiri (marquess) paling suka pakai cara KOTOR untuk menyalip pembalap lain..,
    nyenggol, nyundul, intimidasi, dengan membenturkan ban depannya ke bodi pembalap lain agar pembalap lain melebar dan dia bisa lewat…
    itu semua apa…?

  11. insiden jeres vs lorenzo, lorenzo melebar dan gagal juara, lorenzo protes hingga fbh teriak2 pembalap mewek…

    insiden assen vs rossi. senggolan berhasil, tapi rossi tetap menang, giliran marques, petinggi hrc, pak dosen hingga fbh yang mewek gak habis2.

  12. PEMBALAP BERALITAN SESAT PENYEMBAH MOTOR……
    ORANG YG MENGIDOLAKAN PEMBALAP SESAT BRARTI PEMUJA KESESATAN JG

  13. PEMBALAP GAK PUNYA MALU. SOK JAGO PINDAH KE DUCATI, EH TERNYATA GATOT TRUS MEWEK MINTA PINDAH KE HONDA, TAPI HONDA OGAH PIARA PEMBALAP LICIK. AKHIRNYA JILAT LUDAH BALIK KE YAMAHA

  14. REKOR ROSSILIT DIBABAT SEMUA OLEH MARKES… CUMA SATU YG BELUM ,JUARA 9 X. YAELAH……..SECARA ROSSI PEMBALAP PALING TUWIR…….NGOAHAHAHH…..

  15. Bkankah manusia mmg suka khilaf n salah, ya wajar saja race di assen itu jd kontroversial..pebalap kelas dewa kyk VR, MM,JL,CS jk h2h pasti akn mnggunakan trik apapun untuk bisa finish 1, untuk saat ini jk ingin mngalahkan rossi ya jgn h2h tinggal jauh saja jk bisa, meski VR, MM, CS saya idolakan ttp penilaian saya saat ini Rossi sentris, krn rossi yg bisa mnjual motoGP. Tp semua ada waktunya akn tergeser.

  16. dalam hal ini mm sebagai fans dan vr idolnya
    fans akan blajar dari idolnya,
    bahkan untuk keperluan menggerogoti si idol.
    dalam kondisi seperti itu saya membayangkan si Nobita akan jadi semakin dengki,.
    menyenangkan sekali melihat seseorang larut menggunakan kredit usia nya hingga penghabisan di dalam kedengkian,

  17. dari dulu juga ane gak pernah intres sama si domb46arut, dari dia di honda sampe sekarang di yamocin, tipikalnya yg suka maen kotor wajar klo dia juara 7x tp ya gak berkualitas…

    🙂

    dorna sengaja menyeting kompetisi kotor itu seolah-olah legal demi rating…

    hahahaha….
    persis fby yg otaknya kotor kaya otak udang yg isinya telek…

    lanjut bro gokil

  18. Bua ha ha ha…..
    Bua ha ha ha…..
    Aduh…ngakak gue smpek pelutku cakit.
    skali lg..
    Bua ha ha ha….
    da ckup.ane jadi ktawa abis bc ni artkl pa klm kmentr…tmba ngakak.
    Ane yakin xxx yg brsebrangan dgn pemikiran mr.dossein pa lg menjelek kannya pst tu org kgk wrs ato streess x ye.
    Apa kagak lihat wkt buka situs…kn da jls kalo nm situs yg di ke bk nmy “MOTO GOKIL”…
    ya jls lah isi artikely hrs pnuh ke GOKIL lan…
    Ane yakin dgn pr ente2 pst tau apa itu gokil….

    Makasih mr.doossein ane sangat2 terhibur dgn ke gokilan n ke kocak kanmu….
    ane tunggu artikel brikute ok.
    slm gokil

  19. pak cakil hebat banget, sangat cerdas dan jenius.
    semua pengamat motogp semestinya memang tunduk sama pak cakil.
    ayo ramaikan terus blog dahsyat karya pak cakil ini!
    analisis pak cakil pasti keren sekali.
    tmcblog, david emmett, dkk nggak ada apa apanya dibanding sang hebat pak cakil.
    gak komen = bodoh!

  20. dua kali marc di curangin sama mbah rossi.. kejadian pertama di argentina..jelas rossi sengaja banting motor marc..bukan marc yg nabrak.. ya itulah rossi..bikin makin ngga respect..!!
    jelas rossi licik dngn kemampuan full skill di motor.. kejadian argentina bikin marc lebih pintar ..doi ngga mau masuk dr luar..doi ambil bagian dalam..tp apalah daya mbah rossi dgn riding skill yahud masih bisa survive..

  21. salam awal akhir sip ustad dosen. tapi hati2 yg begini isinya bisa menyebabkan kebencian lho. ingat ini masih…….. Ah sudahlah

    1. salam juga bro
      perlu diingat bro :
      bagaimanapun si pembenci tetap akan membenci, apapun yang kita lakukan.
      mereka punya segudang alasan untuk membenci kita
      mengenai kasus vr-mm, nggak semua membenarkan vr, ada juga yang menyalahkan
      mereka bebas komentar yes or no – dan kita bebas menerima atau menolak
      gampang kan ?

  22. Klau emng senggolannya sedikit,knp mark marques jg melebar di rumput?
    Berarti senggolannya lumayan keras klau dua rider sma2 melebar,bedanya rossi melebar ke gravel dan marques ke rumput sirkuit…

  23. argumentasi suppo tentu utk marquez. tpi apa yg terjdi kalau rossi gak tegakkan ( straightenned up) motornya dan tetap di racingline. Bisa jdi bukan hanya sekedar kontak, tapi dorongan motor marquez pada kecepatan segitu yg bisa membuat rossi hilang kontrol dan crash. rossi tentu pilih menghindar supaya tetap bisa memenangkan balapan. terserah apakah manuver rossi itu licik, cerdas, pintar dll.

    Rossi ikut balap GP udh lebih dari 17 th. cukup bnyk fight yg dia lakukan di tiap sirkuit berulang- ulang. dari situ memberikan knowledge. Chicane assen sdh diperhitungkan rossi sebelumnya. skenario apa yg harus diambil misalkan terjdi fight di situ.

    Marquez pun akan belajar dari rossi. Pasti marquez akan melakukan hal yg sama apabila pada situasi seperti itu. Karena pilihannya 2 : terdorong motor lawan dan kemungkinan crash atau menghindar dan melanjutkan race. Pembalap harus mempunyai determinasi utk survive dan memenangi balapan. Yg penting dia melakukan itu karena ada sebabnya.

    Jdi komentar suppo itu boleh aja sebagai pimpinan tim yg harus support ke pembalap.

    1. saya kira ini komentar paling logis yg bisa diterima.
      nyatanya masih ada orang yg mau berfikir jernih dengan mempertimbangkan hak keduanya, bukan rebutan sikut2an sambil melek sebelah mata.
      cobalah bicara berdasarkan fakta bukan berdasarkan figur.

  24. Besok marquez menang . Tenang aja. Tapi menangnya turing persis gayanya jolor. Saya mau lihat reaksi fbh besok ketika marquez menang dgn kabur selepas start sampai finish.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan