[MotoGP] Saat Ini Justru Tanpa Marc Marquez Balapan Terasa Hambar

marquez-crash3-catalunya 2015

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai tujuan

Balapan tahun ini disadari atau tidak, justru pamor Marc Marquez sebagai tokoh di motogp semakin menguat. Menguat bukan karena performanya yang baik seperti tahun lalu, akan tetapi karena gaya balapnya yang “terlalu” ganas yang masih belum berubah. Dan mungkin akan masih lama dipertahankan MM, meskipun sudah didera crash/nyungsep-ndlosor berkali-kali. Jadi hiburan akan sering disajikan dengan gaya balap MM ini.

Kalau tidak percaya coba putar ulang rekaman balapan yang lalu, ketika MM mulai mengovertake lawan-lawannya dan mulai mengejar barisan terdepan balapan sangat “greget” (menghibur). Bahkan ketika MM tersungkur pun banyak yang merasa sangat terhibur, terutama fans Rossi dan Lorenzo. Dan setelah itu (MM crash) balapan akan kurang seru, karena JL dan VR seperti tiada lawan.

Mengenai gaya MM yang “terlalu” ini, menjadi permasalahan tersendiri bagi tim repsol honda. Pimpinan Repsol Honda, Livio Suppo menyatakan bahwa

pihaknya sudah nyaris kehilangan akal untuk menasihati pebalapnya, Marc Marquez agar tak mengambil resiko terlampau besar. Hal ini menyusul kembali gagal finisnya Marquez akhir pekan lalu.

Suppo pun geleng-geleng kepala melihat Marquez yang tak sabaran.

“Begitulah Marc. Anda semua sudah tahu. Menasehati dia itu seperti menasehati seorang perokok soal bahaya rokok! Ia sudah tahu apa buruknya, tapi percuma kita mengingatkan,” ujar Suppo kepada GPOne.

Dan ternyata pernyataan Suppo ini sangat cocok dengan pernyataan Marc Marquez

Tentu saja saya bisa menuntaskan balapan dengan tertinggal 20 detik, tapi Anda tahu itu bukan gaya saya

Mantab….sepertinya Marc Marquez masih akan ngotot mempertahan gaya balapnya saat ini. Dan dengan gaya balapnya ini akan ada pertunjukan saling overtake atau crash, karena ya memang itulah yang saat ini disajikan MM. Jika tidak ada MM balapan menjadi hambar.

“Nggak ada Marc Marquez, balapan nggak seru”

Semoga artikel ini menginspirasi pagi ini, wassalamu’alaikum wR wB

34 Komentar

  1. Ya gan MM memang jagonya balap nekat. Tapi soal overtake Rossi jagonya. Mana pernah 2015 dia pole position atau stidaknya first row? Biasa dari third row dan sampe saat ini selalu naik podium. Selalu lho, apa gak gila.

    Buat gw itu salah satu aksi terhebat motoGP. Coba posisikan JL start di posisi 8, belum tentu dia bisa naek podium seperti VR. MM jagonya balap nekat tpi Rossi jago overtake dan endurance, dah tuir masih ga berkurang skillnya, malah nambah karna pengalaman.

  2. kalo JL yg ngomong gitu pasti dibilang sombong…. kalo JL ato rossi yg crash kira2 msh tetep menghibur pak dosen???

  3. ya MM mmg menghibur…. apalagi kalo tiap race ngotot terus n selalu ndlosorrr…. fans dukati n yamaha pasti terhibur…. Iya to mas dosen?

  4. kalo yg dr honda juara,,, yg lain(yamaha khususnya) akan d ulas smpai habis kebobrokanya

    dan… mmblow up kcanggihan teknologi honda,,berkebalikan bila yamaha yg menang,,,sepi2 saja..malahan ttp honda yg d anggap paling hebat

    salam 20 detik

    • kayaknya dalam artikel ini dan yang sebelumnya nggak ada tuh kata-kata “honda paling hebat”, coba tunjukkan !!

      ente terlalu su’udzon, nggak baik, jadilah fby yang cerdas,
      bergembiralah dengan terpuruknya repsol-honda dan marquez

  5. astaga….

    aksi nekat push over limit ala marques kalau motornya tetap bobrok begitu, namanya cari penyakit atau bunuh diri pak dosen….
    jatuh terus2an itu bukan hiburan….

    koplak dah…….

  6. ngotot tapi gak cerdik,,,
    jaman markes gak seseru jaman stoner mbah oci,biaggi mbah oci,ato gibernau mbah oci,bahkan lorenso mbah oci,,,soalnya diajak tarung belum satu putaran aj udah ndlosor,,bahkan bberapa race terakhir mbah oci baru mau mndekat ,mark ud ndlosor duluan,,,aka merinding disko,,,hahaha

  7. jd sekarang motogp msh seru ga nih?? jd inget artikel tahun kmrn yg isinya bilang motogp ga seru karena jagoan nya kalah mulu…

  8. laptime JL paling konsisten,tp ga suka fight.lbh suka tenang balapan sendirian..ane ga suka tontonan sperti itu.serasa ga ada gregetnya.nah,MM biarpun kdg cerboboh tp disitulah letak adrenalin trigger penonton..ane amati dr moto2 2011.

  9. Setuju ama judul artikelnya, karena aku pada dasarnya adalah fans nya Motogp, bukan pembalapnya atau motornya, mau siapapun yg menang silahkan yang penting balapannya menarik.

  10. Selalu ttg fby fbh. Klo dituker aja dani marc ke yamaha, rosi jorge ke honda gimana?

    Yg bikin gak seru tu klo gak ada aksi susul2an.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan