Salah Satu Mobil yang Ane Waspadai Saat di Jalan : Truk Tangki BBM. Khawatir Terbakar dan Meledak

Diposting pada

truk tangki pertamina

 

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tentunya kita tidak asing dengan mobil truk tangki bahan bakar (bbm) milik pertamina ini. Dan ane jika bertemu dengan truk tangki ini selalu waspada. Pertama, truk tangki bbm pertamina ini muatannya terukur, tidak perna overload, sehingga larinya lumayan kenceng. Untuk jalan yang cukup sempit agak susah menyalipnya. Kedua, yang ini nih yang paling menakutkan, khawatir pas ane di deket truk tangki ini, tiba-tiba truk terbakar dan meledak.

Apa bisa truk dengan perangkat safety yang mumpuni ini terbakar di jalan ? Ternyata bisa bro. Salah satu penyebabnya, kadang jika kondisi macet, ada orang yang mencoba mencuri bensin dari keran mobil tangki ini (pengalaman ngelihat dengan mata sendiri). Karena diambil saat berjalan, maka bensin berceceran baik di jirigen pencuri maupun di aspal. Jika kebetulan ada sumber api, mislanya puntung rokok, maka kemungkinan kebaranan sangat besar. Seperti yang baru saja terjadi di daerah Sukun Malang pagi ini…

Diawali dengan terbakarnya bagian belakang

truk tangki pertamina terbakar malang1

 

Kemudian membesar

truk tangki pertamina terbakar malang2

Terlihat tidak seorang pun yang berani mendekat, dan saat ini ane tidak tahu kelanjutannya. Apakah sudah dipadamkan oleh petugas damkar atau malah justru meledek (na’udzubillah). ┬áMudah-mudahan sudah padak, karena kalau sampai meledak, maka daya ledaknannya bisa merusak banyak rumah disekitarnya.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

9 thoughts on “Salah Satu Mobil yang Ane Waspadai Saat di Jalan : Truk Tangki BBM. Khawatir Terbakar dan Meledak

  1. wih ngeri juga, emang dasar pencuri cuma mikirin diri sendiri tanpa berfikir akibat atas apa yang dilakukannya, trus bagaimana nasib pencuri apa ikut terbakar juga gak ya?

  2. biasanya kalau muatan kosong sering ugal ugalan sopirnya… pernah komplen lewat pengaduan sms yang ada di belakang truk cuman ditanggepi terimakasih atas pengaduan anda dan kami proses… ga tau diproses beneran apa nggak…

    Balada biker tiap satu taun: http://wp.me/p1eQhG-15o

  3. Kalau saya paling was-was dg trailer pengangkut kayu gelondongan. Apalagi kayunya gede2 dgn diameter bisa >2m. Pernah dengar cerita teman, rantai pengikatnya putus dan gelondongan kayu jatuh menimpa kendaraan disampingnya.
    Pernah juga dekat kantor saya sebuah trailer pengangkut petikemas yang tidak terkunci, petikemas jatuh terguling menimpa beberapa biker disampingnya. Ngeri banget bayangin kejadian itu.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan