Adu Spesifikasi dan Harga Soul GT125, Mio M3125 dan New Vario125.

komparasi soul mio vario 125

 

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pasar skuter matik (skutik) semakin membara pada tahun 2015 ini. Selain pasar yang diperebutkan memang sangat menggiurkan, tingkat pertumbuhannya per tahun pun benar-benar signifikan. Oleh karena itu sangat rugilah pabrikan yang tidak memanfaatkan momentum booming skuter matik ini.

Tidak terkecuali 2 pabrikan besar yang sangat antusias merebut pasar skutik ini, yaitu honda dan yamaha. Mereka berlomba menggelontorkan motor-motor matik terbarunya. Khususnya yang berada dalam kelas 125 cc adalah new vario 125 (honda) dan mio m3 125 serta soul gt 125 (yamaha), benar-benar menarik perhatian, terutama bagi yang sedang mengincar tunggangan skutik baru. Nah sebelum memilih, mari kita tengok spesifikasi dan harga dari masing-masing skutik ini,

Dari banyak sumber informasi yang tersebar di internet, spesifikasi dari skutik-skutik ini dapat dikumpulkan dalam tabel berikut :

komparasi spec soul mio vario 125

Sama-sama 125 cc akan tetapi vario125 memiliki power yang paling besar yaitu 11.3 ps sedangkan rivalnya soul gt dan mio m3 hanya memberikan power 9.25 ps, lumayan jauh bro bedanya yaitu sekitar 2 ps. Besarnya power vario disumbangkan oleh salah satunya adalah rasio kompresi yang tinggi yaitu 11:1 sedangkan rival nya hanya 9.5:1. Akan tetapi kompresi yang rendah bagi soul gt dan mio m3 justru memberikan keuntungan, yaitu masih aman di beri bbm premium.

Baik soul gt maupun mio m3 memiliki kans besar untuk merebut pasar, karena harga yang ditawarkan jauh lebih rendah, perbedaannya lumayan jauh yaitu sekitar 1.5 juta. Akan tetapi mungkin gerakan mereka akan sedikit terganjal oleh vario 110 dan beat yang meskipun beda kelas di spec akan tetapi nempel di harga. Sepertinya calon pembeli skutik akan cukup banyak pertimbangan untuk pilih-pilih mana yang paling cocok dengan keperluannya.

Monggo dipilih bro, yang satu powernya paling besar, yang lainnya jauh lebih murah.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

25 Komentar

  1. 2 ps dg cc sm trmasuk gap yg signifikan, duo yamaha jd trkesan inferior soal prforma mesin….tinggal konsumsi bbm yg prlu dicompare. Soal selisih hrga yg ckup jauh kyknya gak bgitu brpengaruh dg antusiasme konsumen kita…sbg cntoh di tmpat saya kebumen, new vario yg 150 blackmatte udh lumayan populasinya, sperti halnya new vario 125 nya.

  2. untuk spek vario 125, kayaknya ada point yang untuk vario 125 versi lawas, bukan new yaitu berat kosong nya. berat kosong itu punya vario 125 lawas om (112 kg), bukan new. kalo yang new lebih ringan..

  3. dengan perbedaan kompresi kalo dibikin sama pasti m3 dan gt125 yg lebih besar power dan torsinya kan om gokil? selisih 1,5 juta cukup donk untuk naikkin kompresi….

  4. Adu akselerasinya gmn pak dhe? Soul gt125 masih kalah akselerasi sama beat yg notabene cuman 108cc. Adu irit juga kalah sama beat. Truss apa yg mau d banggain??

  5. Ya gak LEPEL ngebandingin vario125 sama matik ymha.
    Bagaikan langit dan bumi.
    Matik ahm teknologi mutahir sdgkan matik yimm masih konvensional.

    Vario125:
    acg starter, iss, pbl, sss, cbs, ban tubles, lampu led gagah dan sbgnya.

    Matik ymha:
    ban biasa, geal geol, boros, lampu depan model SYEMPAK bersinar

  6. Quality is a price pak… kalo diliat di satu sisi wah produk H overprice kah??… disisi lain.. koq bisa harga cuma segitu, quality-nya gimana tuh??… tinggal kcermatan konsumen aja sih.. dan bantuan para bloger membuka apa adanya…samangat pak dosen jgn takut dibully fansboy.

  7. kedua pabrikan ini smpai kapanpun akan seperti ini hingga akhirnya pabrikan lain gulung tikar. Kalo dalam bahasa sepak bolanya friendly match, teman tanding untuk menguatkan diri dan melumpuhkan pesaing.

  8. Kekurangan dan kelebihannya itu cuma ada dilawan konsumen kalau buat pabrikan semua produknya udah sempurna pada saat tanggal dikeluarkan,tapi bagian peneliti tiap jam selalu pasang mata dan telinga untuk menyempurnakan produknya untuk insinyur yang asli bagi yang abal abal mungkin 10th baru update lagi yang baru

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Soul GT 125 vs Honda Beat ISS + Honda Vario 110 FI + Honda Vario 125 | mansarpost

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan