Beberapa Model Scooter Matic Luar Negeri, Lebih Keren dan Cocok Buat Acuan Modifikasi

Diposting pada

scooter matic

Assalmu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Dua pabrikan besar yamaha dan honda menunjukkan rivalitas yang tiada henti, di semua kelas motor di Indonesia. Meskipun ada rumor, bahwa mereka di permukaan menampakkan persaingan, akan tetapi dibelakang layar malah bersalaman membentuk kartel monopoli. Yang kita lihat dipermukaan adalah persaingan dalam merilis motor dan memperebutkan pasar, akan tetapi yang tidak kita sadari adalah harga motor yang terus naik. Yang menjadi pertanyaan, ada persaingan akan tetapi harga kok nggak turun. Ya sudahlah, nggak ngurus…

Kembali ke topik artikel, yaitu mengenai model motor skuter matik (scooter matic) yang dirilis di Indonesia. Yang ramai di jalan adalah matik2 ukuran kecil, yang jika dinaiki oleh pria terlihat tidak proporsional. Apalagi tenaganya yang pas-pas an, bagi rider yang biasanya naik motor sport, tenaga motor matic kebanyakan terasa lemah, letoy dan lemot.

Tapi ketika rider motor sport melirik matik gambot dengan harapan performanya lumayan nendang, yang muncul di pelupuk mata pertama kali adalah penampilannya yang kemayu. Tidak menunjukkan kegarangan, serba bunder dan kalem, nggak macho blas. Oleh karena itu, bagi calon owner motor matik gambot yang akan hadir di Indonesia, mungkin bisa menjadikan beberpa motor matik ini sebagai acuan modifikasi, supaya tampil eksklusif dan lebih macho.

Sesungguhnya gambar matik-matik ini tersebar luas di internet, dan bisa dilihat sendiri. Akan tetapi ada baiknya kalau ane rangkum dan tampilkan beberapa yang cukup menarik.

acuan modif benellix150 acuan modif gilera nexus acuan modif kymco exciting acuan modif sym joymatic

Yang mau matik nya kaya mobil, tidak kehujanan dan kepanasan bisa mengacu yang satu ini

acuan modif benelli adiva

Gimana bro, mantab juga mainan matik dilanjut dengan modifikasi. Atau kita tunggu bentuk-bentuk seperti ini muncul menjadi facelift dari matik-matik gambot tanah air.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

12 thoughts on “Beberapa Model Scooter Matic Luar Negeri, Lebih Keren dan Cocok Buat Acuan Modifikasi

  1. Sama dg sport 250 premium, matic gede masuk gang + macet + muat barang belanja, produsen mikir ngga bakal bener bikin gituan di sini, buang waktu aja gege gitu pak dosen, tapi liat brugman 200 enak kayanya santai banget di pakenya

  2. Mas dosen, tolong dong bahas ttg teknologi variable valve timing yg kemungkinan dipasang di skutik Nmax, sekalian sejarahnya….

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan