Bagi MOTOGOKIL.COM, Tahun 2014 Adalah Tahun-nya Motor Kenceng, Khususnya Hyper Underbone Satria FU 150

fu king of 2014 year

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Bisa dikatakan tahun 2014 adalah tahun bangkitnya motor sport. Market-share motor sport meningkat luar biasa dibandingkan tahun sebelumnya. Banyak bermunculan motor sport baru (meskipun mesin nya lama) seperti r25, rr mono, cbr150, r15 dan lain-lain. Bahkan motor supersport juga saling susul menyusul bermunculan baik yang benar2 baru atau yang menrupakan upgrade dari versi yang lama, seperti kawasaki h2r, yzf-r1 dan rc213-s. Yang paling utama ditawarkan oleh semua motor sport ini adalah performa selainnya adalah model dan handling.

Terkait dengan spek performa yang ditawarkan kesemuanya tidak lepas dari harga. Jika performa dinyatakan dengan PWR (power to weight ratio / perbandingan power dan berat) dan harga adalah pembatasnya, maka yang saat ini menjadi raja motor kenceng di tanah air adalah…Si Hyper-Underbone Satria FU, karena :

  1. Dengan harga motor di bawah Rp. 20 jt, fu adalah yang paling kencang
  2. Hampir tidak ada motor 4 tak 150 cc (meskipun jenis sport) yang mampu mengalahkan akselerasi dan topspeed satria fu, padahal fu cuma bebek.
  3. Satria fu adalah jawara indoprik kelas sport 150 cc

Ddan ternyata dalam statistik pengunjung yang singgah di motogokil.com, 2 artikel mengenai satria fu menjadi pemuncak pertama dan kedua. Cocok kan ..

top post motogokil 2014

Artikel lain yang menempati 10 besar juga kebanyakan juga sekitar “motor kenceng”.

Apakah memang sebahagian pengunjung suka motor kenceng ?

Atau memang sekarang kebanyakan rider sudah melek performa motor, sehingga mulai memperhatikan performa motornya. Sesungguhnya motor kenceng (hi-performance) nggak akan berbahaya, jika user-nya menggunakannya dengan baik dan benar. Tidak akan mencelakakan diriya juga orang lain. Mau kenceng ? harus lihat dan faham situasi, atau sekalian di sirkuit lebih aman.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

20 Komentar

  1. Sama2 standar Satria fu lawan Cbr lokal aja belum tentu menang akselerasi & topspeednya.
    Fu itu menang harga lebih murah & lbh boros bbm dibandingkan cbsf/Cbr lokal itu fakta.
    lagian bebek tengil beginian ngak pernah menang dari tormax ane. Xixixixixi

  2. FU mtor biasa aja…aq ad CBR 150 old biasa ngejar FU ..d putarn rpm 12.000 lebih FU & sport yhmo 150 pasti semkin ketinggln…kalau untuk balap lain persoalan tergantung motor dan pembalapnya … boleh d coba

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan