ganti-oli-bloger

[DIY] Membersihkan Bekas Sol Sepatu di Knalpot Stainless

Diposting pada

knalpot kotor

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Knalpot merupakan salah satu bagian motor yang sering menjadi perhatian, baik karena suaranya, maupun karena tampangnya. Terkadang suatu motor yang tampangnya bagus, jadi kurang sempurna akibat bentuk knalpotnya jelek. Atau sebaliknya, tampang motor tersebut biasa2 saja, tapi karena knalpotnya keren, penampilannya jadi terdongkrak naik.

Nah mengenai penampilan knalpot stainlees, sudah seharusnya “kinclong”, mengkilap. Kalau belepotan kotoran, yang mending knalpot dari plat item polosan. Salah satu knalpot berpenampilan kinclong, adalah knalpot CS1. Tapi karena footstep boncenger sangat dekat dengan silencer knalpot, seringkali sol sepatu bagian tumit boncenger menyentuh dan meleleh, kemudian mengeras.

Jpeg

Lama kelamaan palastik yang menempel jadi kerak karbon dan sangat sulit dibersihkan. Tapi tetep saja bisa kita bersihkan, inilah langkah2nya

Siapkan silet dan autosol untuk memoles barang2 yang mengkilap

silet

pasta poles crom

Kerik secara lembut, kerak bekas sol sepatu di knalpot dengan menggunakan silet. Jangan menggunakan cutter, karena seringkali menimbulkan baret di pada silencer stainless. Dan berikut ini hasil pembersihan tahap pertama

hasil tahap1

Kemudian jika dirasa masih kurang kinclong, maka bisa dilanjutkan dengan dipoles menggunakan autosol. Dan berikut ini hasil ahirnya.

hasil tahap2

Lumayan kinclong kan?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.