Salah Satu Sumber Kecelakaan Motor


Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Suatu kecelakaan dalam mengendarai motor memang banyak penyebabnya. Mulai dari kelengahan diri sendiri, kondisi motor/kendaraan yang kurang memenuhi syarat, jalan rusak atau pas lagi apes ketemu rider yang ugal-ugalan dan membahayakan. Memang yang paling ngeselin adalah kecelakaan yang kita alami akibat kelalaian orang lain (rider yang membahayakan), padahal kita sudah dalam posisi yang benar.


Salah satu bentuk rider yang membahayakan adalah anak kecil bermotor. Masih mending jika motornya cc kecil (ngejar irit) dan termasuk motor tua dengan kecepatan nggak lebih dari 60kpj. Dengan performa yang rendah, menjadikannya sulit menyalip kendaraan di depannya. Yang hal ini mengakibatkan ridernya sadar diri sehingga jalan pelan2 di pinggir.

pedrosa on c70

Tentunya rider seperti ini (meskipun anak kecil) masih bisa ditolerir.

Tapi jika anak kecil tidak diajari tatakrama (hak dan kewajiban) di jalan dikasih motor dengan power 30ps, inilah yang sangat berbahaya. Dengan akselerasi yang bisa memicu agresifitas ridernya, kira2 anak kecil ini mau nggak jalan pelan2 di pinggir jalan ???

anak smp naik ninja

Insay Allah, anak kecil smp dengan ninja krr ini nggak bakalan mau jalan pelan2 di pinggir. Dengan akselerasi yang sangat dahsyat, akan memicu keinginannya untuk menyalip kendaraan di depannya. Ya pastilah kebanyakan kendaraan di jalan umum lebih lambat/lemot dari ninja krr, ya harus disalip (mungkin begitu pikirnya).

Apa kita yakinย  pada anak sekecil ini, memiliki pertimbangan yang matang akan resiko naik motor kencang di jalan umum ? Tanpa helm, plat nomor, kaca spion lagi…yang lebih pasti tanpa SIM, alias belum dapet izin naik motor.

Kira2 kalau ketemu anak kecil bawa motor kencang, apa yang yang harus kita katakan-lakukan ???

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

 

Advertisements

19 responses to “Salah Satu Sumber Kecelakaan Motor

  1. * beruk hunter *

    ngoahahahaaa

  2. * beruk hunter *

    siapin pisang buat peliharaan….

  3. Ga ada yg bisa ane katakan Pak..
    Cuma geleng2 aja..
    Tp klo ganggu2 ane,tak ambil tuh kontak wakakakaka..

  4. jk kita sdah kcukupan wajib untuk mnyumbang atau sedekah kpd yg mmbutuhkan, meski bgitu jgn mentang2 serba brkcukupan mnyumbagkan anak k liang lahat. tdk mndoakan ttp bknkah ada firman yg brbunyi”Aku tdk akan merubah nasib suatu kaum apabila kaum itu tdk mau merubah nasibnya sendiri”, mngkin ortunya ingin merubah nasib anknya dikursi roda atau lahat, pnyesalan dkmudian hari tiada guna

  5. Salah siapa? Kalo kata saya salah ortunya. Ada dulu ortu yg ngamuk2 ke guru anaknya karna si guru nglarangin si anak yg masih sd bawa motor ke sekolah, si ortu bilang masa gak boleh, kan beli pake duit sendiri.. sebenernya efek positif dari harga bbm mahal yah ngurangin yg kayak gini2, termasuk ngurangin alay2 n cabe2an yg tiap malam keluyuran di jalan gak jelas ngabisin bbm subsidi.. emang bakal terasa berat semua jadi mahal. Tapi yakin deh, kondisi sesulit apapun pasti mampu dilewati

    #malah ngomong politik#

    • Iya buat yg bisa beli motor, lha buat yg penghasilan pas-pas an dan dibawahnya apa g bikin menambah banyak kriminal dan prostitusi? Banyak jg yg mati perlahan. Sekali2 maen ke wilayah dmn org makan cm sehari sekali itu jg lauknya cm gorengan sebiji. Pikir gmn org2 itu akan bertahan.

      • Lah di sini juga byk yg susah. Bagus lauk gorengan, yg lauk garem ama kecap asin juga banyak gan. Kalo masalah bertahan apa tidak sih mnrut saya trgantung orangnya aja. Manusia kalo udah kepepet tiap hari mkn singkong juga mampu bertahan hidup gan. Saya dulu juga lahir di keluarga yg lauknya kecap asin ๐Ÿ˜€

  6. Yg harus kita lakukan segera menyingkir drpd dia celaka ngajak2…

    Hahaha bru dr macantua, bahasannya sama

  7. Ortunya gmna itu om,, ampun dah,,

  8. blayer diajakin mbalap …. ben nyungsep ๐Ÿ˜›

    terlalu sadiz ya ?

  9. Gmn yah, dikit jg, harus ADA sosialisasi ke orangtua. Kalo emang mai ajarin anal masukin aja ekskul pelatihan racing schools jadi salurin kearah yg tepat. Engga dijalanan, cuma sayang mahal dan belum ada tempat penyaluran seperti itu om.

  10. pepet aj biar ngeper ngoahaha

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting