Motivasi Masuk SMAN Favorit, Dihadiahi Ninja 2T atau NSR ?

ninja krr vs nsr sp

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Seorang siswa smp dimotovasi oleh ibunya bahwa jika bisa masuk sma negeri favorit, maka akan dihadiahi sepeda motor ninja 2 tak. Ane jadi kepikiran/nostalgia pada nsr150 yang sudah lama diskontinyu, karena sebentar lagi ninja 2t juga akan diskontinyu, maka kondisinya akan sama dengan nsr150. Jadi yang disasar adalah pasaran motor seken/bekas, supaya harga jual kembali nggak beda jauh sama harga belinya.

Kalau dilihat dari “jemlegernya” / sosoknya ane lebih seneng nsr, karena nggak pasaran, sedangkan ninja 2t sudah sering banget keliatan di jalanan. Harga nsr yang biasa (bukan sp atau astra) juga lumayan menarik, mirip-mirip dengan ninja 2t, sedangkan masalah spare-part jelas ninja 2t lebih tersedia, nsr masih gelap. Kalau ngeliat speknya untuk kelas yang sebanding ninja 2t dan nsr sepertinya juga sebanding.

Jika bro semua dimintai saran untuk memilihkan…

ninja 2t atau nsr (sama-sama seken) berdasarkan beberapa pertimbangan :

  1. Kondisi motornya (kebiasaannya)
  2. Performanya
  3. Ketersediaan spare-partnya (untuk daerah Malang/Jawa-Timur dan sekitarnya)
  4. Harga beli dan jual kembali
  5. Dan lain-lain

Kira-kira, yang mana yang lebih realistis ?

Maklum bro, ane kurang faham mengenai dunia motor 2 tak khususnya ninja dan nsr, karena memang belum pernah punya motor 2 tak. Barangkali ada dari bro yang berbaik hati memberikan info mengenai 2 motor tersebut.

Mohon bantuan infonya bro, wassalamu’alaikum wR wB.

35 Komentar

  1. Nsr rr masih matep tuh..apalagi yg sp. Power juga masih mantep nsr. Spare partnya aja agak susah, tp klu punya teman dikomunitas terutama grup nsr kaskus ada aja yg jual sparepartnya. Tentunya lebih mahal dari ninja rr.

  2. ninja ae.
    Nsr durung mesti waras (power valve)rc valve’ e.
    sensor e dari elektronik.
    nek ninja kan power valve (kips) mekanis ddne luih gampang.

  3. Kalau dipakai harian dan masa bakti tahunan tidak hanya sebulan dua bulan atau setahun, ninja pas jadi pilihan.. gk perlu ribet buat nyari sparepart.. kalau NSR cocoknya hanya jadi pajangan..krn sparepart mulai langka dan sepertinya sayang buat dipake.. enakan diliatin cantiknya tuh NSR apalagi yg SP.. juoos…

  4. NSR SP ae pae…eksklusif banget dah, sparepart sih gampang2 susah n rada mahal…kalo ane di jakarta sini belinya di ngayun speed permata hijau… dia mau segala motor part buildup dijamin ada….

  5. klo prestige ya nsr mas bro…
    sport retro legendaris tuh..

    😀

    kendalanya cuma sparepart agak susah, tp disitu nilai eklusifnya, gak pasaran..

    😀

    ane aja ngiler banget tuh ama nsr

    • RGR 150 obat ganteng era 90an.
    • NINJA 150 obat ganteng era 2000an
    • NSR 150 ? Obat ganteng eksklusif anti mainstream. Salam ngik nguk RC Valve.

    Sekedar saran saja Mas. Untuk NSR SP kisaran 25 – 30jt sudah dapat, akan tetapi biasanya surat kimpoian yg single R atau RR astra. Mendingan belikan NSR 150 NEW RR saja. Performa hampir sama dengan yg SP, desain everlasting, arm lebih stabil buat harian (tetep cakepan pro arm), harga relatif terjangkau, surat – surat kebanyakan masih lengkap.

  6. Kalau mau ngikutin trend masa kini, NINJA 150 adalah pilihan yg terbaik. Belikan saja yg R, L atau SS. Karena harga lebih terjangkau, performa sudah lebih dari cukup untuk harian, konsumsi BBM lebih efisien, sasis enak buat cornering atau top speed.

  7. Ninja aja, spearparts lbih mudah ddpat. NSR power emang lbh jozzz kmana” tp siap” aja berburu spearparts klo ada yg rusak.

  8. Jadi iri ama itu anak, saya SMA dan kuliah aja naik angkot dan jalan kaki. Maklum anak gak punya hehehe sorry oot. Baiknya ninja pak, sparepart serta servicenya banyak diluaran. Kalo mau performa gampang dikiliknya pak. 🙂

  9. Kalo kekeh beli nsr, beli yg tahun 96 aja, tinggal beli blok set SP, se set pengapian SP dijamin dah nsr sp aja keteteran, krn body lebih ringan + power besar ala SP..

  10. Buat anak ABG sebaiknya kasi matic ajj atw sport batangn entri level, selain belajar utk menghargai mtor, disinyalir mental ank yg masi labil kurng cocok bt nyemplak mtor 2-tak dgn power bringas, nnti ujung2ny pecicilan di jalanan yg bs mmbahayakan… stlah bisa cari uang sndiri silahkan beli NSR SP dgn livery repsol & pro-arm… jadikan koleksi pajangn atw weekend ride ajj, selain bkin mtor tetap awet muda jg bantu mengurangi emisi 2-tak di jalanan 😀

  11. Pilih NSR aja. Biar di liatin ama temen, Dan biar gak ada yang ngembarin, Anak muda jaman sekarang banyak yang gak tau Kalo Honda pernah Ngluarin mesin 2T, Honda kan terkenal dengan mesin 4T nya. NSR juga Motor Legendaris, Jadi kalo buat jalan” Pasti ada Juta’an Mata yang nglirik Kamu. Kalo Ninja udah umum, jadi biasa aja kalo ada yang nglirik.

    • Klo tzm gmna bang.wkwkwkw.bt ank abg kt bang indr@ da bnr.ckp blikan matic ja.jgn blikn mtr ninja to nsr.tkt dia asl geber n mmbahayakn nyawanya.kan abg skrg kbykan ugal2an.tnggu da bs jg mtr n pandai cri duit bru bli yg 2tak legend kyk g.hehehe.jd ckp weekend bru pke n ribuan mata akan mlihatmu..salam dari rider tzm merah asal pontianak

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan