Tantangan Buat Rider yang Ngaku Jagoan Naik Motor

Diposting pada

rider ahli

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sering ada komentator, rider bahkan mungkin kita sendiri yang merasa sudah hebat dalam naik/mengendalikan motor. Padahal motor kita masih retaif kecil dan enteng. Dan memang kepiawaian dalam mengendalikan motor sangat dibutuhkan, karena itu termasuk bagian dalam ujian untuk medapatlan SIM C. Dulu ujian praktek SIM C adalah, zik-zak dengan kesalahan maksimal 3, membentuk angka delapan dll. Sekarang mungkin nggak ada, karena kebanyakan SIM C-nya didapatkan dengan nembak alias SIM C abal-abal.

Akan tetapi, meskipun SIM C -nya abal2, banyak rider merasa sudah jago dengan berhasil meraih topspeed 180 kpj, atau bisa ngasepin motor lainnya. Padahal (menurut ane) yang jago naik motor tuh, yang memperoleh SIM C nggak nembak alias 100% lulus. Nah jika ingin ngetes jago apa nggak ente dalam mengendalikan motor coba simak video di link berikut

Kemudian bikin di tempat parkir susunan2 cone2 seperti itu dengan menggunakan botor agua bekas, selanjutnya dicoba untuk praktek. Kalo nggak ada botol aqua yang jatuh, berarti ente bener2 ahli.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

21 thoughts on “Tantangan Buat Rider yang Ngaku Jagoan Naik Motor

  1. betul om… jd inget lomba lambat2an 17 agustus-an di kampung ane..
    yg paling lambat masuk finish itu yg juara…

    ternyata alayers2 FU yg jago gas pol, eh keok sama tukang ojek 😆

  2. om kira2 knapa cbsf ga jdi ikut indoprix, pdhl motor ktnya udah ada n siap? Buatin artikelnya boleh? mtursuwun…

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan