Punya Uang 64 Juta ?, Mending Membangun Motor Custom Daripada Beli Kawasaki Estrella

kawasaki-estrella-64juta

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kawasaki baru saja mengeluarkan motor sport estrella yang dibandrol lumayan mahal Rp. 64 juta-an. Jika dilihat modelnya sepertinya kita sudah familiar, karena sering melihat modifikasi kayak gini. Apalagi powernya yang cuma 20 ps, untuk motor 250 cc, power segitu biasa2 saja. Sepertinya memang yang ditekankan adalah modelnya yang klasik dengan didukung oleh teknologi yang medern.

Jika ane punya duit Rp. 64 juta, meding memangun sendiri motor yang modelnya mirip kayak gini dengan berbasis mesin scorpio, tiger (bisa juga CB atau GL), thunder atau pulsar. Duit segitu masih akan sisa banyak, apalagi beberapa merek motor harganya sudah anjlok dan ancur, seperti pulsar 180 s/d 220, thunder, tiger juga scorpio, karena banyaknya motor baru berteknologi injeksi.

Coba kita bandingkan penampakan kawasaki estrella dengan beberapa hasil modifikasi berbasis mesin2 tsb…

Kawasaki-Estrella-250-Blue

Bandingkan dengan hasil modifikasi berikut ini, berbasis scorpio

Modifikasi Yamaha Scorpio 2012

Berbasis tiger

Modifikasi Honda Tiger 2012, Jap Style

Berbasis thunder 250

00 thunder250

Atau dengan berbasis mesin2 tiger, scorpio, thunder dan pulsar, modifikasi mengacu pada model yang dikeluarkan parikan seperti

Honda CB400

Honda CB 400

Suzuki TU250x

Suzuki-TU250X

Yamaha SR400

yamaha sr400

Pulsar Avenger 220 (paling beda, cruiser )

bajaj-avenger-220_MLA-F

Untuk bikin model kayak gini, sudah biasa alias eces bagi modifikator2 nasional, dan biaya nya pun sangat terjangkau. Gimana masih berminat beli kawasaki estrella, atau membangun motor costum sendiri sesuai dengan jiwa kita ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

Advertisements

$where = 0;

66 responses to “Punya Uang 64 Juta ?, Mending Membangun Motor Custom Daripada Beli Kawasaki Estrella

  1. mending beli bandit tapi ribet surat2nya

  2. ekslusif ya estrel

  3. Ga bisa disamain lah kak… dua hal yang berbeda, yang tau barang dan sejarah panjang estrella pasti akan beli estrella (kalau duitnya berlebih tentu).

    Sedangkan custom, lebih kepada kepuasan diri sendiri saat membangun (walau belum tentu bangun sendiri), tapi nilai historisnya ya NIL…wong motor modifan… walau end upnya bisa jadi sama, sama-sama bisa dijual mahal kembali… dengan mindset pembeli yang bertolak belakang, yang nanti beli hasil customan karena dia suka customan, yang nanti beli estrella seken dan sejenisnya ya karena nilai historisnya.

    http://kobayogas.com/2014/03/23/apa-kabar-kawasaki-z-250-alias-baby-shiro-z/

    • ya memang masing2 punya teste sendiri, monggo saja
      tapi bagi ane, motor adalah alat tunggangan, bukan sesuatu yg perlu dibanggakan.
      jadi motor cutom lebih worth karena pasti pas dengan badan dan sesuai dengan keinginan, dan nantinya akan menciptakan sejarahnya sendiri.

      • hhehehe… wait until you capable to buy it without thinking a custom bike hehehe… i dont think you will choose a custom bike anymore kak hehehe…

        • well, i doubt it at some part, you’ll never know, by the time you get there (the whole affordable status-stance), out of the blue, a 2002 883 sportster? or maybe a 2000 v-max? who knows? you just need to scratch your wallet a little deeper…

          • I think you got me very well…
            At the time we reach the whole affordable status – stance (i love these words :D) maybe i will not buy Estrella since like you said… There are many things more seducing out there rite? Hehee…

      • Waduh komen sebelumnya masuk spam hhehee…

        Ya bener sih, tapi kalau dirimu capable to buy estrella karena punya duit berlebih, apakah masih berpikiran memilih custom bike? I doubt it sih hehe…

    • Hanya orang katrok yg beli motor karena sejarah ..

      Sejarah bangsa sendiri aja pada ga tau ..

      Apa lagi aku !!

      😀

    • Ngoahahahah

      Kobayogas mau beli dilarang pak gokil ..

      kobayogas langsung manyun

      😀

    • Capable to buy??
      Ngece bgt coy.
      Lu kira tiap org bisa disamain sama ente yg feodal + kapitalis.
      Hhhmmm, di jawa aja daerah barat n timur udh beda bgt unggah ungguh n morilnya.

      • Ni org napa sih, perasaan bahasa gw baik baik, atau gak paham maksud kalimat ay ya?
        Napa tau2 ay disebut ngece?
        Hanya yg ga paham kalimat ay aja yg bakal ngerespon seperti si om…

        Tolong jelasin biar gak salah paham…

        • Entek pke kata capable kan? Punya duit sgt blm psti capable kan?

          Komen ente klo ditunjukkan ke org biasa, bisa beli tp ngk beli n hidupnya flow doank mgkn ngk salah.
          Liat orgnya dlu lah dab.
          Tuh yg pnya warung kyk apa, pelan2 dia capable, tp dgn yg digambarkan olh sikapnya apkh dia mau hambur2in duit sgtu..

          Sorry komen ente ngk tepat sasaran + ngeyel lagi minta org2 ke sudut pndg ente. Kurang mau mghargai keberadaan org lain n brpkr dri sudut pndg org lain.

          • tes sudah reply tapi lom nongol

          • Heheheh wah sepertinya ini memang salah paham…jadi gini, yang dimaksud CAPABLE itu disini adalah “saat posisi motogokil atau saya atau seseorang lah, sudah mampu membeli Estrella tanpa mikir fitur,teknologi vs harga”. Karena duitnya dah berlebih, orang itu tau estrella seperti apa, dan saat memutuskan membeli Estrella, dia merasa tidak menghambur hamburkan duitnya. Wong duitnya udah berlebih.

            Nah pada saat sudah capable itu lah, saya berpikir belum tentu motogokil akan memilih custom bike seperti saat ini di artikel ini. Kan ceritanya sudah ecek lah ngeluarin duit 65 juta buat motor yang (sebenarnya) biasa saja.

            Ay harap om nullpointer bisa juga membaca komentar atau reply saya kepada yang lain, seperti misalnya Travis Barker di atas juga. DImana dia punya pendapat lain.

            Tapi jika memang salah paham ini membuat si om berpikiran negatif tentang saya, maka saya sebagai makhlus tempatnya salah, wajib minta maaf karena tidak ada keinginan membuat tersinggung siapapun disini.

            Jika dimaafkan ya syukron, kalau tidak ya saya sudah minta maaf 🙂

      • Masih saya tunggu responnya om, biar gak salah paham, mari diluruskan… kecuali gak mau diluruskan berarti tujuan si om emang cuma mau ngehina ay doang 🙂

        Buat kak bro motogokil, kalau ada kalimat ay yang mungkin dirasa gak paham dan bisa menimbulkan salah paham, boleh kita luruskan 🙂

        • sebenernya nggak ada masalah sama ente bro, karena yang ane tulis kan sebenernya adalah untuk ane pribadi. dan mungkin nggak berlaku buat orang lain, karena memang tujuan hidup dari kita semua kaan nggak sama.
          dan untuk meluruskan nggak perlu kita adu pendapat yang saling berbeda, oleh karena itu ane buatin artikel Ngaji Islam yang baru aja ane tulis [ https://motogokil.com/2014/03/24/ngaji-islam-berhati-hatilah-terhadap-dunia-jangan-sampai-salah-mensikapinya/ ]
          itulah panduan umat Islam yang jelas lurusnya, tinggal kita mau berada di posisi mana.

          • Kadang bahasa ketikan memang suka disalah artikan, karena tidak ada intonasi disitu, bisa saja sebenarnya kita biasa, dianggapnya marah, atau ngeledek dlsb…

            Kelemahan bahasa pengetikan ya gitu.

          • Terus terang kalo buat ane pribadi, jika menuruti “hawa nafsu” tentunya ingin selalu membeli yang terbaik/termahal. Jangankan ketika mampu, ketika nggak mampu pun masih ada keinginan untuk memiliki. Wajar namanya juga manusia.
            Tapi ketika ane melihat bahwa “Tauladan terbaik” tidak mencontohkan seperti itu, maka ane mundur untuk bertobat.
            Karena saat Rosululloh SAW telah menaklukkan mekah, maka Beliau telah menjadi pemimpin tertinggi yang menguasai daerah yang sangat luas, yang jelas Beliau SAW sangat mampu untuk hidup seperti raja kisra di persia atau kaisar romawi. Tapi Beliau SAW tidak melakukannya, Beliau tetap hidup bersahaja, tidur beralaskan tiker, yang jika bangun pola tergambar (nge-cap) dikulitnya.

  4. d tempat ane mayoritas gl d modif cb d cangkokin head tiger,gileee fu,nvl,cbsf ga berkutik 😀 biaya nya ga nyampe 10 jt an (motor+biaya modif),nah dgn uang 64 jt-10 jt = 54 jt,nyisa nya banyak,bisa buat beli z250,jdi punya 2 motor 😀 http://ridertasik.wordpress.com/2014/03/23/cb-150-x/

  5. Ya uang segitu bisa buat naik haji donk lumayan tuh.beli mahal2 value for moneynya apa??menurut ane bagus donk ada blogger yg kritik pabrikan ya sampai kapan kita di dikte sama asing..kapan negara kita maju kalo uangnya ditabung terus ke luar negeri.

  6. Ngoahahahaha..

    Kobayogas orang kaya pak gokil

    Biarin dia beli sambil belajar sejarah ..

    lagian pak gokil sewot

    😀

  7. Mungkin calon pembelinya cuma kolektor n penghoby aj!

  8. Memang harga Estrella kebangeten siih, jadi teringat artis-artis kita beli tas aja harganya puluhan juta, sementara diluar sana ada manusia becak yang sakit TBC cuma diurus sama anaknya yang masih kecil. Kepedulian sosialnya mana!??

  9. suka2 wae kalo mo beli ato modif. boleh kok punya brng2 wah yg mgkn bg orang lain gak kebeli ato dianggap buang2 duit. yg penting jgn lupakan hak orang lain. bayar zakat, rajin2 sodakoh, pererat silaturahmi. penuhi dl hak dan kewajibanmu pada Allah, penuhi dulu hak dan kewjibanmu pada saudara2mu kemudian boleh kok beli estrella atau mo bikin modifan. suka2

    • itu betul sekali
      tapi apa iya kalau sudah faham akan kewajiban kepada Allah SWT, masih ingin beli estrella
      bukannya masih banyak yang lebih penting dan lebih bermakna

      • gpp kok om. ya sekedar jd motivasi buat yg lain bahwa hidup itu boleh kok kaya trus beli ini beli itu tp sengan syarat ya itu td, meskipun bg yg tdk paham bisa menimbulkan fitnah……….

  10. ane pikir jg estrella ga ada istimewannya.. mngkn kalo mau klasik,ambil cb /gl..

  11. Setuju.
    Meskipun berbasis z250 or inazuma baru, masih bisa modif retro dengan 20 juta, dan belum mencapai 65jt.
    Apalagi pake bahan motor seken.
    Mungkin yg beli cuma pingin dikata orang kaya.
    Padahal tampangnya estrella ga beda aja sama gl, cb, scorpio, thunder modif….
    Cuma beli pride aja tp ga ada soul of proud-nya…
    Beda sama piaggio yg tampangnya ga ada yg nyamain…. Asli itu baru retro klasik modern

  12. kalau, andaikata, seandainya sy punya uang sy pilih Estrella, made in Japan! buat sy ini bukan soal sejarah (belum masuk dl benak sy), tapi 1. (mainded) soal produk yg dibuat oleh sebuah negara yg sangat menjunjung tinggi kualitas (presisi tinggi). di asia belum ada negara yang produksi motor, yg bisa menandingi jepang, baik Thailan pun Indonesia; apalagi modif2an, yang (kadang) kurang presisi. 2. Resell, jual kembali! kita gak pernah tahu masa depan! tiba2 kita butuh uang dan mau jual motor, coba bayangin dari sudut pandang pembeli yg lebih realistis, pilih beli estrella atau motor modifan, yang jelas dibuat secara subyektif (gaya sipenjual sj-tampil beda) 3. kenyamanan! ah…gak perlu dibahas deh kalau soal ini, nyaman mana produk pabrikan (apalagi jepang) dibandingkan dg maodifan…..masih banyak lagi logika umum yg saya bisa ajukkan, tapi rasanya ini sudah cukup sebagai dalil untuk memilih estrella….piss 🙂 mudah2an 2 bulan lg sy bisa punya!

    • kecuali Deus brow… Hasil modifnya bagus dan di hargai lumayan mahal..
      Contohnya basisnya scorpio bisa” d hargain 120jt bos…

  13. Mari saling menghargai opini masing-masing. Mohon ma’af kalo ane beli estrella bukan berarti duit ane berlebih,ane beli kredit broo…Ane jg gak mau dibilang sok kaya. Kalo pake estrella dibilang orang kaya, gmn yg pake motor diatas 1000 cc..???
    Semua kembali ke selera masing-masing.

    pisss…

  14. Sebenernya mah sama aja.. Custom juga kalo di tempat yang bagus malah bisa lebih mahal dari estrella ongkosnya. Itu juga belom include motornya. Apalagi klo ngebangun motor kyk di Deus, verve dan sekelasnya bisa2 kebeli er6 family hehehe. Itu bisa beda2 tipis kualitas finishingnya..
    Bisa aja sih custom di tempat yang lebih murah..Kalo urusan bentuk mah gampang tapi rasanya jauh bgt kualitas finishingnya (jelaslah estrella kn buatan pabrik besar). Yaaa mungkin bentuk mah bisa mirip2 tapi finishing, kerapihan dan ergonomikanya jauuuuh bgt,, ya kecuali kata sy tadi ngebangunnya di sekelas Deus ex machina hehehehe.. * ane gtw sih agan pernah liat finishing estrella secara langsung apa belum, tapi yang jelas rapi bgt sangat presisi jauh bgt sama motor rakitan Thailand pun..*

    Yang enak gmn dong???
    Yang enak beli estrella ato kl punya uang lebih SR400 trus dicustom.. haha 😀

  15. Ada yg tahu bs beli suzuki 250 custom? Dr pd ngeluarin duit 64 jt? :)….hub gw yak gofurff@gmail.com

  16. Saya milih estrella, hmmm karena custom sudah mainstream wkwkwk

    alasan lainya menurut saya bukan karena nilai historis, estrella itu diciptakan bukan untuk anda yg masih berpikir soal performa dan gak akan pernah dipahami orang yg hanya mengejar performa dan desain modern

    Estrella lebih membawa semangat enjoy riding dan beda dengan motor motor lain yg beredar. Power boleh kalah desain boleh jadul tapi bukan performa dan desain modern yg diusung sang estrella namun faktor lain yg saya sebut emotional.
    Dan tentu lain ketika anda membawa sport bike jepang dengan aroma classic.

  17. THR tahun ke 50 baru bisa beli nie motor.
    huft.
    beli CB aja sulit 😀

  18. waduuuu ngobrol motor jd melebar kemana2x …. ya semua itu tergantung pepuasan ,,,orng beda2x keinginan ,,yg mau modif monggo yg mau estrella asli monggo ,,, jgn di bikin repot sobat

  19. klo ane sih duit 64jt mnding bwt beli moge seken mski jadul tp ori moge (bukan stegah2), soalnya kdng harga di indonesia ska klewatan gk wajarnya. contoh ninja 250 fi biasa & fi spesial edition, msin sama cm bda kelir & striping doang hrga juga bda.

  20. jangan di samain sama deus gan, deus mah harga scorpio aja sama kaya beli mobil avanza second..
    meningan beli mesin XS650 trus modalin 30 juta juga udah lumayan. hahaa

  21. Membaca, menyimak dan mempelajari komentar teman2 disini. Kesimpulan yg saya dapat, Estrella menjadi mahal karena nilai historis yg membawa kita kembali ke masa jaya Meguro yg sebetulnya tren ini dipelopori oleh Triumph yg kembali memasarkan Boneville. Dan produksi serta finishing yg sangat baik karena motor ini dibuat lgsg di Jepang. Maka dari itu saya beruntung punya KZ200. Laaah apa hubungannya coba? Hehehe….

  22. saya ada nih, rangka luaran punya cb, mesin gl pro. mau dicustom duit tak ada. nah, masalahnya itu.

  23. Yaelahh… beda dong bos,hasil modif dgn beli jadi… image nya juga beda,blm lagi kesetabilan dll.. karna pabrikan pasti dh ngerancang sedemikian rupa,jelas beda dgn hasil tangan bengkel pinggiran…lagian org punya duit mana mau repot2 modif,kecuali org mcm ante…

    • hasil kreasi sendiri pasti rasanya lain dibandingkan beli jadi, disitu letak point-nya terutama bagi rider yang punya “rasa”

      • Kalo soal rasa .. aq seneng rasa rendang dan ikan laut..
        ..
        Kalo soal motor.. aq suka motor pabrikan premium.. dan di custom agar sesuai selera..
        Bukan motor murah dicustom mirip motor premium
        Wuahahaha

        • Nah padahal estrella itu customizable banget tanpa harus ubah frame, tanpa harus merubah “kodrat”… gw sendiri pake estrella, dan custom motor juga… tapi ya mungkin TS nya belum pernah coba pake estrella dan belum pernah coba juga custom motor, ATAU emang dari dasarnya gak suka sama estrella ya? wkwkwkw 😀

          apa kabar orang yang beli bonneville 300juta?

  24. kalau aku sih blm mau beli
    tapi kalau dikasih ga nolak hihi
    maklum kantong kuli jadi nrimo wae pada apa yg tersuguh 🙂

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan