Repotnya punya motor (istri) lebih dari satu.

2013-02-15 21.37.47 Poligami2

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua. Semoga kita semua selamat di jalan.

Beberapa bulan yang lalu ane nyervisin vario125, eh kata penerima servisnya, jatah yang gratis dah angus, padahal baru 1500-an km, tapi emang dah lewat 4 bulan, jadinya pake lembaran yg untuk bulan ke 8 (8000km). Emang belon rejeki, untung bawa duit lebih, kalo kagak kan tengsin, nuntun motor keluar bengkel, nggak jadi nyervis gara2 nggak punya duit. Kejadian serupa juga ane alami pas mau nyervis P180Ug4, sama gan, 2 lembaran servis langsung angus, yang satunya gratis, ya…. Belum rejeki lagi.

Masalah lainnya juga terjadi, aki CS1 ane soak pas di lamer, emang sih dah 4 tahun, tapi tadi berangkat dan diperjalanan sampai 3 kali pake electric-starter nggak masalah, pas mau yg ke 4, modar deh akinya. Yg di P180 juga gitu, pas mau starter pagi2, lha….. kayaknya mau koit nih aki, lampu kedap-kedip, padahal belon ada setahun. Wadoow, langsung pucet dan keringetan, mbayangin cara ngidupin P180 yang nggak ada kick-starternya, mana beratnya naudzubillah. Ya udah coba periksa aki, dengan harapan nggak ada masalah di akinya, dan ternyata bener bro, kabel + dah mau putus gara2 dimakan karat. Yudah ditreatment pake air mendidih untuk menghilangkan karat+garam2nya, terus potong kabel yang karatan, dan sambung lagi, langsung tockcer.

Kesemua masalah tersebut dikarenakan kurangnya perhatian ane kepada motor2 tersebut, gimana nggak kurang, ane harus membagi perhatian kepada 5 sepeda motor (suprax125, CS1, P180ug4, Vario125 dan NVL). Nah karena ane nggak mau jatah servis NVL angus kaya vario ama pulsar, jadinya ane lebih seriing nggilir NVL, eh… yang lain ngambek, iri, minta diperhatiin juga.

Pelajaran yang dapat diambil adalah :

  1. Yang adil kalo memberi perhatian kepada semua motor.
  2. Walaupun bukan waktunya digilir, motor2 tersebut paling tidak di tengok dan dipanasin
  3. Kalo nggak sanggup ngasih perhatian, mendingan punya satu motor aja.

Mungkin itu juga yang diperingatkan oleh Allah SWT terkait dengan jumlah istri “ …nikahilah oleh kalian wanita2 yg kalian senangi, dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu khawatir tidak akan dapat berlaku adil, maka nikahilah seorang saja…[an Nisa:3]

Emang kodrat laki2, kalo ditanyain: ”Pingin punya bini berapa? Satu atau lebih (2,3,4)?”. Mayoritas menginginkan istri lebih dari satu.

Sama juga dengan biker, kalo ngeliat motor keren, motor impian, pasti tuh mata melotot, nggak berkedip, mulut menganga, sama iler dah mau netes, wkwkwkw. Padahal dah punya motor di rumah, bahkan lebih dari satu.

Nggak dilarang punya bini banyak/poligami (bini maksimal 4 bro nggak boleh lebih) atau motor lebih dari satu, asalkan mampu berlaku adil. Lagian poligami, kayaknya dah jadi keniscayaan saat ini, soalnya banyak cewek2 yang baik2 yang belum bersuami padahal umurnya dah 30-40th (coba liat situs2 dating), kasian kan?. Dan biasanya cowok yang baik2 dah nikah sejak umur 25-30 th, gimana cewek nggak keabisa stok cowok baik, kalo cewek jumlahnya jauh lebih banyak dari cowok, dan cowok baik jauh lebih sedikit daripada cowok bejad, dan cowok yang baik dah pada nikah, lagi?

Gimana bro, mau punya istri 1 apa 2 apa 3 apa 4?

Advertisements

39 responses to “Repotnya punya motor (istri) lebih dari satu.

    • dealer motor bekas, wkwkwkwkwk…

      • Montormu banyak kali bro.
        Ane aje 1 Old Pikson 2 taun km 5617.
        Lha banyak ngangurnya je paling dipanasin doang pagi hari ma jln deket2 desa. Itu aja komstir oblak dah ganti eee sekarang kumat lg oblaknya..
        Mo ganti Old CBR dohc overbore
        eman2 lha ini aja jarang dipake…

        • sudahlah bro dinikmati aja yang ada, kalo satu aja jarang dipake gimana lebih? ngerepotin aja.
          btw komstir nya boros amat, masa baru 5617 km dah mau ganti 2x, emangnya ente sukan offroad atau freestyle?
          ane jadi ngeri juga nih make NVL, soalnya bobotnya kan lebih berat, berarti tekanan di komstirnya juga lebih besar.
          [berdoa] mudah2 komstir nvl ane baik2 aja. amiin

  1. itu showroom ya bang….xixixixii

    • bisa aja bro heri, ane juga sumpek nih ngeliat ruang tamu penuh gitu. Dulu rencananya CS1 ama P180 mau ane lego, biar rada kosongan, tapi ternyata pasarannya ancur, harga tawar nyakitin ati, ya udah timbang ane kesel, dipake aja gantian.

  2. satu aja gak keurus gan.. km rendah pula.

  3. motornya banyak…….resikonya jg bnyk. Istri cukup 1 aja…..biar ga banyak resiko…hehehe…
    Suwun.

  4. Kembali ke diri masing2.sudah lumrah sifat manusia,sudah punya ini.eh masih pengen itu.koyok aku.udah punya mio soul dan shogun sp,masih pingen cb150sf.dan sekaran lagi ngidam p200ns.tapi kalau istri cukup atu ajalah.nanti bisa ribut.kebanyakan loh…!

  5. motornya banyak…….resikonya jg bnyk. Istri cukup 1 aja…..biar ga banyak resiko…hehehe…
    Suwun.

  6. Saya setuju dengan 3 pelajaran diatas.. kalo saya pake motor bergantian, setiap 3 hari dipanasi.. kagak pernah servis gratis, soalnya setahun cuman 600km… salam kenal.. hayate, byson, vega zr dan ninja 650..

  7. 2 aja bro 😀

  8. selain service, hal yg pernah kualami adalah lupa bayar pajak…hem, kena denda dueh..
    * digarasi ada vega, supra fit, rk cool, spin, nex, ninja r

  9. walah… banyak banget mas…. Kasih sini satu dech mau aku mas…. he…he…

  10. Weleeh..motore sampe 5, ini namanya koleksi hehe… Tp yg namanya seneng ya begitulah..yg penting rajin ngrawatnya & suka pakenya.. Nikmati…!

    • ternyata masing2 ada kegunaannya ;
      p180 buat kerja yang berat2, nganter 2 anak ane sekolah, smp dan sd, total boncenger 90kg, torsi mantep, belakang dual sokbreker
      v125 buat belanja tool atau sparepart, karena bagasinya gede. juga enak dipake waktu ujan/becek, sepatu nggak kecipratan
      NVL buat ngantor
      CS1 buat keluyuran nyantai, ke tempat2 yang buta jalan, kalo nyasar ke jalan buntu gampang diangkat2 untuk atret
      Sx125 dipake bini buat kulaan dan jemput anak2 dari sekolah

  11. Masa kalah sama eyang subur mas, tambahin lg dong min sama atau melebihi eyang subur

  12. Kasusnya ente sm ky ane bang..
    drmh ada 2 bebek suzuki, 1 bebek dan 1 sport yamaha, sm 1 sport kawasaki…
    wlwpn 2 sport sering ane pake, tp ttp aza orng rumah taunya cm ane yg ngurusin tuh motor2,jd lumayan repot jg sih ngasuhnya…

  13. Ha..saking banyaknya kaga kesentuh. Makanya diya kecewa, akhirnya minta servis ini tiu. Btw, primadona Honda nya oke tuh.

  14. wah pusing iki banyar pajaknya 😀

  15. supra sama vario itu motor bini (manusia) ke-1&ke-2 eh

  16. jossss..ijin copast gambarnya om..
    terima kasih…

  17. wakakakaak.. sama aja sama saya 1 tahun yang lalu, punya 2 Sonic + 1 Supra 125, akhirnya 1 sonic saya jual.. tadinya niatnya 1 sonic tetep dibiarin standar, 1 sonic lg buat di tune up abis2an.. akhirnya yg standar yg sy jual.. wkwkwkwk

  18. I drop a leave a response each time I especially enjoy a artcle on a sie or
    if I have something to contribute to the conversation. It is a result of the
    passion communicated in the post I looked at. And after this post Repotnya punya motor (istri)
    lebih dari satu. | motorgoodness. I was excited enough to post a comment :
    ) I do have a couple of questions forr you if it’s okay.

    Is it just me or do a few oof these responses come across as if
    they are written by brain dead individuals? 😛 And, if you are writing at other online social sites, I’d liike to follow you.
    Could you make a list every one of your public sittes like your twitter feed,
    Facebooik page or linkedin profile?

  19. Wkwkkwkw maleh ngakak aku isuk2 mocone om.
    Kelingan motor cb 125 yg lagi ngambek gara2 jok di tuku konco trus habis itu motor ditawar orang,habis ditawar orang playune maleh ra puenak.padahal servis rutin perawatan ok.kabeh ki dicek normal trus wes jajal ganti cdi,koil,spul,busi,head tak bersihin sampai seher sak karbune ganti anyar jek tetep ae ngambek.jane kelistrikan yo normal klakson muni,pengisian aki ok,tegangan aki normal,lampu terang,sein nyala,percikan api busi yo apik,busine ora ireng,stelan karbu pas.

    Walaupun motor sebuah benda ternyata yo seperti manusia punya prasaan wkwkwkwk.ketokx moh ganti pemilik ki motor.