NMax Turbo Menembus Hujan Badai Lintasan Gilimanuk-Denpasar Tanpa Kendala

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Dalam artikel sebelumnya, iwf menceritakan bagaimana test ride secara riil nmax turbo di lintasan pasuruan-probolinggo yang megitu menggairahkan. Etape selanjtunya adalah probolinggo-situbondo yang diakhiri dengan mengina di hotel rengganis, pinggir pantai. Selesai sarapan perjalanan test ride dilanjutkan menuju hutan baluran, sayangnya iwf nggak bisa menimati test ride karena ada beberapa rider yang ingin merasakan performa nmax turbo di etape ini.

Setelah makan siang dan sholat jum’at, perjalanan dilanjutkan menuju pelabuhan ketapang banyuwangi untuk menyeberang dengan feri menuju gilimanuk bali. Cukup lama proses penyebrangan, memakan waktu sekitar 1 jam, sampai bisa kembali ke jalan. Di etape gilimanuk-denpasar ini, iwf kembali mendapatkan kesempatan test ride nmax turbo, melintasi jalur yang cukup menantang, jalur yang sempat menjadi harapan, bisa has full di jalanan bali.

Jalur ini bisa dikatakang cukup lengang di 3/4 perjalanan, hanya saja cukup sempit untuk menjadi jalr bisa ddan truk besar. Sehingga dalam hal salip menyalip monster-monster jalanan ini membutuhkan sedikit teknik yang berbeda. Akan tetapi dengan performa nmax, yang seperti ini tidak menjadi masalah, alchamdulillah dengan izin Allah semuanya bisa dengan mudah diatasi.

Pertengahan perjalanan kami para test rider nmax turbo harus merasakan hujan disertai sedikit badai yang berlangsung cukup panjang. Bahkan iwf harus ganti kaos dalem karena basah kuyub. Sebahagian besar tidak mengalami kendala yang berarti, karena para tetst rider ini memang menjadi lebih percaya diri dengan performa nmax yang didukung dengan sensasi turbo, diserta dengan pengereman yang sangat handal. Mereka dengan sangat lincah melibas jalanan basah, menyalip kendaran-kendaraan besar dan melibas hujan lebat tanpa kendala.

Nah permasalahannya di iwf nih, karena hujan berlangsung terus sampai menjelang malam, maka perjalanan menjadi sangat sulit. Mika helm bagian luar yang dipenuhi bintik air hujan, mika bagian dalam yang mengembun, jalan yang gelap serta hujan yang mash turun dengan lebat, cukup menyulitkan pandangan mata iwf. Ditambah dengan sorot lampu kendaraan depan yang berpendar di mika helm menjadikan pandangan ke depan sangat terganggu. Sedangkan ketika mika helm dibuka, air hujan ternyata cukup mampu memerihkan mata iwf. Jadilah iwf tertinggal dibandingkan rekan-rekan test rider lainnya.

Akan tetapi ketika hujan mereda pada 1/4 etape yaitu beberapa puluh kilometer menjelang denpasar, kendala gelapnya malam tidak menjadi halangan. Lanjut gaspol meliak-liuk di antara kepadatan lalulitas yang mulai menyapa. Dan akhirnya, alchamdulillah sampai di denpasar dengan keadaan selamat, tapi tetap saja basah kuyup, karena hujan angin yang iwf alami.

Sampai di denpasar, tubuh dihangat dengan ikan bakar dan sedikit kayu putih. Selanjutnya langsung menuju dealer yamaha di denpasar bali untuk menyerahkan unit nmax yang iwf kendarai. Dan berakhirlah perjalanan iwf test ride nmax terbaru yamaha ini. Oh yan kebetulan nmax yang iwf kendarai adalah versi neo, jadi tidak ada feature turbo-nya. Akan tetapi performanya tetap ganas, lebih agesif dibandingkan nmax generasi pertama yang pernah iwf miliki.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.