Hadirnya NMax Versi S di Harga 32 Jutaan, Tutup Peluang Kompetitor

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Dalam artikel sebelumnya iwf membahas hadirnya nmax versi-s di harga 32 jutaan rupiah, merupakan usaha untuk mengisi kekosongan antara versi standart dan versi connected/abs. Akan tetapi iwf masih mencoba menelisik adakah sebab lainnya yang menyebabkan yamaha mengeluarkan versi-s ini. Iwf memperkirakan ada penyebab eksternal yang juga menjadi faktor penting akan permasalahan ini.

Karena sebagaimana kita tahu bersama di segmen ini ada persaingan yang cukup sengit antara yamaha dan honda. Yamaha dengan nmax nya sedangkan honda dengan pcx nya. Dan mereka saling bersaing memperebutkan pasar di segmen yang sama, yang merupakan segmen yang tidakterlalu besar, karena harga motornya cukup mahal.

Dan ternyata setelah iwf main-main ke website sang rival, maka ada titik terang bahwa ternyata kehadiran rival juga memberikan pengaruh kuat akan lahirnya nmax versi-s ini. Karena rival mengeluarkan pcx dengan harga 32,67 juta rupiah, sedangkan nmax versi-s dibandrol dengan harga sedikit di bawahnya yaitu 32,627, mepet banget mas bro.

Dengan hadirnya nmax versi-s seakan-akan yamaha tidak menginginkan pcx melaju sendiri di segmen 32 jutaan. Harus ada versi selain standart (31 jutaan) dan connected/abs (35 jutaan) yang bisa ikut merebut pasar di segmen ini. Lahirnya nmax versi-s dengan kelebihan fiturnya, dianggap akan mampu menutupi di sektor performa engine-nya, untuk memalingkan konsumen dari pcx.

Selalu ada konsumen yang uangnya ada di sekitar 32 jutaan, yang tidak minat membeli nmax standart tapi juga tidak mampu membeli nmax connectd/abs. Dari pada konsumen tipe ini berpaling ke pcx yang berharga 32 jutaan juga (cocok), maka yamaha menghadirkan nmax versi-s yang juga 32 jutaan sebagai opsi lain dari pcx. Tentu saja keberhasilan menggiring konsumen ke arah nmax versi-s tergantung dari kerja keras tim pemasaran yamaha.

Memang harus begitu dalam mengatur strategi pemasaran. Ibarat perang, kita harus menghadirkan punggawa yang setara atau bahkan lebih performanya agar bisa menang. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.