Positioning Fitur VS Harga dari NMax Versi S

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Lahirnya Nmax versi-S tidak lepas dari survey dan analisis positioning antara nmax versi standar dan versi connected/abs. Rentang harga dan kesenjangan fitur yang cukup jauh, dirasa membuat konsumen dilema. Kalau pilih versi standar ada fitur yang kurang, sedangkan jika pilih versi connected/abs selisih harganya lumayan jauh, harus tambah Rp. 4.350.000,- sebagai kompensasi kelengkapan fitur yang disematkan pada tipe ini.

Artinya harus ada versi yang dapat menjembatani antara dua fitur ini, yang mana fitur yang sanagt dibutuhkan seharusnya ada, sedangkan fitur yang kurang dibutuhkan tidak perlu dipasang. Maka lahirlah nmax versi-s, sebagai jawabannya. Berikut perbandingan fitur dan harga nmax versi-s dengan nmax standart dan connected/abs.

Jadi perbedaan nmax versi-s dengan standart hanyalah pada keberadaan fitur smart key system (keyless). Dan memang ada selisih harga antara kunci kontak biasa dengan keyless, lebih dari 1 jutaan. Jadi wajar jika selisih harganya nmax versi-s dan standar ya sekitar 1 jutaan.

Sedangkan perbedaan fitur antara nmax versi-s dan versi connected/abs ada 4 fitur, yaitu pengereman abs dual kanal, sistem kontrol traksi, y-connect dan suspensi belakang tabung. Jadi wajar jika selisih harganya lebih besar ketimbang selisih harga dengan versi-standar, 3 kalilipatnya. Dan jika dibut grafik antara kelengkapan fitur dan harga, ternyata grafiknya selaras.

Gradiennya hampir sama antara grafik fitur dan harga. Benar-benar hasil pemikiran yang cerdas, mengkomparasikan kelengkapan fitur dengan harga. Sekarang bagi calon konsumen yang punya duit nanggung, mau beli tipe standar masih ada kelebihan duit, tapi kalau mau beli tipe connected/abs malah kurang jauh, bisa beli versi yang tengah-tengah yaitu versi-s.

Dan menurut iwf hasil survey yamaha kemungkinan besar menunjukkan bahwa ada sekelompok besar calon pembeli yang menginginkan fitur keamanan berupa kunci keyless, akan tetapi kurang membutuhkan abs, tcs, y-connect dan sok belakang tabung (mungkin dirasa kurang bermanfaat bagi kegiatan harian mereka). Maka dilahirkanlah nmax versi-s yang merupakan versi “aman” dari tipe standar, dan versi lite dari tipe connected/abs.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.