Honda Bikers Day di Rampal Malang, Padat Pengunjung

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Setelah 3 tahun vakum, akhirnya di tahun 2023 ini acara honda bikers day terlaksana dengan sukses. Berlokasi di lapangan rampal malang, Berhasil menyita ribuan biker, tentu saja mayoritas bikers motor honda dari berbagai wilayah di tanah air. Kebetulan iwf sudah sampai lokasi ba’da ashar, untuk mengikuti press conference yang sebentar lagi akan di adakan.

Awal datang, lapangan bagian tengah masih kelihatan lengang oleh peserta bhd. Tapi justru para peserta memadati vanue-vanue di pinggir lapangan. Wajar sih karena vanue-vanue tersebut memberikan banyak hiburan, hadiah bahkan memperlihatkan banyak produk terbaru dengan harga yang sangat menarik. Sebahagiannya lagi duduk-duduk bersantai di sekitar parkiran, kemungkina besar mereka peserta dari lokasi yang jauh, dan ingin sekedar melepaskan lelah sebelum mengikuti acara utama, nanti malam.

Sekitar pukul 16.00 presscon baru diadakan, dengan sedikit presentasi dan tanya jawab akhirnya disudahi sekitar jam 17.00. Tidak banya dan bukan materi yang berat dan padat yang dibahaw di acara presscon tersebut, hanya di sekitar pelaksanaan hbd, baik yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang. Tidak ada yang berani membahas fenomena esaf yang lagi viral.

Selesai presscon, iwf langsung menuju stand pameran motor modifikasi. Inilah bagian yang paling menarik di setiap acara hbd yang iwf hadiri. Karena melalui motor hasil modifikasi, iwf dapat menyelami keinginan para mofokator sekaligus kondisi perekonomian Indonesia secara sekilas. Berikut ini beberapa hasil jepretan iwf dari motor modifikasi yang tampil kemarin.

Selesai foto-foto iwf bergegas untuk mencoba cari solusi, karena hp yang iwf gunakan sudah low batt. Di tengah jalan iwf bertemu dengan beberapa kru yang menjadi EO yang biasa menangani acara sepeda motoran, karena merekalah yang kemarin menjadi EO saat iwf ikut ngetril ke tulungagung. Dan kemungkina besar mereka juga menjadi EO acara hbd ini.

Setelah sedikit ngobrol ngalor-ngidul, akhirnya iwf bergegas ke vanue blogger-vlogger untuk bertanya mengenai masjid terdekat karena waktu sholat maghrib sudah masuk. Dan alchamdulillah ketemu Pak Eko yang merupakan salah satu manager di MPM, dan kita sepakat untuk mencari musholla atau masjid untuk sholat maghrib.

Di pojokan lapangan rampal ternyata ada musholla kecil yang sudah banyak yang sedang melakukan sholat maghrib. Herannya dari sekian ribu peserta hbd, musholla sekecil itu (mungkin kapasitasnya kurang dari 30 orang) masih cukup, artinya tidak sampai berdesak-desakan. Artinya jika mayoritas pengunjung hbd adalah orang Islam, maka mayoritas pula mereka nggak sholat maghrib waktu itu di musholla tersebut. Wah, ini bahaya nih, iwf jadi kasihan sama mereka, jadi ikut sedih.

Setelah acara makan malam di vanue blogger, lanjut acara utama yaitu pembukaan dan sambutan-sambutan. Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagi Indonesaia Raya, dan saat itu peserta sudah mulai mebludak. Iwf jadi was-was, nanti motor iwf yang diparkir diparkiran peserta apa bisa keluar dengan peserta sebanyak ini.

Akhirnya iwf putuskan untuk segera mengakhiri kunjungan hbd untuk hari ini, bergegas untuk menuju parkiran. Dan ternyata benar saja, parkiran sudah sangat sesak, sementara para pengunjung yang baru datang terus memasuki parkiran. Cukup lama mencari motor cbr 150r repsol iwf yang sudah mulai tertutup oleh motor lainnya. Dan dengan susah payah, karena tertutup dua motor sport, akhirnya iwf berhasil mengeluarkan si-oyen ini dari jepitan motor tersebut.

Untuk keluar dari lokasi parkiran hbd pun butuh perjuangan, karena padatnya motor peserta yang baru datang dan sedang mencari parkiran kosong, dan juga para peserta yang berjalan kaki menuju panggung utama. Keluar dari parkiran pun iwf harus berjuang menembus kemacetan, karena iwf salam ambil jalur, malah lewat jalan di depan pitu masuk yang penuh sesak pengendara motor dan mobil. Alchamdulillah dengan cara ngotot akhirnya terbebas juga dari kemacetan, dan akhirnya iwf bisa pulang ke rumah dengan selamat.

Semoga informasi hbd 2023 ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan