Capaian Pembalap Binaan AHM di Kancah Internasional Awal Bulan Ini

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Awal bulan juni tahun 2023 ini, para pembalap binaan ahm memberikan hasil yang cukup menggembirakan. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Decksa Almer Alfarezel sukses mencetak double podium tertinggi pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2023 seri ketiga di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Melengkapi prestasi membanggakan ini, pebalap Indonesia Muhammad Kiandra Ramadhipa juga menunjukkan performa tinggi dengan meraih podium 3 pada balapan yang sama.

Kedua pebalap muda didikan Asta Honda Racing School (AHRS) menunjukkan semangat juang dan kegigihan sepanjang balapan berlangsung. Pada balapan TTC yang digelar sebanyak dua race dengan 15 lap pada masing-masing race, Decksa dan Ramadhipa berhasil menyuguhkan penampilan impresif dan memberikan persaingan yang ketat bagi para pebalap lainnya sejak race pertama. Penampilan dominan mereka pun dilanjutkan pada race kedua hingga mampu memberikan prestasi terbaik pada putaran kali ini.

Pencapaian ini menempatkan Decksa pada posisi teratas klasemen sementara dengan total raihan poin 128, ia mengungkapkan :

“Saya puas dengan hasil akhir pekan ini. Berbekal latihan dan dukungan dari tim, saya dapat mempersembahkan double podium tertinggi. Semoga pada seri berikutnya saya mampu tampil lebih baik lagi dan kembali meraih podium juara,”

Sementara itu pebalap AHM dengan nomor motor 5 Ramadhipa, semakin baik dalam memacu motornya dengan kembali meraih poin pada seri ini. Total poin yang diraihnya saat ini sebanyak 85 poin dan menduduki peringkat tiga pada klasemen sementara. Ia juga berkomentar setelah berakhirnya balapan :

“Saya berkonsentrasi penuh agar tetap bisa menjaga momentum dalam persaingan yang ketat. Semoga di balapan berikutnya saya mampu memberikan podium lainnya bagi Indonesia,”

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan raihan prestasi yang dicapai menunjukkan kegigihan para pebalap binaan untuk terus belajar, berlatih dan memacu diri untuk mencetak prestasi terbaik.

“Pengalaman dan kemampuan mereka dalam ajang TTC diharapkan dapat menjadi bekal balapan di seri-seri berikutnya. Kami akan terus mendukung mereka agar terus dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia”,

Di event balapan lainnya pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama berhasil tampil impresif dan menembus grup depan pada dua balapan putaran ketiga ajang balap FIM JuniorGP. Arbi berhasil finis di posisi ke-9 di race kedua yang digelar di Circuito de Jerez – Angel Nieto, Spanyol. Pada balapan kali ini ia berhasil mengumpulkan total 8 poin, saat ini Arbi berada di peringkat ke-20 klasemen sementara JuniorGP.

“Saya senang berhasil bangkit dari tantangan saat sesi kualifikasi. Meskipun tidak melakukan start dengan baik, saya berupaya memacu cepat dan bersaing dengan grup terdepan pada dua balapan. Finis pada posisi kesembilan pada balapan kedua merupakan hasil terbaik saya sejauh ini. Semoga saya dapat terus melanjutkan hasil baik ini, ” ujar Arbi.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan semangat Satu Hati pebalap Astra Honda dalam bertarung di lintasan sirkuit dengan perjuangan yang luar biasa mampu mencetak prestasi yang semakin baik pada balapan kali ini.

“Kami melihat bagaimana semangat yang ditunjukan pebalap Astra Honda Racing Team saat berjuang di lintasan balap tidak pernah menyerah dan selalu memberikan yang terbaik hingga akhir balapan di setiap putaran race yang digelar. Kami harap balapan kali ini dapat menjadi pemacu semangat bagi pebalap kami untuk dapat membanggakan Indonesia pada seri selanjutnya,” ujar Andy.

Arbi akan terus menambah pengalaman serta memangkas ketertinggalan dari para pebalap lainnya pada ajang FIM JuniorGP. Selanjutnya, seri keempat ajang ini akan digelar pada 2 Juli 2023 di Autodromo do Algarve, Portugal.

Semoga para pembalap muda ini semakin berjaya di event balapan selanjutnya. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan