Tips Mengetahui Keaslian Oli Mesin AHM Oil

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Demi menjaga kepuasan pelanggan dan juga memastikan konsumen terlindungi dari produk palsu AHM OIL, PT. Astra Honda Motor (AHM) menambahkan pengamanan pada kemasan terbaru AHM OIL. Perubahan keseluruhan bentuk kemasan dari AHM OIL ini dapat terlihat mulai dari tutup botol yang kini memiliki desain yang lebih mudah dibuka, tampilan yang serasi dengan keseluruhan desain botol, serta dilengkapi dengan logo Honda di atas tutup botol. Keamanan juga menjadi poin utama. Tutup botol hanya bisa dipakai 1 kali dan rusak ketika dibuka.

Penambahan pengamanan pada kemasan terbaru AHM OIL sesuai dengan tagline dari AHM OIL yaitu Perlindungan Asli Dari Yang Ahli. Pertama, print kode pengaman pada kemasan baru hanya ada satu nomor dan diletakkan diantara tutup botol dan segel. Kedua, terdapat kode QR untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pengecekan keaslian produk AHM OIL. Terakhir, segel Hologram dengan kode khusus tetap dipakai di kemasan baru AHM OIL ini, untuk memastikan keaslian produk AHM OIL.

Yang perlu dilakukan untuk menguji keaslian oli, konsumen men-scan QR yang terdapat di label sisi belakang botol. Konsumen dapat menggunakan aplikasi Brompit yang bisa diakses melalui HP atau pakai aplikasi QR Code dengan scan QR-CODE pada kemasan botol dari AHM OIL.

Jika QR Code valid dan produk asli, maka akan diarahkan menuju alamat web dan akan terhubung ke halaman ahm.to.

Apabila QR ini dinyatakan valid, maka muncul beberapa keterangan yang menyatakan:

  1. Jenis oli sesuai dalam data QR AHM

  2. QR Valid, yakni data QR sesuai dengan data yang dimiliki AHM

  3. Centang hijau yang menunjukkan QR sudah aktivasi di supplier oli

  4. Data jumlah scan yang telah dilakukan (maksimal 5 kali dari device berbeda)

  5. Spesifikasi oli sesuai dalam data QR AHM

  6. Tombol pelaporan untuk customer melaporkan kondisi oli, misal botol bocor dan lain-lain.

“ Dengan sistem QR Code ini, konsumen dapat langsung mengetahui pelumas AHM Oil asli atau palsu dengan mudah dalam waktu kurang dari 1 menit. Kami berharap dapat terus memberikan kepuasan kepada konsumen, baik dari segi keamanan terhadap pemalsuan produk maupun dari segi kenyamanan untuk penggunaan sepeda motor sehari-hari. “ kata Hari Widodo selaku Part Division Head MPM Honda Jatim.

Semoga informasi ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan