Tips Merawat CVT Agar Vanbelt Awet

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Bagi anda pengendara motor matik awam, wajib mengetahui bagaimana cara merawat roda belt atau Continuously Variable Transmission (CVT) pada kendaraan motor anda. Pasalnya, CVT atau yang biasa disebut sebagai transmisi otomatis memiliki peran penting bagi sepeda motor. Fungsi dari CVT sendiri yakni guna meneruskan putaran mesin ke roda belakang, guna membuat motor dapat melaju.

Oleh karena itu PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha STSJ selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara memberikan tips dan trik mengenai bagaimana cara merawat CVT kendaraan tetap optimal.

“Sering kali pengendara tidak memahami dengan betul peran dari komponen ini. Karena tidak dirawat dengan baik, akhirnya terjadi masalah terhadap CVT nya. Biasanya CVT bermasalah kalau motor sudah mengeluarkan bunyi berisik,” ungkap Ilham Wahyudi, GM Service & Sparepart Yamaha STSJ.

Berikut merupakan tips yang dibagikan oleh Ilham untuk merawat motor matic Yamaha kesayangan anda :

  1. Rutin cek kebersihan CVT kendaraan anda.
  2. Lumasi sheave V-Belt tiap 12.000 km.
  3. Ganti V-Belt tiap 25.000 km.
  4. Ganti oli mesin tiap 3.000 km .
  5. Ganti oli garden tiap 12.000 km.

Jika terjadi kendala dengan CVT motor anda, segera kunjungi bengkel resmi Yamaha untuk melakukan perawatan. Teknisi handal Yamaha akan selalu siap memberikan perawatan agar motor konsumen tetap terjaga performanya. Informasi terkait bengkel resmi Yamaha dapat dilihat melalui website www.yamaha-stsj.com atau melalui CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 898.

Semoga tips ini bermanfaat, khususnya bagi rider motor matik yamaha, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan