Keluarga Jatimotoblog Telah Kehilangan Sesepuh Pendirinya : Mbah Wiro

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Baru saja blogger jawa timur ditinggal sesepuhnya “mbah wiro” secara tidak terduga. Tidak terduga karena memang tidak ada tanda-tanda kuat yang menunjukkan bahwa beliau sakit yang yang menjadi penyebab wafatnya. Memang beliau ada dua penyakit yang cukup riskan yaitu ginjal dan jantung, akan tetapi semuanya sudah bisa diatasinya. Dan belaiaunya pun tetap energik dan memiliki semangat hidup yang tinggi, karena selalu tampil dengan penuh motivasi dan senyuman.

Namun yang namanya mati memang nggak pandang segala macam aspek, kalau malaikat maut sudah menjemput maka kematian juga akan datang. Baru saja ngobrol/chatting di wa, tau-tau sudah tiada, seperti itulah yang baru saja dialami saudara kami sesama blogger jawa timur, yaitu mbah wiro admin dari nyobamoto.com. Dan ini yang membuat banyak rekan blogger terpukul, begitu cepatnya beliau meninggalkan kita semua.

Ane, iwf admin motogokil.com mempersaksikan bahwa selama bergaul dengannya ia tidak pernah membuat kesulitan bagi rekan-rekannya. Bahkan cenderung berusaha membantu agar dapat memudahkan pekerjaan/perjalanan karir di dunia blog bagi rekan-rekannya. Termasuk memperkenalkan ane ke orang-orang honda (pt. mpm) seperti mas novan dan pak bondan.

Semoga Allah memberikan kemudahan bagi mbah wiro baik di alam kubur maupun di hari pembalasan kelak. Mengampuni dosa-dosanya dan menerima segala amal sholihnya, aamiin yaa robbal ‘aalamiin.

Allohummaghfirlahu warchamhu wa aafihii wa’ fu ‘anhu

Dan semoga kita bisa meniru ketabahannya dalam menerima segala musibah (menurunnya kesehatan tubuh), juga belajar darinya untuk terhindar dari penyakita yang serupa itu.

Akhir kata, semua yang bernyawa akan mati, mbah wiro dan juga kita semua, tinggal menunggu nomor antrian saja. Yang menjadi masalah kita bukan matinya, akan tetapi mampukah kita memmpersiapkan bekal selama kita hidup di dunia ini untuk sebanyak-banyaknya menggapai keberkahan hidup dan ridlo dari Allah subchanahu wa ta’ala. Sehingga kita bisa mati dengan chusnul khotimah dan menddapatkan ampunan di akhirat serta menddapat rachmat Allah di sorga kelak. Aamiiin yaa robbal ‘aalamiin, itulah yang seharusnya menjadi tujuan hidup seorang mukmin yang cerdas.

Semoga Allah memberkahi kita semua, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan