Bagnaia Pole Position Pecah Rekor di MotoGP Prancis

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Lagi, pembalap pabrikan ducati francesco bagnaia meraih pole position, kali ini di babak kualifikasi di sirkuit le mans prancis. Sementara pembalap tuan rumah fabio quartarao hanya mampu menepati grid ke-2 yaitu di posisi-4. Tentu saja hasil ini sangat tidak memuaskan baginya, bagaimana tidak dikandang sendiri ia dikalahkan di babak kualifikasi oleh pembalap lain, apalagi ia adalah juara dunia tahun lalu.

Pembalap pabrikan aprilia, yaitu aleix espargaro kembali mendulang hasl yang sangat memuaskan. Ia menjadi pembalap tercepat ke-3 di babak kualifikasi. Tentu saja ini menjadi hasil yang sangat menyenangkan baginya, karena ia bisa lebih cepat dibandingkan quartararo yang merupakan pembalap tuan rumah. Dan mungkin saja ia menjadi penghibur bagi para penikmat motogp berkebangsaan spayol, pasalanya ia adalah satu-satunya pembalap spanyol yang nangkring di 5 besar pembalap tercepat babak kualifikasi.

Berikut ini hasil kualifikasinya …

Terlihat bahwa performa motor dan pembalap ducati begitu luar biasa, dari sepuluh pembalap terdepan ada 5 pembalap ducati. Sementara marc marquez hanya mampu menduduki poisisi-10, meskipun demikian ia mampu menjadi pembalap tercepat dari seluruh pembalap honda. Sepertinya honda memang lagi payah tahun ini, benar-benar masih mengandalkna marc marquez, bahkan saat marquez masih belum pulih 100%.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.