Modifikasi Ekstrim V-Twin Ala Combat New Bomber

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Sebuah pabrikan motor yang sering menghasilkan modifkasi ekstrim motor-motor dengan konfigurasi v-twin asal amerika yaitu Combat (sebelumnya dikenal sebagai Confederate Motorcycles), telah mengumumkan beberapa motor yang akan dirilis pada tahun 2022, yang dipunggawai oleh ‘Bomber’ terbaru seharga £100.000 (atau sekitar1,8 milyar rupiah).

Rancangan disain sepeda motor terbaru ini didasarkan pada pesawat bomber FA-13 asli. Dan, menurut Combat, rancangan ini “melengkapi paket sudut kursi baru yang santai dengan menambahkan kontrol ke depan untuk menjadikan sepeda ini sebagai penjelajah yang memimpin semua penjelajah”.

Seperti semua motor-motor bikinan Combats, motor ini ditenagai oleh engine dengan konfigurasi V-twin berpendingin udara S&S. Juga memiliki sasis aluminium monocoque buatan tangan yang menampilkan front-end bergaya Hossack. Ini tersedia dalam penampilan aluminium alami (silver) dan serba hitam.

Rangkaian motor yang akan dirilis oleh combat di tahun 2022 mencakup Wraith yang sudah lama populer, F117 Fighter dan P51 Fighter. F-117 Fighter seharga £85.000 (atau sekitar 1,5 milyar rupiah) adalah merek sepeda motor untuk posisi ‘entry-level’ . Sehingga dapat dikatakan bahwa Combat, “Menyeimbangkan antara keindahan dan agresivitas,” yang bagus.

Sepertinya nggak ada motor lokal yang bisa dijadikan basis untuk meniru modifikasi ini. Kalau tetap ingin mengikuti modifikasi ini ada beberapa yang harus dilakukan, yaitu :

  • Tetap menggunakan basis engine yang terlihat besar seperti engine cbr250r satu slinder, atau engine lainnya yang terlihat gemuk, kemudian mengisi bagian lainnya dengan filter udara dan aki. Tapi ditutupi dengan cover yang bagus, kalau bisa dibentuk mirip engine, sehingga sekilas mirip v-twin.
  • Membangun mesin dengan konvigurasi v-twin dari 2 mesin satu silinder. Modifikasi ekstrim seperti ini sudah banyak modifikator yang bisa. Akan tetapi mengenai hasil yang bagus, hanya segelintir modifikator yang bisa.
  • Selanjutnya membangun frame yang gahar seperti bomber ini, yaitu dengan menyatukan antara frame dan tangki bahan bakar.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Referensi : mcn

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.