Jangan Remehkan Tukang Jamu, Beli Motor 200 Juta Tunai !

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Dunia ini memang banyak kejutan. Beberapa saat yang lalu kita dikejutkan dengan minyak goreng yang harganya naik 100 persen, yang biasanya 14 ribu jadi 28 ribu. Kita terkejut karena berasa aneh, bagaimana mungkin Indonesia yang merupakan penghasil cpo (crude palm oil, bahan dasar untuk membuat minyak goreng) terbesar di dunia, rakyatnya bisa kesulitan mendapatkannya ?

Kemudian baru-baru ini kita dikejutkan lagi dengan ditangkapnya orang-orang yang terlibat terhadap kelangkaan minyak goreng. Tidak tanggung-tanggung, ada pejabat yang tugasnya mengawasi perdagangan, termasuk perdagangan minyak goreng (direktorat jenderal). Juga pengusaha besar minyak goreng, yang tentusaja kekayaannya sudah sulit diukur jika dibandingkan dengan para ‘sultan’. Mau apa lagi sudah tinggi jabatan, sudah banyak kekayaan, apakah masih kurang sehingga harus mengambil hak orang kecil ?

Hari ini iwf dikejutkan dengan adanya berita tukang jamu. Yak sangat terkejut lah, bagaimana seorang ibu-ibu tukang jamu gendong dikabarkan mampu membelikan anaknya motor tril seharga 200 jutaan secara tunai. Wow banget, terbanyang berapa banyak pendapatannya setiap hari, berapa lama ia menabung sehingga ia bisa membelikan motor bagi anaknya.

Ini motor bukan motor abal-abal mas bro, motor tril bikinan ktm, sudah dipastikan performa tinggi. Yaitu ktm 300 sizdays keluaran terbaru (2022). Dan sang ibu sayang anak ini dikabarkan bernama Ibu Surat, yang biasa berjualan jamu di pasar pakem, sleman. Harganya sedikit dibawah honda cb650f dan jauh di atas motor-motor kebanyakan yang dipakai rkayat jelata.

Hebatnya lagi, ibu tukang jamu ini membelinya tidak dengan kredit, tetapi cash alias tunai. Bayar dengan uang cash dan langsung diboyong pulang tuh ktm. Hebat luar biasalah menurut iwf, seorang pegawai negeri sipil yang sudah bekerja puluhan tahun saja, masih mikir-mikir untuk membeli motor yang harganay puluhan juta, apalagi yang ratusan juta.

Semoga anaknya yang dibelikan motor ini mampu menghargai jerih payah ibunya dalam menyenangkan dirinya, dengan membelikannya motor mahal ini. Menjadi anak yang berbakti, terutama ketika kedua orang tuanya sudah tua dan lemah. Mengasih sayangi mereka sebagaimana mereka mengasih dirinya ketika kecil, termasuk ketia dibelikan motor ini.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan