MotoGP Jerez : Marc Marquez ‘Remuk’, FP2 Jatuh 2 Kali Untung Ketemu Mantan

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Kemalangan marc marquez di motogp musim 2022 ini masih belum juga usai. Bahkan dalam 1 lap latihan bebas 2 (free practice-2/fp2) sampai jatuh dua kali. Jatuh di tikungan-6 kemudian jatuh lagi di tikungan-9. Meskipun jatuh dua kali, untungnya tidak dengan kondisi kecepatan maksimum, sehingga (kelihatannya) ia tidak mengalami cidera apa-apapun.

Meskipun secara fisik ia tidak mengalami cidera apa-apa, akan tetapi menurut iwf secara psikis justru ini memberikan pengaruh buruk yang signifikan. Apalagi ia tampil di sirkuit negeranya sedniri yang nota bene seringa ia pakai sejak kecil dalam berbagai kejuaraan. Terlihat ia sampai merasa bingung “why ?” kenapa ia bisa jatuh. Jadi wajar para pemirsa motogp bingung dengan apa yang terjadi pada dirinya, sedangkan dirinya sendiri juga bingung.

Berikut penampakan dua crash yang dialami marc marquez sore tadi…

Crash Pertama

 

Crash Kedua

 

Marc Marquez Bingung

 

Ya wajarlah ia bingung, motor nya honda rc213v yang sudah ia pakai bertahun-tahun, sirkuitnya juga jerez yang sudah ia kenal dari kecil, kok bisa crash dua kali dalam waktu beberapa detik saja ? Entahlah, banyak pertanyaan, tapi menurut iwf sh karena mm93 merasa bahwa ia masih bisa membawa honda seperti biasanya (style riding lama). Sedangkan motor honda rc213v dibuat berdasarkan banyak masukan bukan dari dia, tapi dari pembalap lainnya seperti pol espargaro, stefen bradl dan lain-lain. Makanya agak kuarang cocok antara feel pembalap (mm93) dan konfigurasi motor (honda rc213v versi 2022).

Pemandangan yang cukup membuat sejuk adalah, kedatangan dani pedrosa membatu marc marquez mengantarnya kembali ke paddock, naik skuter ktm tentunya. Meskipun sekarang berseberangan, dani di ktm factory dan marquez di honda factory, akan tetapi mereka sama-sama pembalap spanyol yang sedang ada di sirkuit spanyol pula. Wajar jika mereka masih bisa bertemu dan saling membantu secara kemanusiaan.

Nostalgia buat marc marquez dan dani pedrosa bisa sedekat ini. Mungkin juga pedrosa memberikan sedikit kata-kata hiburan bahkan saran, agar marquez tetap semngat dan optimis melanjutkan karir balapnya di motogp. Semoga demikian, karena saat ini marc benar-benar butuh tambahan semangat dan motivasi setelah musibah yang menerpanya berturut-turut baik sebelum dan selama musim motogp 2022 ini.

 

Hasil FP2 MotoGP Jerez 2022

Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan