Marc Marquez Realisitis di COTA, Posisi-4 Sudah Bagus

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Seperti yang iwf ungkapkan dalam artikel sebelumnya, bahwa banyak sekali kendala yang membuat perjuangan marc marquez (mm93) sangat berat [artikel]. Di artikel tersebut iwf jelaskan minimal 3 hal yang menyebabkan perjuangan mm93 menjadi sangat berat. Jangankan juara, podium saja sangat sulit untuk diraih.

Dalam wawancaranya di situs motogp, ia menyatakan :

” Melewati pembalap-pembalap ducati sungguh sulit, tapi balapan akan berlangsung panjang (banyak lap) ”

” Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya adalah pebalap favorir (saat race) ”

‘ Saya berpikir bahwa bagnaia, bastianini dan quartararo memiliki pace yang baik, posisi-4 akan cukup baik (baginya) ”

” Saya mengendari motor dengan baik, akan tetapi ketika menggunakan ban baru, saya merasa kurang pas, dan ada sedikit kekhawatiran ”

‘ Saya akan menyelesaikan balapan tidak dengan menyerang, akan tetapi dengan pertimbangan ”

” Arah pengembangan honda rc213v sudah benar, tapi masih kurang (tertinggal). …motor ini (honda rc213v versi 2022) tidak memiliki DNA motor honda (sebagaimana yang pernah ia rasakan).

” Saya tidak merasakan (cocok) dengan motor ini, saya tidak mempercayai motor ini (honda rc213v versi 2022) ”

” Saya kira balapan besok akan menjadi balapan yang ketat, dan hal ini akan membuat lebih sulit (untuk menang) “

Dari apa yang disampaikan mm93, dapat disarikan :

  • Pengembangan honda rc213v terasa asing baginya, atau dapat diakatakan tidak sesuai dengan apa yang diperkirakannya. Sehingga ia tidak bisa mempercayainya 100%, oleh sebab itu ia tidak bisa tampil full menyerang.
  • Kali ini ia merasakan balapan di cota merupakan balapan yang berat, lebih berat dari biasanya. Karena berada di posisi-9 yang harus berjuang untuk podium. Sementara 3 pembalap di depan menurutnya sangat kuat, dan ia sendiri kurang PD terhadapa motornya dan performanya. Sehingga bisa memenuhi target posisi-4 sudah paling bagus baginya.

Jika apa yang dikatakan mm93 ini jujur, maka memang ia akan sulit menembus ke depan. Akan tetapi jika perkataannya ini adalah merupakan psywar bagi pembalap-pembalap lainnya maka balapan mungkin bisa berlangsung menarik. Karena seperti yang dikatakan valentino rossi, ia tidak percaya dengan apa yang dikatakan mm93.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochamtullohi wa barokatuh

 

 

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan