Start Sangat Baik Miguel Oliveira Juara di Mandalika

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Wet race di mandalika lombok Indonesia baru saja berakhir, dan pembalap pabrikan ktm miguel oliveira berhasil juara tanpa mampu dikerjar oleh pembalap lainnya. Jadi setelah start prkatis yang seru terlhat adalah perebutan posisi dua yang melibatkan zarco, miller, rins dan quartararo. Dan akhirnya posisi ke-2 direbut oleh fabio quartaro, sementara johann zarco harus puas di posisi-3.

Balapan cenderung kurang seru, karena hampir semua pembalap mencoba membalap dengan sangat hati-hati, karena hampir semua lintasan yang dilalui pembalap masih terendam air hujan. Justru yang tampak tampil ngotot adalah oliveira, karena semenjak lap-1 ia semakin menjauh dari jack miller yang berada di posisi ke-2. Bahkan jarak antara keduanya sempat menyentuh 4 detik, baru kemudian menjelang balapan usai oliveira mulai mengendurkan gasnya.

Berikut hasil balapannya…

Hasil ini menahbiskan KTM sebagai juara konstruktor untuk sementara dan tim Red Bull KTM Factory Racing sebagai pemuncak tim. Karena pada balapan pertama di qatar kemarin brad binder sukses meraih podium-2. Sedangkan sekaran di sirkuit mandalika pembalap ktm lainnya yaitu miguel oliveira jadi juaranya. Untuk awal musim ini ktm patut berbangga dengan hasil balapan di qatar dan Indonesia.

Sementara klasemen pembalap masih dipuncaki oleh enea bastianini, pembalap bermotor ducati dari tim Gresini Racing MotoGP. Karena meskipun tampil kurang greget, bastianini masih dapat 5 poin di mandalika ini. Sehingga totalnya 30 masih yang tertinggi , diantara para pembalap lainnnya. Sementara juara balapan hari ini harus puas di posisi-4. Berikut klasemen sementara pembalap hasil balapan di mandalika hari ini.

Semoga bemranfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan