H-9 MotoGP Mandalika, Logistik Sampai Paddock

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Setelah pengaspalan ulang rampung tadi siang, sekarang kita mulai amati persiapan inti dari kegiatan motogp di sirkuit mandalika lombok Indonesia yang akan diselenggarakan seminggu lagi. Ternyata logistik sudah mulai berdatangan di bandara internasional lombok pada dini hari tadi malam jam 01. Kemudian segera dilakukan smeua prosedur yang dibutuhkan dan polisi mengantarnya sampai sirkuit mandalika. Dan siang ini logitik motogp sudah mulai dibongkar dan mulai berjejer di depan paddock.

Berikut panampakan logistik motogp di bandara …

 

Dimawal polisi menuju sirkuit mandalika

 

Siang ini mulai dibongkar

 

Diantar forklift ke depan paddock

 

Sedangkan persiapan untuk aspal yang sudah kembali mulus adalah dengan melakukan pekerjaan tambahan yaitu menghilangkan debu dan mencuci, what’s mencuci ? Menghilangkan debu dengan meniupnya menggunakan udara bertekanan, sejenis kompresor mobile, yang digendong oleh pekerja. Dan mencuci dengan air, yang sepertinya digunakan selain untuk menghilangkan debu yang tersisa, mungkin juga minyak aspal yang berlebihan.

Menyingkirkan debu dari lintasan

\

 

Dan mencuci aspal lintasan

Sepertinya kok terdapat buih-buih ketika air membersihkan lintasan, iwf curiga jangan-jangan air tersebut mengandung sejenis sabun/deterjen. Yang gunanya untuk membersihkan minyak berlebih di permukaan aspal pasca pelapisan ulang. Harapannya adalah kalaupun setelah kering adal  lagi debu yang menutupi aspal, akan lebih mudah dihilangkan baik oleh angin maupun air hujan, karena tidak lengket oleh ikatan minyak.

Semoga informasi ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan