FP-1, FP-2, Suzuki Kencang, Ducati Lambat, Ada Apa ?

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Hasil free practice ke-2 (FP-2) bisa dikatakan squad suzuki menggila, sangat kencang. Bahkan pembalap andalannya yaitu alex rins (ar42) dan joan mir (jm36) menepati posisi-1 dan 3. Hebatnya lagi kecepatannya (top speed) sudah menyamai top speed ducati yang kendarai oleh francesco bagnaia/paco (fb63) pada saat babak kualifikasi ditempat yang sama tahun lali 2021.

Sebaliknya ada sedikit keanehan dengan pasukan ducati yang mencapai 8 rider dengan dibekali motor desmosedici gp 22. Prestasi terbaiknya diperoleh jorge martin (jm89) pembalap tim satelit ducati pramac racing di posisi-4, selisih 0,22 detik dari alex rins yang berada di posisi terdepan. Jika suzuki gsx-rr mampu mencapai top speed 355,3 km/jam (kph), maka ducati yang dikendarai oleh jorge martin hanya mencapai 352,9 km/jam dan top speed pembalap ducati tertinggi dicapai oleh enea bastianini (eb23)  pembalap gressini racing, dengan kecepatan 354 km/jam (kph). Bahkan ducati yang dikendarai pembalap pabrikan (ducati lenovo) hanya mampu menorehkan top speed 348,3 km/jam.

Aneh kan, di lintasan sirkuit qatar dengan lintasan lurus terpanjangnya 1068 meter (sangat panjang) top speed ducati desmo gp22 bisa kalah dibandingkan suzuki gsx-rr. Berikut hasilnya

Sepertinya suzuki sudah mampu meracik gsx-rr menjadi motor yang cukup memiliki kesempatan untuk juara. Karena selain kencang, ia juga mampu bertengger di posisi teratas di fp-2 motogp qatar ini. barangkali tingga konsistensi pembalap dan timnya saja yang harus lebih ditingkatkan jika ingin menjadi juara dunia di tahun 2022 ini.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan