Galang Hendra Terkesan dengan Tampilan dan Performa Yamaha All New R15

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Setelah meluncurkan motor teranyar All New R15 Connected, Yamaha juga memperkenalkan bLU cRU Indonesia dan memberikan experience berkendara motor generasi terbaru R15 itu. Dalam sesi test ride yang digelar Kamis 16 Desember 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, juga diikuti oleh pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yaitu Galang Hendra Pratama dan M.Faerozi.

Dua racer itu bergabung dengan media dan konsumen untuk bersama-sama merasakan keunggulan tipe All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. Menjajal dua varian motor itu masing-masing dalam 6 lap, turut memberikan pengalaman berkendara baru bagi Galang Hendra Pratama dan M.Faerozi. Keduanya pun merasakan kebanggaan sebagai bagian dari bLU cRU Indonesia yang diperkenalkan oleh Yamaha pada event “The 1st bLU cRu Experience in Indonesia” dan dilengkapi dengan aktivitas test ride perdana All New R15 Connected.

Galang Hendra Pratama dan M.Faerozi pun mengungkapkan kesan luar biasanya mengenai kualitas dan keunggulan All New R15 Connected setelah menggebernya di trek sirkuit. Setelah merasakan perfoema yamaha all new r15 Galang Hendra Pratama mengungkapkan :

 ”Saya sangat terkesan dengan tampilan All New R15 Connected yang menyerupai big bike. Pengaplikasian desain R1 dan R7 tampak pada motor ini sehingga terlihat makin gagah dan agresif. Dengan mesin 155 cc dan VVA (Variable Valve Actuation) membuat tenaga dan torsi ada di setiap putaran mesin sehingga sangat powerful, memberikan sensasi berkendara yang maksimal.

Fitur-fiturnya juga semakin mendukung saat riding di sirkuit, misalnya dengan keberadaan Quick Shifter* memudahkan melakukan perpindahan gigi ke atas tanpa menarik tuas kopling, jadi sangat membantu untuk menjaga power dan kecepatan. Quick Shifter aktif atau siap digunakan saat lampu indikatornya di speedometer menyala. Keunggulan All New R15 Connected ini saya buktikan sendiri memang layak sebagai “The True Supersport Machine 155”,”

Sedangkan M.Faerozi juga mengaku puas dapat merasakan kelebihan All New R15 Connected di lintasan sirkuit.

”Saya mampu mencapai top speed lebih cepat dengan desain yang lebih aerodinamis pada All New R15 Connected. Lalu dengan adanya track mode pada speedometer* dapat memperlihatkan catatan waktu lap tercepat dan yang paling lambat. Juga terbukti teknologi dan fiturnya mendukung dalam berkendara. Dengan Traction Control System (TCS)* membantu ketika keluar dari tikungan agar ban tidak selip saat berakselerasi. Fitur TCS bermanfaat juga saat kondisi trek licin (basah) bahkan ketika melewati pinggir trek yang tidak rata. Selain itu, Assist & Slipper Clutch juga tidak membuat tangan lelah karena tarikan kopling yang ringan. Efek engine brake juga diminimalisir saat akan masuk tikungan melakukan penurunan gear,” papar M.Faerozi.

Pembuktian kemampuan All New R15 Connected menaklukan tantangan di sirkuit Sentul telah dirasakan oleh Galang Hendra dan M.Faerozi yang berpengalaman berkompetisi di kejuaraan internasional. Kehandalannya teruji kian terdepan dapat menjadi pilihan terbaik para pecinta balapan yang gemar memacu adrenalin di sirkuit. Tak hanya itu, di luar sirkuit pun penggunanya dapat memanfaatkan fungsi fitur melimpah dan teknologi modern All New R15 Connected yang membawa mereka ke level berkendara sport yang baru,

Connect with R Spirit” !

Hal itu juga didukung dengan hadirnya fitur-fitur unggulan lainnya yaitu ;

  • Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal.
  • Suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling, pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah dan sporty.
  • Penyematan Big Bike Engine Switch Off* yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine, memberikan sensasi berkendara terasa berbeda ala big bike.
  • Teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.

All New R15M Connected-ABS terdiri dari pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black. All New R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp 43.500.000 OTR Jakarta dan All New R15 Connected seharga Rp 38.900.000 OTR Jakarta. Sedangkan All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp 44.100.000 OTR Jakarta.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochatullohi wa baroaktuh

 

*hanya terdapat pada varian All New R15M Connected-ABS

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan